Belajar Kata Kerja Sehari Hari Dalam Bahasa Inggris untuk Anak

Belajar Kata Kerja Sehari Hari Dalam Bahasa Inggris untuk Anak

Belajar kata kerja sehari hari dalam Bahasa Inggris sangat penting untuk anak. Tidak hanya prestasi akademis saja, keterampilan sosial juga memainkan peran yang sama pentingnya dalam kesuksesan masa depan anak. Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan keterampilan sosial anak adalah dengan belajar tentang verb atau kata kerja.

Kata kerja adalah kata-kata tindakan yang membantu anak-anak untuk berkomunikasi secara efektif. Kata kerja juga akan membantu anak memahami kalimat, dan memahami instruksi. Dengan mempelajari kata kerja, anak dapat memahami makna kalimat lebih baik, memahami cerita serta instruksi lebih efektif.

Belajar Kata Kerja Sehari-hari Bahasa Inggris

Setiap kalimat, pertanyaan, atau perintah terdapat kata kerja. Verb atau kata kerja adalah kata-kata yang menghidupkan bahasa Inggris dengan mengungkapkan suatu tindakan, kejadian, atau keadaan. Berikut apa saja pembelajaran penting tentang kata kerja sehari-hari dalam Bahasa Inggris untuk anak:

Baca Juga:
Cara Perkenalan Bahasa Inggris Di Kelas

Jenis Kata Kerja

Ada tiga jenis kata kerja yang umum: kata kerja tindakan, kata kerja bantu, dan kata kerja penghubung. Jenis kata kerja ini berbeda-beda dalam fungsinya dan berkontribusi pada makna sebuah kalimat.

Daftar Kata Kerja

Kamu akan mengeksplorasi keterampilan sosial penting yang dapat diajarkan kepada anak sekarang, bersama dengan beberapa daftar kata kerja sehari hari dalam bahasa Inggris, yaitu:

Drink – Minum

Dream – Mimpi

Think – Berpikir

Whistle – Bersiul

Walk – Berjalan

Dance – Menari

Sing – Bernyanyi

Jump – Melompat

Tanpa kata kerja, kalimat tidak akan lengkap dan tidak bermakna. Kata kerja sangat penting dalam menyusun kalimat atau pertanyaan yang lengkap, dan berfungsi sebagai komponen utama predikat, yang menunjukkan apa yang dilakukan atau dilakukan subjek kalimat.

Daily Activity Verbs

Berikut adalah contoh beberapa kata kerja untuk kegiatan sehari-hari yang harus dipelajari anak:

Go to bed – Pergi tidur

Wake up – Bangun

Brush my teeth – Menggosok gigiku

Take a bath – Mandi

Brush my hair – Menyisir rambutku

Wash the car – Mencuci mobil

Mengajari anak tentang kata kerja dapat membantu mereka berkomunikasi dengan lebih efektif dan membangun landasan yang kuat dalam seni bahasa. Tidak seperti jenis kata lainnya, kata kerja dapat berubah bentuknya agar sesuai dengan bentuk kalimat, suasana hati, dan suara, menjadikannya komponen bahasa yang serbaguna dan penting.

Baca Juga:
Kursus Online Bahasa Inggris Anak di Jakarta

Cara Meningkatkan Hafalan Kata Kerja Bahasa Inggris untuk Anak

Mengenalkan anak pada kata kerja sejak dini sangatlah penting. Cara ini membantu membangun kosa kata dan mengembangkan keterampilan tata bahasa anak. Sumber daya untuk mengajar anak-anak tentang kata kerja adalah daftar kata kerja bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk anak-anak. Sehingga, anak-anak belajar menggunakan kata kerja dalam bahasa sehari-hari.

Seiring bertambahnya usia anak-anak dan mulai menulis, pengetahuan dasar mereka tentang kata kerja akan membantu mengembangkan pemahaman tata bahasa yang lebih baik. Sehingga, keterampilan menulis dan berkomunikasi dengan lebih jelas dan efektif.

Mau anak lebih pintar menggunakan kata kerja sehari hari dalam Bahasa Inggris? Ajak anak belajar di tempat kursus terbaik, ICAN English. Biarkan anak-anak belajar mandiri bersama tutor di kelas interaktif kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.