inilah manfaat belajar bahasa inggris menurut para ahli

Inilah Manfaat Belajar Bahasa Inggris Menurut Para Ahli

Ada berbagai pendapat mengenai manfaat belajar bahasa Inggris, termasuk menurut para ahli.  Selain itu, memang tidak bisa dipungkiri bahwa bahasa ini memiliki pengaruh yang cukup signifkan untuk kehidupan sebagai orang. Baik dari segi pekerjaan, sosial, bahkan sampai pekerjaan.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Menurut Beberapa Ahli

Ada beberapa pendapat mengenai manfaat dari belajar bahasa asing, baik itu bahasa Inggris maupun yang lainnya. Ternyata dengan belajar untuk fasih dalam bahasa tersebut akan mempengaruhi kondisi otak. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan ini secara lengkap!

Julia Morales

Saat belajar bahasa asing atau Inggris, maka otak akan didorong untuk mengingat beberapa kata tertentu. Tentu hal tersebut bermanfaat dalam mengembangkan kekuatan penyimpinan maupun pengambilan informasi oleh otak. Julia Morales pun melakukan penelitian kepada dua kelompok untuk menguji memori. Kelompok pertama terdiri dari anak-anak yang memiliki kemampuan satu bahasa saja. Sementara kelompok kedua terdiri dari anak yang fasih dalam dua bahasa.

Mereka pun diminta untuk menyelesaikan ujian tersebut dan hasilnya, kelompok anak yang fasih dalam dua bahasa memiliki kemampuan dalam mengingat lebih baik dibandingkan dengan kelompok anak yang fasih satu bahasa saja.  Dengan begitu, diketahui bahwa otak akan lebih bekerja lebih cepat. Baik dalam mengidentifikasi masalah secara logis, menarik sebuah informasi, dan menyimpannya dalam memori. 

Baca Juga:
Cara Belajar Bahasa Ingrris yang Menyenangkan

Peal And Lambert

Dalam studi yang diteliti oleh mereka, menyebutkan bahwa ada hubungan antara kecerdasan dengan bilingualisme atau kemampuan bahasa lebih dari satu bahasa. Hal ini karena mereka menemukan bahwa orang yang memiliki kemampuan bahasa asing secara konsisten lebih unggul dibandingkan dengan orang yang hanya fasih dalam satu bahasa saja. Sehingga, dengan memiliki kemampuan bahasa lain, hal tersebut pun dapat membantu meningkatkan kecerdasan non-verbal maupun verbal dengan baik.

Johan Martensson

Studi yang diteliti oleh Johan ini menyebutkan bahwa otak mengalami pertumbuhan setelah mempelajari bahasa asing dalam kurun kurang lebih tiga bulan. Dimana otak tumbuh dalam  empat area yaitu, gyrus frontal inferior,  gyrus temporal superior,  gyrus frontal tengah, dan  hippocampus.  Hal sebut berarti bahwa dengan belajar bahasa Inggris dapat membantu otak berkembang dan tumbuh lebih baik.

Baca Juga:
Inilah Teknik Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Tempat Kursus Terpercayanya

Apabila kamu merasa kebingungan dalam mencari tempat kursus bahasa Inggris terpercaya, maka cobalah untuk belajar di ICAN English. Disini terdapat berbagai macam program yang tersedia, baik secara Online maupun offline. Tidak hanya itu saja, pengajar disini pun cenderung sudah memiliki kualifikasi yang baik dan pengalaman mengajar. Kegiatan belajar pun akan lebih nyaman karena sudah tersedia fasilitas kelas yang cukup lengkap.

Manfaat belajar bahasa Inggris menurut para ahli yaitu dapat menumbuhkan otak dengan baik, meningkatkan daya ingat, dan  membantu meningkatkan kecerdasan verbal maupun non-verbal.  Selain ikut kursus, kamu pun perlu rajin belajar dan berlatih sehingga kemampuanmu dalam bahasa Inggris pun akan lebih cepat meningkat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi