Kursus Online Bahasa Inggris Anak di Jakarta

Kursus Online Bahasa Inggris Anak di Jakarta

Dalam beberapa tahun terakhir, kursus online Bahasa Inggris anak di Jakarta menjadi semakin umum. Ada banyaknya sumber daya dan aktivitas yang dapat dilakukan anak hanya dengan sekali klik.

Namun, pelajaran online tidak semuanya menyenangkan dan penuh permainan. Pertama, banyak anak yang enggan belajar di rumah tanpa kehadiran teman sekolahnya. Selain itu, rutinitas yang biasa dilakukan guru saat memulai kelas juga hilang. Belum lagi, seorang anak bisa saja sulit mendapatkan mood untuk belajar jika lingkungannya tidak seperti ruang kelas.

Tips Agar Anak Lebih Siap Kursus Online Bahasa Inggris

Ada beberapa tips yang akan membantu menjadikan kursus online Bahasa Inggris anak di Jakarta lebih efektif dan menyenangkan. Gunakan tips berikut ini untuk meningkatkan pengalaman belajar anak 10-11 tahun:

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Pluit Jakarta Utara

Jelaskan Manfaatnya

Anak-anak itu pintar, dan tidak akan melakukan pekerjaan ekstra tanpa alasan. Jadi, sebaiknya jelaskan apa untungnya bagi mereka ketika ikut kursus online Bahasa Inggris.

Kamu dapat memulainya dengan memberi tahu mereka terlebih dahulu bahwa kursus online itu singkat dan tidak akan menyita banyak waktu dari aktivitas favorit mereka. Anak-anak juga tidak perlu keluar rumah untuk mengikuti pelajaran.

Sebutkan bahwa mereka dapat menggunakan mainan dan permainan di kelas online baru. Jelaskan juga bahwa beberapa teman sekolah mereka pun mengambil kursus online Bahasa Inggris. Hal ini akan membuat anak merasa tidak terlalu terisolasi atau “berbeda”.

Siapkan Lingkungan

Luangkan waktu mencari tahu sudut terbaik rumah yang akan digunakan untuk memulai kursus online Bahasa Inggris. Pastikan anak jauh dari gangguan seperti suara TV yang keras, anjing yang lucu, atau peralatan dapur yang berisik.

Cobalah membuat lingkungan belajar senyaman mungkin. Jangan ragu untuk memberi tema ruangan. Jika anak menyukai Harry Potter, tidak ada salahnya untuk dapat mendekorasi ruangan belajar tersebut agar terlihat seperti buku karya J.K. Rowling.

Atur Suasana Kursus

Jadikan pembelajaran tampak seperti aktivitas menyenangkan. Mulailah menyiapkan jadwal penuh warna bersama anak. Kamu juga dapat menyiapkan daftar periksa dan sistem penghargaan. Award bisa menjadi insentif yang bagus, asalkan tidak digunakan secara berlebihan. Hadiahnya bisa bersifat edukasi seperti buku cerita, buku mewarnai, lego, dan lain-lain.

Anak-anak menyukai permainan sehingga kamu dapat menyelesaikan tugas. Sebagaimana dinyatakan Asosiasi Nasional untuk Pendidikan Anak Muda (National Association for the Education of Young Children) bahwa perkembangan akan maju ketika anak-anak… mengalami tantangan yang melampaui tingkat penguasaan saat ini.

Periksa Kembali Semuanya

Pastikan anak-anak memiliki semua yang mereka butuhkan. Kebutuhan tersebut termasuk buku teks, buku catatan, pensil, papan tulis, spidol, dan lainnya.

Untuk pelajaran bahasa, mainan dan boneka akan berguna. Semua ini dapat digunakan sebagai karakter dalam cerita, aktivitas bermain peran serta memberikan rasa nyaman dan aman.

Ingatlah untuk memastikan pengaturan video dan audio dikonfigurasi dengan benar sebelum setiap kegiatan kursus. Teknologi terkadang tidak dapat diprediksi. Bahkan pembaruan perangkat lunak kecil pun dapat menyebabkan masalah tidak terduga dan membuat anak kehilangan minat.

Hubungi Tutor

Sekarang, anak-anak sudah siap menerima kursus online. Perhatikan untuk memastikan mereka masih fokus pada pelajaran dari waktu ke waktu. Jika anak-anak masih sangat muda, mereka mungkin memerlukan banyak panduan mengenai perangkat yang akan digunakan di kelas.

Pastikan untuk menanyakan kepada anak-anak bagaimana pembelajarannya. Periksa pekerjaan rumah dan lihat apa yang mereka pelajari. Kamu dapat melakukan ini dengan cara menyenangkan.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus Intensif Bahasa Inggris Jakarta
Tips Pilih Kursus Bahasa Inggris Online Murah

Kursus Online Bahasa Inggris Anak di Jakarta Terbaik

Kamu dapat melakukannya dengan membaca laporan tentang pembelajaran dan kinerja anak. Penting untuk mengetahui informasi tentang materi yang akan digunakan oleh guru, dan mengetahui apa yang dapat dilakukan untuk membantu proses belajar anak. Misalnya, membawa alat peraga dan boneka ke dalam pelajaran.

Jika kamu mencari tutor online profesional, di ICAN English, pendidikan online tersedia untuk berbagai macam program. Tutor kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membuat kursus online Bahasa Inggris anak di Jakarta yang menyenangkan bagi anak-anak.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.