keterampilan bahasa inggris yang harus dikuasai

Keterampilan Bahasa Inggris yang Harus Dikuasai

Keterampilan bahasa Inggris sangat penting untuk ditingkatkan untuk memberikan keuntungan di masa depan. Bagi kamu yang sudah pernah belajar bahasa Inggris sebelumnya, mungkin memahami keterampilan apa saja yang perlu ditingkatkan untuk membuat kamu lebih menguasai bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris memang tidak mudah, sebab ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya itu, kamu juga harus mencari tempat yang tepat untuk belajar bahasa Inggris ya.

Keterampilan Bahasa Inggris yang Perlu Dikuasai

Jika kamu benar-benar tertarik untuk belajar bahasa Inggris, ada berbagai macam hal yang harus dipelajari. Jadi, di dalam bahasa Inggris ini ada skill yang harus kamu kuasai, seperti berikut:

Baca Juga:
Tips Mengerjakan Reading Comprehension

Speaking

Skill yang bisa kamu pelajari dan terus ditingkatkan dalam bahasa Inggris adalah speaking. Speaking akan membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan dalam berbicara bahasa Inggris. Belajar speaking juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan aspek listening. 

Tanpa disadari, ketika kamu belajar speaking maka akan mendengarkan ucapan dari lawan bicara. Selain itu, kamu juga lebih menguasai banyak kosakata sekalipun tidak paham apa yang dibicarakan oleh lawan bicara. Perlahan-lahan kamu bisa memahami konteks situasi dan kondisi, serta menggunakan kata-kata yang diucapkan kepada orang lain. 

Reading

Selain meningkatkan skill speaking, sebaiknya kamu juga menguasai reading. Reading adalah kemampuan untuk membaca secara lancar menggunakan bahasa Inggris. Skill yang satu ini akan membantu kamu untuk menemukan kosakata ketika membaca teks dalam bahasa Inggris.

Kosakata yang kamu dapat ketika membaca bisa digunakan dalam menerapkan skill aktif, seperti speaking dan writing. Disamping itu, kamu juga akan terbiasa dengan kosakata tersebut dan tidak merasa asing ketika mendengarkan kosakata digunakan oleh orang lain dalam percakapan bahasa Inggris. 

Writing

Salah satu hal yang sangat penting adalah writing atau penulis dalam bahasa Inggris. Jadi skill yang satu ini sangat penting dan memiliki kaitan erat terhadap kemampuan speaking, mengingat keduanya adalah kemampuan aktif. Semakin sering menggunakan otak untuk mengolah kalimat dalam paragraf tertulis, maka kamu akan lebih akrab dengan bahasa Inggris. Kamu juga lebih mudah untuk berbicara.

Namun, kemampuan writing ini akan didukung oleh kemampuan reading. Semakin banyak membaca akan membantu kamu untuk menyerap kosakata lebih banyak dan bisa digunakan dalam berbagai macam Kalimat yang disusun di tulisan. 

Listening

Kemampuan selanjutnya adalah listening yang harus ditingkatkan. Keterampilan yang satu ini mungkin sedikit berbeda dengan aspek yang lainnya dimana dianggap paling mudah. Sekalipun dianggap paling muda, tetapi listening juga tetap memiliki tingkat kesulitan Apabila kamu tidak terbiasa mendengar ucapan dalam bahasa Inggris.

Aspek yang satu ini akan terasa lebih mudah dan didukung dengan aspek lainnya seperti speaking. Selain didukung oleh keterampilan speaking, ternyata dalam listening ini juga dibutuhkan reading yang akan membantu kamu untuk memahami konteks. Ketika kamu tidak berhasil mendengar ucapan lawan bicara secara menyeluruh, maka bisa memahami inti melalui konteks yang ditangkap.

4 keterampilan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Bisa mempelajari keterampilan bahasa Inggris tersebut sehingga terbiasa dan semakin lancar menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai macam hal.

Baca Juga:
Cara Meningkatkan Kemampuan Listening

Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris

Meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Bahkan kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang terus berjalan untuk belajar bahasa Inggris melalui beberapa aplikasi bahasa Inggris, mengikuti program kursus bahasa Inggris berkualitas dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris profesional dan terbukti kualitasnya, seperti ICAN English. Kursus bahasa Inggris yang satu ini sudah membuktikan bahwa banyak peserta yang berhasil mencapai tujuan untuk belajar bahasa Inggris, entah untuk kerja maupun kuliah di luar negeri loh.

Ketika mengikuti kursus bahasa Inggris kamu akan diasah untuk memiliki keterampilan dengan lengkap. Bahkan metode yang digunakan sangat mudah dan sederhana sehingga membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat. 

Keterampilan bahasa Inggris di Indonesia memang perlu ditingkatkan. Sebagai generasi penerus bangsa tentu harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan sektor pendidikan komersial dan memperbaiki kualitas diri masing-masing. Bisa meningkatkan keterampilan dalam menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dengan tempat kursus berkualitas bagus yang menyediakan berbagai macam metode pembelajaran menyenangkan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web