tentang pearson test of english general dan kapan harus mengambilnya

Tentang Pearson Test of English General dan Kapan Harus Mengambilnya

Pearson yang berkantor pusat di London — dikenal dengan layanan pendidikan dan pengujiannya — menyediakan Pearson test of English general untuk mengevaluasi keterampilan membaca, menulis, mendengar, dan berbicara dari penutur bahasa Inggris non-asli yang ingin belajar, bekerja, atau bermigrasi ke luar negeri. Tes bahasa Inggris yang didukung AI ini diterima banyak universitas dan pemerintah di seluruh dunia.

Pearson memiliki lebih dari 350 pusat tes di 117 negara. Ada 44 pusat di India. Kamu dapat memesan tes tersebut dalam waktu singkat, dengan tes yang sering dilakukan sepanjang tahun. Durasi tes berjalan selama dua jam, dibagi menjadi empat bagian – membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan. Berbeda dengan tes lainnya, hasil ujian PTE dapat diumumkan dalam 24 jam. Kamu juga bisa mengambil tes PTE berulang-ulang.

Tentang Pearson Test of English General

Agar kamu tahu lebih banyak tentang ujian PTE, berikut beberapa fakta yang harus kamu simak:

1. Kegunaan PTE

Tes bahasa Inggris berbasis komputer diperlukan untuk aplikasi pelajar dan migrasi ke Inggris, Australia, Kanada, dan Selandia Baru. Tes tersebut juga dianggap sebagai cara tercepat dan fleksibel untuk membuktikan kemahiran bahasa Inggris.

Skor Akademik PTE diterima oleh semua universitas di Australia, Selandia Baru dan Irlandia, 99% universitas di Inggris, dan lebih dari 90% universitas di Kanada. Tes ini diterima oleh lebih dari 3.000 universitas, perguruan tinggi, dan badan profesional secara global.

2. Skor PTE

Setiap institusi memilih cara menetapkan skornya. Biasanya, seorang peserta ujian harus mendapatkan skor 36–50 untuk masuk ke kursus dasar; skor 51–60 untuk program sarjana dan skor 57–67 untuk masuk ke program pascasarjana.

Skor antara 70 dan 90 dalam Pearson test of English general sudah dianggap baik. Hal ini karena tes tersebut menilai kemampuan bahasa Inggris terhadap Global Scale of English — skala standar untuk mengukur kecakapan bahasa Inggris.

3. Daftar PTE

Kandidat harus mengikuti beberapa tes mock test untuk menilai kesenjangan dalam pembelajaran dan mengisinya. Peserta harus memiliki kejelasan tentang perguruan tinggi mana yang ingin mereka masuki dan bertujuan untuk mendapatkan nilai yang diminta oleh lembaga tersebut.

Baca Juga:
Pentingnya Ikut General English Language Test untuk Pelajar

4. Kualifikasi PTE General

Tes Pearson Test of English General (PTE General) diakreditasi sebagai kualifikasi ‘ESOL International’ oleh regulator kualifikasi eksternal di Inggris, Wales dan Irlandia Utara. Kualifikasi ESOL Internasional dirancang untuk kandidat yang bukan penutur asli bahasa Inggris dan yang ingin mencapai kualifikasi berkualitas tinggi.

Tes ini diakui secara internasional dalam bahasa Inggris, diakui di seluruh dunia dan, pada level tertinggi (NQF level 3 / CEF C2), berlaku bagi kandidat yang sedang mempersiapkan masuk ke pendidikan tinggi atau pekerjaan profesional di Inggris. Kualifikasi ESOL Internasional dirancang untuk referensi deskripsi kemahiran bahasa di Common European Framework of Reference for Languages (CEF).

5. Keterampilan yang Diuji

PTE General menilai empat keterampilan: mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis. Peserta tes harus berhasil menyelesaikan soal yang berhubungan dengan dunia nyata, seperti menulis pesan, memahami pembicaraan dan presentasi, memahami artikel surat kabar atau berpartisipasi dalam percakapan. Keterampilan diuji pada enam level berdasarkan Common European Framework, A1 hingga C2.

Baca Juga:
Tips Cerdas Menghadapi Basic English Comprehension Test

Kapan Harus Ikut Ujian PTE?

Sebelum mengikuti Pearson test of English general secara resmi, pastikan kamu mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengambil kelas persiapan PTE terlebih dahulu. ICAN English mempunyai tutor profesional yang bisa mentransfer ilmu dan strategi mudah mengerjakan tes PTE. Kelas online juga bisa membantu agar kamu tetap belajar dimana saja, kapan saja.

Waktu terbaik untuk mengikuti tes PTE bergantung pada pola tidur peserta tes dan bervariasi dari satu orang ke orang lain. Beberapa orang mempunyai kinerja mental dan fisik yang baik sebelum tengah hari. Sedangkan beberapa orang lainnya justru suka begadang, belum siap saat jam 2 atau 3 sore. Untuk tipe orang “night owl”, ujian PTE pagi hari akan menjadi bencana.

Tes PTE menawarkan banyak opsi waktu yang berbeda, bisa saat di pagi, siang, dan malam sepanjang hari kerja dan akhir pekan. Oleh karena itu, tidak ada waktu terbaik untuk mengikuti ujian PTE bagi semua orang.

Sebagai peserta tes, cari tahu waktu mana yang paling sesuai dengan kondisi kamu terlebih dahulu, dan persiapkan diri untuk mengikuti tes. Sehingga, kamu akan mendapatkan hasil terbaik dari upaya pertama tersebut. Jika kamu harus memenuhi syarat tes Bahasa Inggris untuk mendaftar ke universitas, kamu bisa mengambil ujian PTE Academic.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web