kisaran biaya tes ielts yang murah

Kisaran Biaya Tes IELTS yang Murah

IELTS adalah uji coba kemampuan bahasa Inggris yang biasanya dibutuhkan ketika kamu berencana untuk kuliah di luar negeri. Tes ini menjadi tolok ukur kemampuan bahasa Inggris seseorang oleh lebih dari 10,000 organisasi di 140 negara berbeda. Biaya tes IELTS murah perlu kamu ketahui agar bisa mempersiapkan dananya dari sekarang.

Setiap institusi memiliki standar skor IELTS minimal yang berbeda untuk para mahasiswa. IELTS sendiri memiliki tiga versi tes yang berbeda, yakni Academic, General Training, dan UKVI atau Life Skill.  Calon mahasiswa yang akan mendaftar di universitas luar negeri, maka harus mengambil tes Academic.

Macam-Macam Jenis Tes IELTS

IELTS menawarkan beragam tes, memberi Anda fleksibilitas untuk memilih tes yang tepat sesuai kebutuhan siswa.

Baik pada tes General Training maupun Academic, bagian Speaking dan Listening sama saja. Namun, bagian Membaca dan Menulis pada tes ini berbeda. Mereka dirancang untuk menilai kemampuan bahasa yang lebih relevan untuk setiap sektor tertentu.

Baca Juga:
Situs Belajar Bahasa Inggris Terpercaya

IELTS Academic

Jika berencana untuk belajar di negara yang menggunakan bahasa Inggris, kemungkinan besar tes IELTS Akademik adalah pilihan yang tepat. Tes ini menilai apakah kamu sudah siap untuk mulai belajar bahasa Inggris. Ini menampilkan kosakata yang familiar dalam lingkungan akademis. Kamu juga dapat mengikuti IELTS Academic untuk keperluan pendaftaran profesional.

IELTS General Training

Tes IELTS General Training cocok bagi mereka yang ingin bermigrasi ke negara yang menggunakan bahasa Inggris (Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris), dan bagi mereka yang ingin melatih atau belajar pada tingkat di bawah gelar.

Tes ini menilai kemampuan bahasa Inggris sehari-hari yang kamu perlukan dalam situasi sosial dan lingkungan kerja.

IELTS Life Skills

IELTS Life Skills adalah Secure English Language Test (SELT) yang disetujui pemerintah Inggris dan hanya menilai kemampuan berbicara dan mendengarkan bahasa Inggris. Ini adalah tes yang harus diambil jika kamu mengajukan jenis visa Inggris berikut:

  • Family visa
  • Extension to family, spouse or partner visa
  • Indefinite leave to remain or citizenship.

Baca Juga:
Situs Terbaik Untuk Test Vocab Bahasa Inggris

Perkiraan Biaya Tes IELTS

Untuk kamu yang membutuhkan sertifikat bahasa Inggris IELTS untuk melanjutkan studi atau bekerja di luar negeri, kamu harus menjalani tes IELTS di lembaga yang terpercaya. Biaya tes IELTS juga berbeda tergantung versi mana yang akan kamu ambil. Berikut kisaran biaya tes IELTS murah yang harus kamu ketahui.

IELTS Academic & General Training

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, IELTS memiliki tiga versi tes yang berbeda. Jika kamu ingin melanjutkan studi, maka harus mengambil tes Academic. Jika kamu berencana kerja di luar negeri, maka harus mengambil tes IELTS General Training. Biaya untuk tes ini biasanya sekitar Rp2900,000.

IELTS UKVI/IELTS Life Skills

Untuk kamu yang ingin mendapatkan ijin tinggal di negara tujuan, maka harus mengambil tes IELTS UKVI atau Life Skills. Untuk tes life skill, ada dua jenis tes yang bisa kamu ikuti.

  • Life Skills A1: ditujukan untuk kamu yang perlu membuktikan kemampuan berbahasa Inggris dan menyimap sebagai bagian dari permohonan UK Visas and Immigration (UKVI). Biaya yang dibutuhkan adalah Rp2.835.000.
  • Life Skills B1: ditujukan untuk kamu yang harus membuktikan kemampuan bahasa Inggris sebagai bagian dari imigrasi untuk visa indefinite leave to remain (izin untuk menetap tanpa batasan waktu tanpa menjadi warga negara Kerajaan Inggris) atau  kewarganegaraan. Biaya yang dibutuhkan adalah Rp2.835.000

Jika dibandingkan dengan tes Inggris lainnya, tes yang satu ini memang terbilang lebih mahal. Bahkan, tes TOEFL hanya berkisar Rp300,000. Namun, IELTS memang menjadi salah satu tes yang cukup banyak diterima di perguruan tinggi luar negeri.

Baca Juga:
Tempat Kursus IELTS Murah dI Jakarta

Cara Pendaftaran dan Pembayaran IELTS

Untuk kamu yang akan mendaftar IELTS, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan!

Daftarkan Diri untuk IELTS

Mendaftarnya mudah. Cukup kunjungi situs resmi IELTS dan pilih: “Register for test”. Kamu harus memilih antara IELTS Academic atau IELTS General Training. Kamu juga dapat memilih antara mengikuti tes IELTS di atas kertas atau IELTS di komputer. Bahkan, kamu juga bisa mengambil tes IELTS secara online.

Pilih Negara untuk Tes IELTS

Pilih di mana di mana kamu ingin mengikuti tes IELTS. Tentu saja, ini hanya diperlukan jika kamu mengambil IELTS di kertas atau IELTS di komputer. IELTS Online (jika tersedia) dapat diambil dari mana saja.

Pilih Tanggal dan Waktu untuk Tes IELTS

Pilih kapan kamu ingin mengikuti tes IELTS pada tanggal dan waktu yang paling sesuai untuk kamu.

Lengkapi aplikasi IELTS online

Isi rincian yang diperlukan dalam formulir aplikasi dan klik kirim. Selain itu, jangan lupa untuk mengunggah salinan paspor kamu dengan gambar yang jelas.

Bayar Biaya Pendaftaran

Kamu dapat memilih untuk membayar menggunakan kartu debit atau kredit Visa atau Mastercard. Pastikan kartu kamu valid dan aktif untuk transaksi online.

Setelah menyelesaikan kelima langkah tersebut, kamu akan menerima email atau pesan telepon yang mengonfirmasi pemesanan tes IELTS kamu.

Tips Agar Lulus Tes IELTS

IELTS adalah ujian standar yang mengukur kemahiran bahasa Inggris seseorang untuk tujuan akademik dan imigrasi. Ini terdiri dari empat bagian, termasuk Mendengarkan, Membaca, Menulis, dan Berbicara, masing-masing dirancang untuk menilai keterampilan bahasa yang berbeda. Penting bagi kamu untuk memahami format tes dan sistem penilaian sebelum mengikuti ujian untuk lebih memahami berapa skor yang kamu harapkan.

Meningkatkan kemahiran bahasa Inggris kamu juga sangat penting untuk mendapatkan nilai tinggi pada ujian IELTS. Beberapa tip untuk meningkatkan kemahiran berbahasa termasuk memperluas kosakata , melatih tata bahasa dan struktur kalimat, serta membaca dan mendengarkan media berbahasa Inggris.

Mengembangkan strategi manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk mendapatkan hasil yang baik dalam ujian IELTS. Ujian ini memiliki batasan waktu yang ketat untuk setiap bagian, dan mengatur waktu secara efisien sangat penting untuk menyelesaikan semua pertanyaan di setiap bagian.

Merencanakan waktu dengan hati-hati dapat membantu kamu menghindari menghabiskan terlalu banyak waktu untuk pertanyaan-pertanyaan sulit dan melewatkan pertanyaan-pertanyaan yang lebih mudah.

Alasan Kamu Harus Mengambil Tes IELTS

Tes yang satu ini dikembangkan oleh beberapa ahli terkemuka dunia dalam penilaian bahasa dan mengevaluasi semua kemampuan bahasa Inggris seseorang dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Untuk itu, bergabung dalam kursus persiapan IELTS seringkali menjadi pilihan banyak orang.

Mengapa IELTS sangat penting? Sebab tes ini diterima di lebih dari 11,000 organisasi di lebih dari 140 negara. Beberapa organisasi yang menerima tes ini, seperti pemerintahan, institusi akademik dan pemberi kerja.

Di beberapa negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa utama, kamu perlu bukti kemampuan bahasa Inggris untuk mendapatkan pekerjaan atau masuk ke universitas tujuan.

Hasil tes kamu juga sangat berguna untuk proses imigrasi. Semua otoritas imigrasi di negara-negara berbahasa Inggris biasanya menerima IELTS.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web