tips memilih kelas ielts preparation

Tips Memilih Kelas IELTS Preparation

Tips memilih kelas IELTS Preparation memang beragam. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Sehingga, proses belajarmu dapat berlangsung dengan maksimal. Dengan begitu, kamu pun akan lebih memahami materi tersebut. Kursus persiapan IELTS bisa jadi pilihan ketika kamu akan menghadapi tes yang satu ini. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang bisa kamu pilih karena menyediakan kelas khusus belajar IELTS, TOEFL dan lainnya.

5 Cara Memilih Kelas IELTS Preparation

Secara garis besar, ada dua macam yang perlu kamu kuasai sebelum mengikuti ujian dari IELTS. Dimana hal tersebut adalah kemampuan Bahasa Inggris secara umum dan memahami mengenai berbagai jenis soal maupun jawaban dari yang dikeluarkan ketika ujian IELTS. Untuk lebih jauh, yuk simak informasi berikut ini!

1. Perhatikan Target yang Ditentukan

Pilihlah kelas yang membuat targetan dengan jelas. Pasalnya, dengan begitu, kamu akan mengetahui apa yang sebenarnya ingin dicapai. Tentunya hal tersebut pun akan berpengaruh terhadap materi yang disampaikan maupun latihan-latihan yang diselenggarakan.

 Selain itu, apabila materinya kebanyakan mengenai General English, maka kursus tersebut tidak akan banyak membantu dalam tes IELTS yang akan diikuti oleh dirimu. Maka, sudah seharusnya, harga yang diberikan pun tidak terlalu mahal seperti IELTS Preparation.

2. Durasi Program

 Dalam tes IELTS ada beberapa aspek yang akan diujikan. Diantaranya adalah listening, speaking, writing, dan reading. Dari keempat aspek tersebut, cobalah untuk mengenali lebih jauh. Apakah kelas tersebut dapat mengajarkan atau menjelaskan materi sepenuhnya ataukah hanya sebagian saja.

Setelah mengetahui, sebaiknya pilihlah kelas yang menjelaskan secara utuh materinya. Meskipun terkadang memang membutuhkan waktu yang lebih panjang dibandingkan kursus bahasa Inggris biasa. Akan tetapi, kamu dapat mempelajari semua materi dibutuhkan.

Baca Juga:
Buku IELTS yang Direkomendasikan

3. Intensitas Dalam Belajar

Selain mengetahui durasi dalam belajar, kamu pun perlu mengetahui seberapa besar intensitas dalam melakukan pembelajaran. Apakah hanya seminggu dua kali, seminggu 3 kali, atau bahkan hanya satu kali saja. Bahkan dengan mengetahui intensitas belajar, maka kamu pun akan mengetahui berapa bulan kamu belajar dalam program ini.

 Pilihlah dengan intensitas yang memang sanggupi saja. Pasalnya, jika memaksakan mengikuti kelas yang diinginkan, malah akan membuatmu tidak fokus. Misalnya, kamu bisanya hanya seminggu dua kali.

 Namun, kamu memaksakan untuk memilih kelas yang seminggu tiga kali. Tentu hal ini akan membuat kamu kelelahan tersendiri, bukan? Namun, tetap perhatikanlah target yang Sudah kamu buat tersebut.

4. Adanya Feedback Dan Target

Tentu belajar secara materi saja, itu tidak cukup. Kamu membutuhkan untuk kursus dengan langsung terjun kelapangan dan memperhatikan apa yang sudah dipelajari. Namun, hal tersebut tidak akan maksimal, apabila tidak ada orang yang memberikan kritikan maupun masukan. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat kamu mengetahui dengan betul kekurangan maupun kelebihan. 

Dengan begitu, pastikan kelas yang kamu pilih memiliki program seperti ini. Tentu hal tersbeut dapat membuat lebih cepat berkemabng. Namun, dengan catatan kamu juga terus berlatih dan tidak cepat merasa puas.

Baca Juga:
Tempat Kursus IELTS Terbaik di Tangerang

5. Memiliki Tutor Yang Profesional

Dalam dunia belajar maupun mengajar, seorang pengajar sangat dibutuhkan. Hal ini karena tutor dapat membantu kemampuan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didiknya. lebih bagus lagi, apabila tutor tersebut merupakan native speaker. Tentu hal tersebut akan menambah nilai tambah, bukan?

Sebelum mengambil kelas IELTS Preparation ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Dengan begitu, peluang mendapatkan kelas terbaik semakin besar. Selain itu, cobalah untuk mengingat kembali tujuan ingin mendapatkan sertifikat IELTS. Sehingga, hal tersebut dapat membantu meningkatkan keinginan belajar.

Seputar IELTS yang Perlu Kamu Tahu

Dalam IELTS, ada empat hal yang akan diujikan: Mendengarkan, Membaca, Menulis dan Berbicara. Ada dua modul IELTS yang berbeda: Akademik dan Pelatihan Umum. Tes Berbicara dan Mendengar pada kedua modul sama, namun tes Membaca dan Menulis berbeda.

Tes akademik biasanya dipilih oleh para siswa yang akan melanjutkan studi di tingkat sarjana atau pascasarjana.

Sedangkan, tes general adalah tes yang biasanya dipilih untuk keperluan migrasi di negara-negara berbahasa Inggris, seperti Australia, New Zealand, Kanada, Inggris atau juga untuk melanjutkan studi di gelar yang lebih rendah dari gelar sarjana.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi