Keterangan waktu future continuous tense

Keterangan Waktu Future Continuous Tense

Feb 21, 2022 | Bahasa Inggris

Keterangan waktu future continuous tense adalah salah satu materi bahasa Inggris yang sering digunakan dalam menjelaskan tindakan di masa mendatang.  Kejadian tersebut bisa berlanjut dalam waktu lama yang diharapkan.

Future continuous juga disebut sebagai Future progressive tense, digunakan dalam action verb. Bentuk kalimat ini wajib kamu pelajari untuk mendukung percakapan maupun menulis kosakata bahasa Inggris secara benar.

Baca Juga: PERBEDAAN FUTURE TENSE DAN FUTURE CONTINUOUS TENSE

Keterangan Waktu Dalam Future Continuous Tense

Dalam mempelajari future continuous tense, terdapat kata keterangan waktu atau time signal. Berikut adalah keterangan waktu future continuous tense yang wajib kamu ketahui:

  • Tomorrow – besok
  • While – sementara
  • When – ketika
  • If – kalau
  • At this time tomorrow – pada saat ini besok
  • At the same time next week – pada waktu yang sama minggu depan

Tidak jauh berbeda dengan bentuk continuous lainnya, future continuous tense menyatakan sesuatu yang sedang diproses di waktu mendatang. Supaya lebih paham atau mengerti, berikut adalah contoh kalimatnya.

Now, Joanna is studying English. (Sekarang, Joanna sedang belajar Bahasa Inggris)

apabila ingin mengatakan bahwa Joanna besok sedang belajar bahasa Inggris, maka pola kalimat yang benar adalah berikut:

Joanna will be studying English at the same time tomorrow (Joanna akan belajar Bahasa Inggris pada waktu yang sama besok)

Baca Juga: MODUL BELAJAR BAHASA INGGRIS LANJUTAN

Fungsi Dan Contoh Kalimat Future Continuous Tense

Dengan mempelajari future continuous tense ketika belajar bahasa Inggris akan membantu supaya kamu bisa mengerti dengan cepat ketika harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris, menyatakan kejadian yang akan datang baik untuk kalimat positif, negatif,  serta untuk menanyakan sesuatu secara sopan.

Gunakan future continuous tense dalam bentuk kalimat yang menyatakan sebuah kejadian yang akan datang pada jangka waktu panjang atau akan berlanjut. Ada beberapa fungsi dalam menggunakan future continuous tense sebagai percakapan maupun untuk menulis bahasa Inggris sebagaimana berikut:

  • Fungsi dasar future continuous tense untuk menyatakan kejadian maupun aksi pada waktu tertentu dan terjadi di masa depan. Contoh: Joanna and Tom will be teaching, tomorrow morning (Joanna dan Tom akan mengajar, besok pagi)
  • Kalimat future continuous tense untuk menebak atau memprediksi sebuah kejadian yang akan datang dan pasti bisa terjadi. Contoh: Joanna will be coming in a few minutes. She is on the way now. (Joanna akan datang dalam beberapa menit, dia sedang dijalan sekarang)
  • Future continuous tense merupakan kalimat yang bisa digunakan dalam bentuk pertanyaan sopan. Apabila menggunakan future continuous tense dalam bentuk pertanyaan, maka akan memberikan kesan menanyakan pendapat orang lain sesuai apa yang kamu tanyakan. Berbeda apabila kamu menggunakan bentuk simple future yang justru terkesan memaksa. Contoh: Will be you teaching our class tomorrow? (Apakah kamu akan mengajar kelas kita, besok?)

Future Continuous adalah Kalimat yang digunakan untuk menunjukkan kegiatan atau sesuatu yang akan terjadi di masa depan sesuai dengan durasi waktu yang diharapkan. Bentuk dasar kalimat tersebut yaitu S+Shall/Will+Be.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris untuk Remaja

Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris untuk Remaja

Ketika memutuskan untuk belajar di tempat kursus Bahasa Inggris remaja, maka para pelajar harus bisa beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang diberikan. Biasanya, murid akan lebih mudah dalam belajar, ketika tempat lesnya memang bisa memenuhi standar belajar anak....

Contoh Soal Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Contoh Soal Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Proses pelatihan Bahasa Inggris untuk karyawan memang tak semudah seperti cara belajar para mahasiswa. Terkadang, ilmu yang dipelajari di sekolah akan menguap ketika seseorang telah mulai bekerja dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, belajar...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH