kisaran biaya kursus bahasa inggris anak sd

Kisaran Biaya Kursus Bahasa Inggris Anak SD

Biaya kursus bahasa Inggris anak SD umumnya jauh lebih terjangkau ketimbang untuk usia dewasa. Hal ini dimanfaatkan oleh para orang tua untuk mengupayakan pendidikan bahasa Inggris sejak dini bagi anak-anaknya. Saat ini banyak lembaga kursus bahasa yang menyediakan beragam layanan terhadap anak SD.

Besar biaya sebenarnya ditentukan oleh beberapa faktor. Namun rata-rata biaya kursus bahasa Inggris anak mulai dari Rp 250.000 per bulan. Besar biaya tergantung dengan lembaga kursus yang Kamu pilih.

Tujuh Faktor yang Mempengaruhi Biaya Kursus

Terdapat beberapa hal yang mempengaruhi angka atau nominal biaya kursus bahasa Inggris pada anak. Faktor tersebut juga dapat Kamu jadikan pertimbangan sebelum memilih tempat kursus bahasa Inggris untuk adik, keponakan maupun anak. Berikut beberapa faktor tersebut:

1. Akreditasi Lembaga

Semakin bagus lembaga penyedia kursus bahasa Inggris biasanya biaya yang dipatok cukup tinggi. Akreditasi sebenarnya dapat juga diketahui dari testimoni melalui orang yang pernah memakai jasa lembaga tersebut.

Namun ada juga lembaga yang memiliki akreditasi dari perusahaan tertentu.Kamu tidak perlu khawatir terkait akreditasi, lantaran saat ini banyak lembaga kursus bahasa Inggris untuk anak SD yang memiliki biaya cukup murah.

2. Durasi Kurus

Waktu belajar di lembaga kursus juga mempengaruhi biaya yang harus Kamu keluarkan. Jika memilih waktu kurus bahasa Inggris cukup sering maka biaya yang harus Kamu keluarkan akan tinggi.

Jika Kamu hanya mengambil waktu kursus beberapa kali dalam sebulan maka biayanya dihitung secara harian. Saat ini banyak lembaga yang menyediakan kursus secara online jadi waktu lebih fleksibel. Kebanyakan, para orang tua akan memilih mendaftarkan anaknya pada lembaga kursus bulanan lantaran lebih terjangkau.

Baca Juga:
Kisaran Harga Les Privat Bahasa Inggris

3. Program

Program yang disediakan lembaga juga mempengaruhi biaya kursus bahasa Inggris anak SD. Banyak lembaga yang menyediakan beragam program mulai dari membaca, menulis, dan berbicara bahasa Inggris.

Semakin kompleks program yang disediakan oleh lembaga maka besar biaya semakin tinggi. Faktor program juga menjadi pengaruh paling utama dalam menentukan kualitas suatu lembaga kursus bahasa Inggris. Pastikan memilih lembaga kursus yang menyediakan banyak program agar proses pembelajaran lebih maksimal.

4. Jenis

Tidak selamanya kursus bahasa Inggris selalu dilakukan dengan memanfaatkan lembaga tertentu. Pasalnya, saat ini banyak sekali orang yang menyediakan jasa privat bahasa Inggris. Dari segi harga mungkin kursus melalui lembaga jauh lebih tinggi atau mahal ketimbang rumahan atau privat.

Privat bahasa Inggris rumahan umumnya sangat terjangkau. Dari segi tenaga pendidik, kursus melalui lembaga sudah terjamin kualitasnya lantaran telah mengikuti sejumlah sertifikasi hingga pelatihan dari pihak tertentu.

5. Fasilitas

Lembaga kursus yang memiliki fasilitas mewadahi sudah pasti memiliki anggaran biaya jauh lebih tinggi. Jika fasilitas masih belum banyak maka harga biasanya berdasarkan indikator tertentu. Fasilitas kursus bahasa Inggris dapat berupa modul, video pembelajaran dan masih banyak lagi.

Fasilitas menjadi salah satu indikator yang menentukan kenyamanan selama proses pembelajaran. Oleh sebab itu, Kamu bisa memilih kursus berdasarkan fasilitas yang tersedia di dalamnya. Meskipun mahal, namun pembelajaran dapat dilakukan lebih maksimal.

Baca Juga:
Materi dalam Kursus Bahasa Inggris SD

6. Legalitas

Suatu lembaga kursus biasanya mempunyai legalitas resmi dari pihak tertentu. Jika tempat kursus sudah memiliki legalitas dari pemerintah biasanya biaya kursus bahasa Inggris anak lebih mahal. Namun legalitas tersebut bisa Kamu manfaatkan untuk mendaftarkan anak-anak ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Jika Kamu memilih untuk kursus bahasa di tempat tidak berizin resmi, sudah bisa dipastikan bahwa harganya sangat murah. Mempertimbangkan legalitas ketika akan memilih lembaga kursus sangat penting sekali.

7. Sertifikat

Berkaitan dengan indikator legalitas, besar biaya kursus bahasa Inggris untuk anak SD juga dipengaruhi oleh sertifikat. Sertifikat akan diberikan lembaga tertentu pada anak yang telah menuntaskan program kursus. Biasanya nanti akan ada tes untuk menentukan nilai pada sertifikat.

Tersedia juga lembaga kursus yang menerima permintaan tes untuk mendapatkan sertifikat. Ada beberapa lembaga yang mengharuskan pesertanya untuk membayar biaya tambahan pembuatan sertifikat.

Dua Tips Mendapatkan Biaya Murah

Terdapat berbagai cara yang bisa Kamu tempuh untuk mendapatkan biaya terjangkau saat mendaftarkan adik maupun keponakan di lembaga kursus bahasa Inggris. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan biaya terjangkau saat mengikuti kursus:

1. Ikuti Program Giveaway atau Promo

Beberapa lembaga penyedia kursus bahasa Inggris untuk anak-anak hingga orang dewasa kerap mengadakan giveaway berupa potongan biaya selama pendidikan. Hal ini bisa Kamu manfaatkan untuk memperoleh pembelajaran bahasa Inggris intensif dengan biaya terjangkau.

Biasanya promo diberikan oleh lembaga penyedia kursus dalam momen tertentu. Promo dapat berupa potongan harga dalam kurun waktu tertentu atau gratis mengikuti kursus dengan persyaratan dan ketentuan berlaku.

2. Pilih Lembaga Yang Menyediakan Paket

Banyak lembaga kursus yang menyediakan pilihan paket berdasarkan biaya yang harus Kamu keluarkan. Dengan memanfaatkan keberadaan paket tersebut, Kamu bisa menyesuaikan keuangan yang dimiliki.

Masing-masing paket biasanya berisi fasilitas, jenis pembelajaran, metode pembelajaran dan masih banyak lagi. Semakin komplit paket tersebut maka biaya yang harus kamu keluarkan semakin tinggi.

Nah itulah beberapa faktor yang mempengaruhi biaya kursus bahasa Inggris anak SD dan orang dewasa. Untuk mendapatkan harga terjangkau, Kamu bisa mengikuti beberapa program seperti giveaway dan promo. Kamu juga bisa memilih keberadaan paket kelas untuk menyesuaikan biaya yang harus dikeluarkan. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web