ketahui perbedaan general english dan esp untuk belajar bahasa inggris

Ketahui Perbedaan General English dan Esp untuk Belajar Bahasa Inggris

Saat ini di berbagai macam tempat kursus bahasa Inggris, materi general english dan English for Specific Purpose (ESP) sudah menjadi materi umum dan harus dikuasai dengan baik. Bergabung dengan khusus bahasa Inggris terbaik dan berkualitas bagus akan membantu kamu untuk menguasai bahasa asing tersebut dengan sangat baik.

Sekalipun banyak materi yang akan dihadapi, tetapi kamu memiliki kesempatan untuk mempelajari setiap materi dengan baik. Apalagi jika tempat kursus menyediakan tutor yang sudah profesional, maka pembelajaran bisa dilakukan dengan mudah. Biasanya materi akan diberikan sesuai dengan level dari kemampuan bahasa Inggris kamu.

Baca Juga :
Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Mengetahui Perbedaan General English dan ESP

Jadi dalam pembelajaran bahasa Inggris ada berbagai macam materi yang didapatkan, misalnya seperti materi General English dan ESP. General English merupakan materi dalam kategori umum dan proses pembelajarannya lebih banyak mengajarkan 4 skill yaitu speaking, listening, reading, dan writing.

Sedangkan ESP atau English for Specific Purposes juga termasuk materi bahasa Inggris tetapi memiliki tujuan tertentu. Jadi disini bisa dilihat bahwa perbedaan antara General English dan ESP adalah pada tujuannya.

Apabila materi General English sudah pasti memiliki tujuan untuk mengajarkan materi bahasa Inggris secara umum, misalnya materi untuk menguasai percakapan sehari-hari, materi menghafal kosakata, memahami tenses, dan lain sebagainya. 

Sedangkan untuk materi ESP memiliki tujuan agar para siswa bisa menguasai bahasa Inggris sesuai dengan bidang ilmu maupun profesi tertentu yang telah dipilih. Misalnya, kamu seorang karyawan yang bekerja pada bidang bisnis, maka untuk pembelajaran bahasa Inggris akan lebih condong pada dunia bisnis. Jadi pembelajaran bahasa Inggris sudah memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan yang bisa mendukung bidang pilihan.

Dengan begitu sudah sangat jelas bahwa perbedaan antara General English dan ESP bisa terlihat dari tujuan masing-masing. Kamu bisa menentukan ingin mengambil program General English atau ESP ketika bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik.

Baca Juga:
Tentang Pearson Test of English General dan Kapan Harus Mengambilnya

ICAN English Sediakan Program General English dan ESP

Jika masih merasa bingung tertarik untuk mengambil program General English atau ESP, kamu bisa datang terlebih dahulu di kursus bahasa Inggris terbaik dan berkualitas seperti ICAN English. Nanti pihak lembaga kursus bahasa Inggris yang satu ini akan memberikan saran serta tips untuk program yang diambil dalam kursus bahasa Inggris.

Memilih kursus bahasa Inggris yang tepat memang sangat penting agar kamu lebih paham berbagai macam materi dan mudah meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sesuai dengan tujuan. Apalagi ICAN merupakan kursus bahasa Inggris tersebut sudah memiliki tutor profesional dan bersertifikat, menyediakan native speaker, memiliki fasilitas modern, menyediakan materi yang berkualitas, memiliki waktu yang fleksibel, dan masih banyak keunggulan lain bisa kamu dapatkan. 

Perbedaan General English dan ESP bisa diketahui dari tujuannya. Jika program General English, maka kamu bisa mendapatkan materi yang umum. Sedangkan untuk program ESP, maka bisa disesuaikan dengan bidang lebih spesifik yang diminati, misalnya hukum, bisnis, teknologi, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan materi yang sesuai, kamu harus bergabung dengan tempat kursus bahasa Inggris terbaik dan berkualitas ICAN English. Ada banyak keuntungan yang bisa setelah menjadi bagian dari ICAN English. Yuk, segera daftar!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web