Hafalan Bahasa Inggris Sehari-Hari untuk Pemula

Hafalan Bahasa Inggris Sehari-Hari untuk Pemula

Hafalan Bahasa Inggris sehari-hari memberikan banyak keuntungan, terutama peningkatan keterampilan komunikasi. Dengan menggunakan ungkapan-ungkapan ini secara konsisten, kamu tidak hanya mengembangkan kosa kata lebih luas tetapi juga menyempurnakan kemampuan mengungkapkan pikiran dan gagasan secara jelas dan ringkas.

Kompetensi linguistik tersebut termasuk interaksi pribadi, dan terbukti sangat berharga dalam lingkungan profesional. Komunikasi yang efektif merupakan tanda bahwa kamu telah berhasil menguasai berbahasa Inggris.

4 Contoh Hafalan Bahasa Inggris Sehari-Hari bagi Pemula

Kebiasaan menggunakan frasa bahasa Inggris dalam rutinitas sehari-hari mendorong integrasi dan kemampuan beradaptasi budaya, memungkinkan individu untuk menavigasi lanskap linguistik beragam dengan mudah. Berikut adalah beberapa frasa untuk hafalan Bahasa Inggris sehari-hari:

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris agar Lancar

1. Morning Routine

Ada beberapa frasa yang bisa kamu hafalkan untuk memulai belajar Bahasa Inggris sehari-hari, mulai dari rutinitas pagi. Rutinitas ini biasanya akan kamu lakukan setelah bangun tidur hingga persiapan aktivitas, sebagaimana berikut:

  • Good morning! (Selamat pagi!)
  • Time to wake up. (Waktunya bangun)
  • I need to get ready for the day. (Aku harus siap-siap untuk hari ini)
  • What’s on the agenda for today? (Hari ini agendanya apa?)
  • I’ll start with a shower. (Aku mulai dengan mandi)
  • Let me grab a quick breakfast. (Aku sarapan dulu deh)
  • I need to brush my teeth. (Aku harus gosok gigi dulu)
  • Time to get dressed. (Waktunya pakai baju)

Gunakan semua frasa tersebut ketika ada anggota keluarga di rumah. Atau, kamu juga bisa melakukan aktivitas sambil menggumamkan frasa di atas di sela-sela kegiatan.

2. Leaving Home

Ada juga beberapa frasa yang bisa kamu gunakan saat hendak pergi bekerja, sekolah, atau apapun dan harus meninggalkan rumah. Berikut adalah beberapa frasa yang bisa kamu gunakan:

  • I’m heading out now. (Aku berangkat dulu ya!)
  • Don’t forget your keys. (Jangan lupa kuncimu)
  • I’ll be back later.  (Aku balik lagi nanti)
  • See you in the evening. (Ketemu lagi nanti sore ya)

Dengan frasa-frasa singkat yang kamu gunakan untuk rutinitas sehari-hari, kamu dapat belajar langsung sambil praktik. Sehingga, kamu menerapkan Bahasa Inggris sesuai realita dan lebih cepat meningkatkan kemampuan.

3. Work/Study

Ketika bekerja atau ke sekolah, ada banyak frasa yang bisa kamu gunakan. Kamu akan berinteraksi dengan atasan, kolega, atau partner kerja. Jika di sekolah, kamu akan berinteraksi dengan guru atau teman. Berikut frasa yang berguna selama bekerja atau belajar:

  • I’m off to work/school. (Aku libur kerja/sekolah)
  • Have a productive day! (Tetap produktif ya!)
  • Time to tackle my tasks. (Waktunya menyelesaikan semua tugasku.)
  • I have a meeting at 10 AM. (Aku ada meeting jam 10 pagi.)
  • I’ll be in the office/library. (Aku di kantor/perpustakaan)

Terus gunakan semua frasa singkat selama latihan berbahasa Inggris. Tidak perlu takut salah, karena Bahasa Inggris bukan bahasa ibu. Jadi, adalah hal wajar belajar sesuatu karena bukan budaya bahasa Indonesia.

4. Evening Routine

Gunakan frasa rutinitas sore hari berikut agar kamu semakin fasih berbahasa Inggris:

  • I’m home. (Aku sudah pulang)
  • Dinner is ready. (Makan malam sudah siap)
  • Let’s unwind and watch TV. (Ayo santai dulu dan nonton TV)
  • I need to check my emails. (Aku harus cek emailku.)
  • Time for bed. (Waktunya tidur)
  • Goodnight! (Selamat malam!)

Gunakan frasa yang bisa diadaptasi sesuai rutinitas spesifik. Jadi, kamu bisa bebas merubah beberapa frasa di atas sesuai kebutuhan.

Baca Juga:
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Kelas Conversation Sehari-hari di ICAN English

Bergabung di kelas kursus bahasa Inggris membantu agar kamu bisa tidak sekedar hafalan Bahasa Inggris sehari-hari. Fungsi menguasai percakapan sehari-hari memberikan pelajar kesempatan yang konsisten dan terstruktur untuk berlatih dan memperkuat keterampilan berbahasa.

Dari hafalan rutinititas sehari-hari, kamu akan meningkatkan kosa kata, tata bahasa, dan pengucapan, sehingga memiliki pemahaman bahasa Inggris yang lebih mendalam. Karena diulang-ulang setiap hari, meningkatkan kelancaran berbahasa, membuat kamu berekspresi dengan lebih percaya diri.

Ikuti program kursus Bahasa Inggris di ICAN English untuk pembelajaran terstruktur dengan percakapan rutin bersama instruktur. Latihan yang konsisten membantu individu lebih nyaman dan percaya diri dalam mengekspresikan diri menggunakan Bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web