Tes membaca bahasa Inggris

3 Situs Terbaik untuk Tes Membaca Bahasa Inggris

Agu 18, 2022 | Bahasa Inggris

Kegiatan tes membaca bahasa inggris secara komprehensif jika dilakukan di kelas saja, tidak akan efektif karena kegiatan seperti ini membutuhkan waktu yang sangat banyak. Apalagi jika materi reading yang ingin diberikan adalah pembahasan teks yang sangat panjang dengan tingkat kesulitan tertentu. Seringnya, kegiatan seperti ini menjadi tugas rumah.

Di sisi lain, kegiatan reading aloud di kelas adalah salah satu bentuk latihan yang cukup baik. Tidak hanya membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan membaca, tetapi juga melatih ekspresi oral. Kegiatan seperti ini juga memberikan peluang bagi kamu untuk memperbaiki kesalahan dalam pengucapan.

Baca Juga: BERBAGAI KEGIATAN DI RUMAH DALAM BAHASA INGGRIS

Apa Saja Daftar Situs Terbaik Untuk Tes Reading

terdapat sejumlah situs yang dapat kamu manfaatkan untuk tes membaca bahasa Inggris secara online, sebagaimana berikut:

1. Newsela

Apakah kamu sudah pernah mencoba memanfaatkan situs yang satu ini? Situs ini bermanfaat bagi anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris agar menjadi seorang pembaca yang lebih kuat. Situs ini memberikan bacaan bahasa Inggris berupa berita.

Setiap satu berita yang ada dalam situs tersebut ditulis dengan 5 tingkat bahasa yang berbeda. Sehingga kamu bisa memilih mana tingkat bahasa yang sesuai untuk belajar berdasarkan kebutuhan.

Terdapat pula sejumlah latihan pilihan ganda yang dapat menguji kemampuan pemahaman bahasa Inggris terutama saat membaca artikel. Walaupun kamu harus sign up terlebih dahulu, namun seluruh materi yang disediakan benar-benar gratis.

2. Dreamreader

Situs gratis yang satu ini mempunyai lebih dari 500 soal soal reading. Setiap pembelajarannya dilengkapi dengan audio gratis dan juga worksheet yang dapat diprint secara mudah serta terdapat sejumlah kuis untuk menguji kemampuan bahasa Inggris terutama dalam skill reading.

Situs ini memiliki 5 kategori, tetapi bagian yang paling menarik adalah Fun English dan Academic English. Keduanya dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca dengan level kesulitan yang berbeda mulai dari beginner sampai Advanced.

3.GCF LearnFree

Situs yang satu ini terbilang sangat fantastik untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. Terdapat banyak sekali topik disuguhkan pada laman bagian atas situs. Apa yang harus kamu lakukan adalah tinggal memilih topik Apa yang ingin kamu baca, dan pada bagian bawahnya terdapat pilihan latihan apa yang ingin kamu pilih. Jika kamu ingin menggunakan situs ini untuk tes membaca bahasa Inggris, maka tinggal pilih “text”, dan dari dua pilihan yang ada, ada kamu tinggal memilih reading comprehension.

Akan tetapi, jika kamu ingin meningkatkan bahasa Inggris lebih mudah dan meyakinkan, cobalah mengambil kelas bahasa Inggris di ICAN English. Dengan materi belajar disesuaikan untuk kebutuhan belajar kamu, akan lebih mudah meningkatkan kemampuan reading.

Baca Juga: DAFTAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS UNTUK PEMULA

Mengapa Harus Coba Reading Online?

Dari penjelasan tentang seluruh situs untuk tes membaca bahasa Inggris di atas, saat ini kamu bisa menikmati kegiatan reading melalui online. Terdapat sejumlah benefit yang dapat kamu terima dengan melakukan kegiatan belajar bahasa Inggris terutama membaca secara online sebagaimana berikut:

1. Portable – maksudnya adalah bacaan tersebut bisa kamu baca di mana saja dan kapan saja. Jika kamu memiliki perangkat yang dapat terhubung ke internet atau memiliki akses internet, maka kamu tidak perlu lagi membawa buku tebal atau begitu banyak majalah. Kamu bisa membaca dimanapun dengan mengakses seluruh situs di atas.

2. Always updating –  Setelah kamu menyelesaikan sebuah bacaan, maka kamu harus melanjutkan kebiasaan tersebut dengan membaca bacaan lainnya. Sehingga kamu akan terus meng-upgrade kemampuan dan pengetahuan terutama dalam skill bahasa Inggris yaitu reading.

3. Ditulis oleh penulis Pro – Tidak semua sumber belajar online ditulis menggunakan bahasa slang. Tidak sedikit situs mempunyai penulis-penulis hebat lengkap dengan tim editor untuk memastikan bahwa kamu akan membaca bacaan bahasa Inggris dengan bahasa berbobot.

Walaupun ada berbagai sumber tersedia secara online, apa yang harus kamu lakukan saat ini adalah memilih mana website yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan belajar bahasa Inggris kamu. Sangat penting memahami bagaimana website yang kamu pilih bisa mengajarkan kamu tentang skill reading bahasa Inggris.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH