Harga kursus TOEFL

Harga Untuk Kursus Persiapan TOEFL

Mar 31, 2022 | TOEFL

Harga kursus TOEFL kisaran berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Untuk kamu yang hendak mengikuti tes TOEFL sebaiknya melakukan latihan seperti kursus terlebih dahulu, mengingat tes ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Selain itu, penting juga untuk memilih tempat kursus sesuai dengan kebutuhanmu.

TOEFL atau dikenal juga sebagai Test Of English as a Foreign Language memiliki beberapa jenis berbeda. Jenis-jenis tersebut memiliki perbedaan dalam format serta kegunaanya. Sehingga, tak heran kisaran harga yang ditawarkannya juga berbeda-beda. Di bawah ini merupakan berbagai informasi yang penting untuk kamu ketahui terkait kursus TOEFL.

Baca Juga: TIPS MEMILIH KURSUS PERSIAPAN IELTS DI JAKARTA

Harga Kursus TOEFL Kisaran Berdasarkan Jenisnya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa tes TOEFL memiliki jenis yang berbeda-beda sesuai dengan kegunaanya. Sehingga, harga Kurusu yang ditawarkannya juga tentu memiliki perbedaan antar jenis satu dengan yang lainnya. berikut merupakan harga kursus TOEFL kisaran dari berbagai lembaga sesuai dengan jenisnya.

1. Kisaran Harga Kursus TOEFL IBT

Jenis kursus TOEFL yang pertama yaitu, kursus yang diperuntukan untuk tes TOEFL IBT (internet based test). Jenis TOEFL ini merupakan yang paling umum digunakan. Tes yang dilakukan selama kurang lebih 4,5 jam ini akan menguji kemampuan mendengar, membaca, menulis, berbicara dalam bahasa inggris secara akademik.

Adapun, kisaran harga kursus yang ditawarkan untuk jenis TOEFL ini yaitu, berkisar Rp. 400.000. kemudian, untuk harga tes yang ditawarkan oleh beberapa lembaga berkisar antara Rp. 2.946.000 hingga Rp. 3.382.000. harga tersebut bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan dari lembaga penyelenggara.

2. Kisaran Harga Kursus TOEFL CBT

Harga kursus TOEFL kisaran berikutnya yakni untuk jenis TOEFL CBT. Jenis TOEFL ini diperuntukan sebagai persiapan sebelum mengikuti TOEFL CBT (computer based test). Jenis tes ini hampir sama dengan jenis sebelumnya secara format soal. Selain itu, tes ini juga menggunakan media komputer dalam pelaksanaan tesnya.

Adapun, kisaran harga yang ditawarkannya yaitu, hampir mirip dengan biaya kursus TOEFL IBT sekitar Rp. 400.000. Namun, untuk biaya tes memiliki sedikit  perbedaan dibandingkan dengan TOEFL IBT yaitu, Rp. 2.886.400 hingga Rp. 3.382.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan lembaga penyelenggara.

3. Kisaran Harga Kursus TOEFL PBT

Selanjutnya, harga kursus TOEFL kisaran untuk jenis PBT. Kursus ini diperuntukan untuk tes TOEFL PBT (Paper Based Test). Jenis TOEFL ini menggunakan media kertas untuk tesnya dengan tiga sesi ujian seperti listening, structure, dan reading. Sesi untuk melakukan tes ini kurang lebih selama 3 jam.

Adapun untuk biaya kursus yang ditawarkan yaitu, untuk harga terendah yakni sekitar Rp. 400.000. kemudian, untuk harga tesnya sendiri yakni berada di kisaran harga Rp. 675.000. harga tersebut dapat berbeda atau berubah-ubah sesuai dengan kebijakan lembaga penyelenggara.

4. Kisaran Harga Kursus TOEFL ITP

Terakhir, terdapat jenis kursus persiapan tes TOEFL ITP (Institutional Testing Program). Tes ini diperuntukan sebagai kepentingan pribadi untuk mengukur kemampuan pribadi dan persyaratan melanjutkan pendidikan. Tes ini dibagi menjadi tiga sesi diantaranya listening, reading, dan structure.

Adapun, untuk kisaran harga kursus yang ditawarkan serupan dengan harga kursus TOEFL lainnya yakni sekitar Rp. 400.000. sedangkan, untuk harga tesnya cenderung lebih murah dibandingkan jenis lain yaitu sebesar Rp. 550.000 hingga Rp. 600.000.

Cara Memilih Tempat Kursus TOEFL

Selain mengetahui kisaran harga kursus yang ditawarkannya, kamu juga perlu tahu terkait bagaimana cara memilih tempat kursus yang tepat. Berikut, merupakan cara memilih tempat kursus TOEFL yang bisa kamu ikuti.

1. Pilih Tempat Kursus Resmi

Cara pertama dan yang paling utama yaitu, pastikan lembaga kursus tersebut telah memiliki izin resmi. Hal tersebut penting karena berkaitan dengan kualitas pengajaran yang diberikannya. Kamu bisa mencari tahu terkait informasi ini melalui internet.

2. Pilih Tempat Kursus Bersertifikat Nasional Dan Internasional

Cara berikutnya yaitu, pastikan tempat kursus yang kamu pilih memiliki sertifikat nasional dan internasional. Seperti yang telah diketahui bahwa TOEFL seringkali digunakan untuk keperluan pendidikan di luar negeri, sehingga penting untuk lembaga kursus tersebut memiliki sertifikasi internasional.

Baca Juga: REKOMENDASI KURSUS TOEFL TERBAIK

3. Pilih Tempat Kursus Yang Memberikan Pelayanan Terbaik

Terakhir, cara untuk memilih tempat kursus TOEFL yakni, pastikan tempat kursus tersebut memiliki pelayanan terbaik agar kamu merasa nyaman dalam belajar. Adapun, cara untuk melihat pelayanannya bisa kamu lihat di internet dari cari tahu terkait testimoni yang diberikan orang-orang yang telah tergabung dalam lembaga tersebut.

Harga kursus kisaran yang telah dijelaskan sebelumnya dapat kamu jadikan acuan ketika hendak mempersiapkan budget untuk mendaftarkan diri. Tiap-tiap lembaga tentu saja akan menawarkan harga yang beragam, sehingga penting untuk mempersiapkan biaya lebih sebagai langkah pencegahan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH