kisi kisi toefl preparation listening

Kisi Kisi TOEFL Preparation Listening

Apabila kamu saat ini ingin mengikuti tes TOEFL Preparation Listening, maka penting sekali untuk mempelajari kisi kisi TOEFL beserta jawabannya. Test of English as a Foreign Language atau disebut TOEFL kini telah dikembangkan oleh lembaga yang dikenal sebagai ETS atau Educational Testing Service berbasis di Amerika Serikat.

Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa. Banyak sekali perusahaan internasional yang telah menggunakan skor TOEFL sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan. Jadi kamu juga bisa menggunakan skor tersebut untuk melakukan pendaftaran kuliah di beberapa universitas terkemuka, baik itu di dalam maupun di luar negeri.

Kisi-kisi TOEFL Preparation Listening

Ketika sedang melakukan tes TOEFL Preparation Listening dan IELTS, kamu harus menghadapi tes untuk bisa menguji kemampuan bahasa Inggris dalam beberapa tahap, yakni listening, reading, speaking, writing, serta structure and written expression. Masing-masing tes ini sangat berbeda, tetapi meliputi beberapa tahap yang akan dijelaskan di bawah ini:

1. Listening

Fungsi listening yakni untuk menguji kemampuan mendengar, dan menangkap informasi. Kisi kisi TOEFL beserta jawabannya pada soal listening tentunya berguna untuk bisa membaca petunjuk serta pertanyaan dengan cermat. Hal ini dilakukan sebelum memulai mendengarkan rekaman. Kamu juga harus bisa konsentrasi, karena biasanya rekaman hanya diputar satu kali.

Cobalah untuk memperoleh berbagai macam ide dari situasi rekaman yang akan didengar. Cari tahu juga siapa yang sedang berbicara, dimana percakapan sedang berlangsung, serta mengapa membahas pembicaraan tersebut. Setelah itu, pertanyaan yang seringkali ditanyakan yaitu: What are the speakers discussing?

2. Reading

Reading ini sebenarnya untuk menguji kemampuan menginterpretasi, memahami, serta menganalisis teks atau bacaan tentang berbagai macam topik. Topik bacaan ini sangat berhubungan dengan masalah akademik, dan sesuatu yang umum.

Kamu bisa menggunakan finger tracking, yakni gerakkan jari dari atas ke bawah agar mata lebih terbiasa bergerak cepat. Berikut ini sudah ada contoh pertanyaan dalam soal reading TOEFL Preparation Listening, yaitu: Which of the following true?

Baca Juga:
Cara Mengerjakan Tes TOEFL Listening

3. Structure and Written Expression

Saat kamu belajar sedang persiapan kelas TOEFL Preparation Listening PBT bersama dengan ICAN English, maka nantinya akan  langsung menemukan pembelajaran structure and written expression. Dimana akan ada 40 soal, yang harus menyelesaikan dalam waktu 25 menit.

4. Writing

Sesi Writing ini tentunya akan membuat kamu harus mengembangkan topik yang telah disediakan agar menjadi esai dengan panjang sekitar 250-300 kata. Waktu untuk menyelesaikan esai tersebut hanya 30 menit saja.

5. Speaking

Speaking merupakan salah satu bagian penting yang berlangsung hanya dalam waktu 20 menit. Kamu juga harus bisa mengungkapkan pendapat secara terarah dan lebih jelas. Biasanya, kamu akan langsung diminta memberikan pendapat mengenai topik yang sedang hangat untuk dibicarakan.

Kamu juga akan diminta untuk membaca bacaan pendek, mendengarkan percakapan dalam dunia akademik, serta menjawab berbagai pertanyaan hanya dengan menggunakan semua informasi pada bacaan maupun percakapan tersebut.

Baca Juga:
Contoh Soal Speaking TOEFL iBT

Bagaimana Rutinitas Belajar TOEFL yang Efektif

Sekarang, kamu sudah memiliki beberapa kisi kisi TOEFL Preparation Listening beserta jawabannya. Apabila kamu ingin belajar secara otodidak atau belajar di rumah, maka bisa dengan ICAN Education.

Rutinitas belajar ideal menjadi hal yang sangat penting ketika mempersiapkan TOEFL. Kamu juga perlu mengetahui sistem belajar yang lebih sesuai untuk diri sendiri.

Belajar dengan menggunakan sistem kebut semalam tentunya tidak akan pernah efektif. Khususnya, ketika kamu belajar satu atau dua hari sebelum tes tersebut dimulai. Agar bisa belajar lebih efektif, maka kamu wajib belajar intensif selama tiga atau enam bulan di ICAN English untuk TOEFL Preparation Listening.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web