Belajar Kata Sifat Adjektiva Dalam Bahasa Inggris

Belajar Kata Sifat Adjektiva Dalam Bahasa Inggris

Saat ingin meningkatkan keterampilan menulis atau mempelajari dasar-dasar bahasa, kata sifat adjektiva dalam Bahasa Inggris adalah bagian penting yang harus dipelajari. Kata sifat adalah kata yang membantu memodifikasi kata benda atau kata ganti, dan dapat membuat tulisan lebih hidup.

Adjektiva adalah salah satu elemen tata bahasa terpenting dalam bahasa Inggris. Kata sifat membantu mendeskripsikan sesuatu, memberikan lebih banyak informasi, dan membuat kalimat lebih bermakna.

Penjelasan tentang Kata Sifat Adjective Bahasa Inggris

Definisi kata sifat: kata-kata yang mendeskripsikan atau memodifikasi orang atau benda lain dalam sebuah kalimat. Misalnya, dalam kalimat “Rumah besar berwarna merah itu indah”, kata “besar” dan “merah” keduanya merupakan kata sifat karena menggambarkan rumah tersebut. Kata sifat bisa muncul sebelum kata yang diubahnya, atau bisa juga mengikuti kata yang diubahnya.

Kata sifat juga dapat membantu membandingkan dua hal. Misalnya, Anda bisa berkata, “Buku ini lebih tebal dari yang itu.” Dalam kalimat ini, kata “lebih tebal” merupakan kata sifat karena membandingkan kedua buku tersebut.

Baca Juga:
Contoh Penggunaan Who Whom Whose dalam Bahasa Inggris

Possessive Adjective

Kata possessive adjective menunjukkan kepemilikan. Jenis kata sifat biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa sesuatu adalah milik seseorang atau benda. Misalnya, “My” adalah kata sifat posesif yang menunjukkan bahwa sesuatu adalah milik saya.

Jenis kata sifat ini merupakan yang paling umum digunakan dalam bahasa Inggris dan biasanya hanya terdiri dari satu kata, berikut adalah macam-macam possessive adjective: My, Your, His, Her, Its, Our, Their, Whose, Anybody’s, dan Nobody’s.

Predicate Adjective

Kata predicate adjective digunakan untuk mendeskripsikan subjek suatu kalimat. Misalnya, “The cat is cute.” Dalam kalimat ini, “cute” merupakan kata sifat predikat karena menggambarkan sifat kucing.

Predicate Adjective juga dapat digunakan sebagai pengubah dalam sebuah kalimat, seperti pada “The funny cat.” Dalam kalimat ini, “funny” merupakan kata sifat predikat karena memodifikasi kucing.

Kata sifat predikat juga bisa muncul setelah kata kerja penghubung, seperti “She looks pretty today.” Dalam kalimat ini, “pretty” merupakan kata sifat predikat karena menggambarkan bagaimana dia terlihat di mata orang lain. Berikut adalah contoh predicate adjective: Stunning, Lovely, Charming, Joyful, Adorable, Impressive, Fabulous, Magnificent, Splendid, dan Astonishing.

Demonstrative Adjective

Kata ini digunakan untuk menunjukkan kata benda atau kata ganti tertentu. Kata-kata tersebut mencakup kata-kata seperti “this”, “that”, “these”, dan “those”. Misalnya, “This is my favorite bike.” Dalam kalimat tersebut, “ini” adalah kata sifat demonstratif karena menunjukkan sepeda tertentu.

Kata sifat demonstratif juga dapat digunakan untuk menunjukkan jarak. Misalnya, “This hat is over there”. Dalam kalimat ini, “this” menunjukkan bahwa topi itu dekat, dan “over there” menunjukkan bahwa topinya itu jauh.

Kamu juga dapat menyatakan preferensi. Misalnya, kamu bisa berkata, “This bike is better than others.” Dalam kalimat ini, “better” adalah kata sifat demonstratif karena membandingkan beberapa sepeda dan menunjukkan bahwa yang satu lebih baik daripada yang lain. Beberapa demonstrative adjective adalah: That, These, Those, One, Any, None, Each, dan All.

Descriptive Adjective

Kata sifat deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan kata benda atau kata ganti. Kosakata ini dapat digunakan untuk mendeskripsikan ukuran, bentuk, warna, usia, dan banyak karakteristik lainnya. Misalnya, “The sky is blue”. Dalam kalimat ini, “blue” adalah kata sifat deskriptif karena menggambarkan langit.

Baca Juga:
Kata Sifat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Benefit Belajar Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Sekarang kamu sudah tahu cara pengunaan kata sifat adjektiva dalam Bahasa Inggris. Kamu dapat mendeskripsikan kata benda dan kata ganti, membandingkan dua hal, dan memodifikasi kata lain dalam sebuah kalimat. Dengan memahami kata sifat yang mendeskripsikan sesuatu, kamu dapat meningkatkan tulisan dan menjadi lebih fasih sebagai pembicara.

Baik sedang menulis esai, postingan blog, atau apa pun, mengetahui cara menggunakan kata sifat secara efektif sangatlah penting. Jadi, lain kali Anda kesulitan menulis atau berbicara, pastikan untuk menambahkan kata sifat yang bagus ke dalam kalimat.

Mau belajar lebih banyak tentang kata sifat atau materi lainnya dalam Bahasa Inggris? Pelajari beberapa materi tentang tata bahasa dan penulisan di tempat kursus Bahasa Inggris kami, ICAN English!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web