3 Alasan Mengapa Perlu Belajar Sebelum Tes IELTS

Alasan Mengapa Perlu Belajar Sebelum Tes IELTS

Jika kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan atau pekerjaan di luar negeri, tentu dibutuhkan tes bahasa yang bisa membantu membuktikan bahwa kamu layak pergi ke negara tujuan. IELTS menjadi salah satu tes yang menjadi syarat di banyak universitas luar negeri. Alasan belajar IELTS tentu agar kamu mendapatkan skor maksimal.

Begitu juga dengan tes bahasa Inggris yang merupakan syarat utama untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan atau bekerja di luar negeri. Ada beberapa sistem tes bahasa Inggris yang sangat populer belakangan ini, seperti TOEFL, TOEIC, atau IELTS. Nah, ketiganya punya fungsi yang berbeda-beda nih. Nah, disini nantinya.

Apa itu IELTS?

Jadi IELTS merupakan International English Language Testing System. Teks tersebut merupakan teks bahasa Inggris yang wajib dilakukan jika kamu ingin belajar atau bekerja di Australia New Zealand, Amerika, dan Inggris. Jadi IELTS tersebut menggunakan bahasa British English dan memiliki beberapa perbedaan dengan American English mulai dari segi penulisan maupun aksen ketika berbicara. 

Kesulitan tes IELTS ini memiliki tingkatan yang cukup tinggi dan dibutuhkan strategi untuk menjawabnya. Nah, maka dari itu sangat penting untuk memahami dan mempelajari IELTS sebelum tes ya.

Baca Juga:
Tips Belajar TOEFL Mandiri

Kenapa Perlu Belajar untuk IELTS?

Sebelum melakukan tes IELTS, kenapa sih kita harus belajar? Seperti yang kamu tahu bahwa tes bahasa Inggrisnya saat ini memiliki tingkatan yang cukup sulit. Banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika kamu sudah mempersiapkan diri atau belajar terlebih dahulu. Jika sebelumnya kamu belum pernah mengikuti tes IELTS, sebaiknya menggunakan jasa kursus saja.

Kenapa harus menggunakan jasa khusus untuk membantu persiapan belajar tes IELTS? Ada beberapa alasan yang bisa mendukung seperti berikut;

Mendapatkan Tips dan Trik Mengerjakan IELTS

Alasan pertama Kenapa harus menggunakan kursus sebelum mengikuti tes IELTS, karena para tutor berpengalaman akan memberikan tips dan trik, sehingga bisa mengerjakan masing-masing kategori. Baik itu soal reading, writing, listening and speaking bisa kamu hadapi dengan mudah. 

Kamu juga bisa mengetahui bagaimana manajemen waktu yang tepat untuk mengerjakan soal-soal tersebut, sehingga bisa mencapai skor yang maksimal. Kamu tidak bisa mendapatkan pelajaran tersebut dari sekolah maupun les bahasa Inggris biasa loh. 

Lebih Disiplin Menjawab Soal

Alasan selanjutnya karena mengikuti kursus berbahasa Inggris berkualitas bagus untuk mempersiapkan diri menghadapi tes IELTS akan membantu kamu untuk lebih disiplin dalam menjawab soal-soal. Dengan mengikuti persiapan tes IELTS, maka tidak ada waktu bermalas-malasan. 

Apalagi jika ada teman yang sekelas berjuang bersama-sama untuk bisa mendapatkan skor maksimal dalam tes tersebut. Selain itu kamu juga dipantau oleh pengajar yang siap mendukung loh.

Baca Juga:
Tips Untuk Latihan Tes IELTS Online

Ada yang Mengoreksi Kesalahan

Alasan belajar IELTS tentu karena kamu akan memiliki tutor untuk mengoreksi semua kesalahan. Terutama jika kamu bergabung dalam kursus persiapan IELTS. Dengan tutor yang berkualitas bagus kamu bisa mampu mengetahui letak kesalahan dalam mengerjakan latihan soal tes IELTS. Saat ini juga banyak situs online yang bisa kamu manfaatkan untuk Berlatih mengerjakan soal tes. 

Tetap saja kamu membutuhkan pengajar profesional yang akan membantu mengoreksi kesalahan. Jadi dimanfaatkan untuk Berlatih mengerjakan soal tes, dan ketahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dari tutormu ya.

Dengan bergabung di ICAN English, maka kamu memiliki kesempatan untuk mempersiapkan IELTS dengan baik loh. Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh, jadi pastikan untuk bergabung di tempat yang terbaik sehingga mendapatkan skor yang diinginkan ya. Alasan belajar IELTS di atas akan membantu meyakinkan kamu loh.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web