Cara Perkenalan Bahasa Inggris Di Kelas

Cara Perkenalan Bahasa Inggris Di Kelas

Menciptakan kesan pertama adalah hal yang penting di berbagai kondisi, termasuk di kelas. Dengan mengetahui cara perkenalan bahasa inggris di kelas, maka akan membangun kesan yang positif dan membuka lebar peluang jaringan.

Melakukan perkenalan bahasa inggris dengan baik juga akan membantu orang lain tahu lebih baik tentang kamu sekaligus untuk menunjukkan keterampilan berkomunikasi. Memperkenalkan diri sendiri dalam bahasa inggris bagi siswa adalah bagian penting untuk membangun hubungan dengan teman di kelas dan guru.

Memperkenalkan diri juga menunjukkan adanya lingkungan yang menyambut hangat dan mendukung interaksi di masa depan. Tips memperkenalkan diri yang tepat akan membuat kamu tampak lebih unggul dibandingkan teman-teman lainnya di kelas.

5 Cara Perkenalan Bahasa Inggris Di Kelas Dengan Mudah

Cara perkenalan bahasa inggris di kelas dengan mudah dapat dilakukan dengan menumbuhkan rasa percaya diri terlebih dahulu. Menguasai keterampilan memperkenalkan diri dalam bahasa inggris sangat penting untuk membangun koneksi. Berikut adalah 5 cara memperkenalkan diri yang mudah agar kamu bisa lebih menguasai keterampilan self-introduction.

Baca Juga :
Tips Mencapai Level Bahasa Inggris B1

1. Pahami Aturan Dasar Memperkenalkan Diri

Agar kamu bisa memperkenalkan diri secara efektif, pahami apa saja yang harus kamu sampaikan seperti nama, usia, dan hobi. Dengan menyampaikan beberapa detail tentang diri sendiri, maka kamu akan lebih mudah memaparkan sekilas tentang kepribadian.

Perhatikan juga untuk menggunakan ucapan yang jelas dan bahasa tubuh yang penuh percaya diri. Komponen non verbal sangat mempengaruhi bagaimana orang lain akan mengenal kamu dan kesan apa yang mereka peroleh saat melakukan perkenalan diri.

2. Membuat Perkenalan Lebih Efisien Dan Terstruktur

Memperkenalkan diri secara terstruktur akan membantu agar kamu bisa menyampaikan informasi secara efisien. Mulailah dengan menyambut hangat dan mengucapkan rasa terima kasih karena mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan diri. Hal ini akan memberikan nuansa positif dari awal perkenalan.

Atur seluruh informasi yang ingin kamu sampaikan secara logis dengan cara berurutan atau berfokus pada apa saja pengalaman maupun pencapaian yang pernah kamu lakukan. Misalnya kamu bisa memperkenalkan diri. Berikut adalah contoh cara perkenalan bahasa inggris di kelas secara berurutan:

Good morning my friends. Thank you for this opportunity. My name is thomas anderson, and you can call me thomas. I enjoy playing football in my free time.

Ingatlah untuk selalu melakukan latihan terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa menyampaikan kalimat untuk memperkenalkan diri dengan lancar dan percaya diri.

3. Pengalaman Unik

Menambahkan pengalaman unik pada saat memperkenalkan diri membuat kamu tampak lebih berbeda dari yang lain. Misalnya kamu sudah pernah liburan suatu negara yang meninggalkan kesan tersendiri. Maka kamu bisa menyebutkan pengalaman tersebut saat memperkenalkan diri.

Cara lainnya adalah menceritakan tentang keberhasilan dalam meraih penghargaan. Atau ketika kamu memiliki hobi yang unik, sehingga membuat kamu mudah diingat.

4. Ekspresikan Keinginan Membangun Hubungan Baik

Ungkapkan bahwa kamu sangat antusias untuk mengenal setiap orang di kelas dan kamu merasa sangat senang menjadi bagian dari komunitas tersebut.

Untuk menyampaikannya, kamu bisa menggunakan kalimat berikut: I’m so happy to be the part of this class. And i can not wait to learn from each other. 

5. Latihan Di Depan Cermin

Sama seperti keterampilan lainnya, cara perkenalan bahasa inggris di kelas juga dapat kamu kuasai dengan latihan dan persiapan. Ambil waktu luang untuk berlatih di depan cermin atau berbicara di depan teman. Sehingga kamu mempunyai persiapan untuk membangun rasa percaya diri dan mengurangi rasa gugup. 

Dengan menggunakan tata cara memperkenalkan diri di kelas seperti tips di atas, maka kamu akan lebih mudah memperkenalkan diri dalam bahasa inggris, di depan teman-teman dan guru.

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat

Tingkatkan Keterampilan Public Speaking di ICAN English 

Memahami bagaimana cara memperkenalkan diri secara efektif dalam bahasa inggris di kelas adalah keterampilan penting yang dapat membuka banyak peluang. Kamu bisa membuat kesan positif diberbagai situasi di depan guru dan teman.

Dengan menggunakan teknik di atas, maka akan membantu agar kamu bisa memperkenalkan diri dengan penuh percaya diri, membangun koneksi, dan menciptakan pengaruh positif kepada yang lain.

Kamu juga dapat meningkatkan keterampilan public speaking, agar bisa berbicara di depan banyak orang dalam bahasa inggris secara percaya diri di ICAN English. Setiap kegiatan di kelas akan membantu mengasah keterampilan berbicara, membangun rasa percaya diri, dan mendorong agar kamu berani berbicara di depan publik.

Untuk gabung di kelas ini, hubungi tim kami. Sudah banyak pelajar yang mampu meningkatkan keterampilan berbicara dalam bahasa inggris, dan sekarang adalah giliran kamu!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web