Informasi Mengenai Jumlah Soal IELTS

Informasi Mengenai Jumlah Soal IELTS

IELTS merupakan salah satu tes ujian bahasa Inggris yang kerap menjadi syarat untuk berkuliah di luar negeri. Selain berguna untuk meneruskan pendidikan, juga dalam dunia pekerjaan. Hal ini dikarenakan tesnya memang valid untuk mengetahui tingkat kemahiran bahasa Inggris. Dapat dilihat dari jumlah soal IELTS yang memiliki bentuk berbeda.

Informasi Lengkap Mengenai IELTS

IELTS berbeda dengan TOEFL dalam segi bahasa yang digunakan. IELTS menggunakan bahasa British English sedangkan TOEFL American English. Dalam penyajian soal pun memiliki perbedaan. IELTS memiliki sesi wawancara yang akan langsung diberikan oleh penguji. Sehingga tes ujian IELTS lebih menguji kemampuan dalam berbicara bahasa Inggris.

Apabila ingin melanjutkan pendidikan, tipe IELTS yang diikuti yaitu akademik. Sedangkan sertifikasi pindah negara yaitu training.

Baca Juga:
Persiapan Penting Sebelum Tes TOEFL

Jumlah Soal yang Diberikan di Tes IELTS

Jumlah soal IELTS terbagi menjadi empat bagian yaitu listening, reading, writing, dan speaking. Bagian tersebut memiliki bobot kesulitan yang berbeda yaitu listening 40 soal dapat dikerjakan selama 30 menit per sesi dan terbagi menjadi 4 sesi. Sedangkan untuk reading memiliki 40 soal dengan waktu 60 menit untuk 3 sesi dengan hasil seimbang.

Bagian selanjutnya yaitu writing yang memiliki jumlah soal sebanyak 2 dengan ketentuan waktu 60 menit setiap soal. Kemudian untuk soal speaking adalah sesi wawancara langsung oleh native speaker selama 15 menit dalam 3 sesi. Speaking menjadi cukup berbeda dengan bagian tes lainnya. Karena penilaian akan diberikan oleh penguji.

Biaya Mengikuti Tes

Biaya mengikuti tes untuk mendapatkan sertifikasi bahasa Inggris tentunya memiliki nominal yang cukup besar. Pasalnya rangkaian ujian yang diikuti tergolong sulit. Sehingga disarankan untuk mengikuti pembelajaran kursus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sertifikasi IELTS ini membutuhkan biaya pendaftaran sebesar Rp. 3.000.000.

Biaya ini sebanding dengan manfaat sertifikasi hasil IELTS. Tentunya, skor yang didapatkan harus maksimal untuk mencapai berbagai manfaat dari sertifikasi. Diantaranya seperti diakui kemampuan bahasa Inggris secara global. Hal ini dapat memudahkan kamu dalam mencari pekerjaan ataupun dalam kehidupan sosial selama menempuh pendidikan di luar negeri.

Manfaat Memiliki Sertifikasi IELTS

Jumlah soal IELTS memiliki predikat yang diakui secara internasional. Pasalnya, berbagai kampus dan instansi mencantumkan syarat berupa hasil ujian IELTS. Hal ini membuktikan bahwa sertifikasi IELTS memiliki posisi penting ketika ingin melanjutkan ke luar negeri. Bukan hanya itu, sertifikasi berlaku bagi pekerja yang ingin mencari pekerjaan.

IELTS merupakan ujian yang langsung menguji kemampuan bahasa Inggris melalui soal dengan jawaban esai singkat. Berbeda dengan tes ujian lain dengan jawaban pilihan ganda. Sehingga apabila memiliki sertifikasi IELTS dengan skor tinggi, peluang mendapatkan beasiswa dan pekerjaan terbuka lebar. Tentunya kesempatan secara internasional lebih besar.

Kemampuan Bahasa Inggris

IELTS memiliki waktu pengerjaan 200 menit dengan kategori isian singkat. Artinya, tes ini memerlukan daya ingat yang kuat dalam menjawab soal dengan bentuk bervariasi. Selain itu, tes ini juga terdapat sesi wawancara yang akan menguji kefasihan dalam bahasa Inggris secara langsung. Sehingga skor yang didapatkan membuktikan kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Kemampuan ini tentunya diakui global dalam penguasaan bahasa Inggris. Sehingga dapat memberikan akses kemudahan apabila ingin ke luar negeri. Selain itu, pekerjaan dalam negeri juga menjadi lebih terbuka apabila memiliki sertifikasi ini. Berbagai keuntungan didapatkan dengan adanya sertifikasi yang dapat dijangkau secara mudah olehmu.

Baca Juga:
Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Meningkatkan Keahlian Berkomunikasi

Komunikasi menjadi hal yang sering dilakukan sehari-hari, baik formal maupun informal. Dalam formal seperti presentasi akan jauh lebih mudah apabila memiliki sertifikasi IELTS. Pasalnya kelancaran berbahasa Inggris diuji melalui tes ujian ini. Sehingga dapat meyakinkan instansi bahwa kamu memiliki keahlian dalam bidang bahasa Inggris.

Seputar IELTS yang Perlu Kamu Tahu

Kemampuan bahasa Inggris dapat diuji melalui berbagai tes ujian dengan sertifikasi yang diakui dunia. Salah satunya IELTS yang terbagi menjadi dua yaitu akademik dan training. Jumlah soal IELTS yang tidak sedikit menambah kesulitan dalam menjalankan tes.

Untuk itu, perlunya pendidikan yang ekstra seperti kursus persiapan IELTS. Tidak sedikit kursus yang mempersiapkan peserta ujian dengan sangat baik. Seperti ICAN English yang memberikan pengajar ahli dalam bidang untuk mendorong kemampuan peserta.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi