Komunitas bahasa Inggris

Keuntungan Bergabung dalam Komunitas Bahasa Inggris

Apr 22, 2022 | Other

Kemajuan teknologi memberikan kemudahan untuk manusia. Salah satunya adalah untuk mencari teman yang memiliki kegemaran sama. Itulah mengapa saat ini telah banyak komunitas yang berisi orang-orang dengan hobi sama. Misalnya adalah komunitas bahasa Inggris.

Saat ini, mencari komunitas tersebut tidak akan terlalu sulit. Karena kamu dapat menemukannya di internet serta media sosial. Biasanya, orang-orang yang memiliki antusias untuk belajar bahasa Inggris akan bergabung di komunitas tersebut.

Baca Juga: KIAT BELAJAR BAHASA INGGRIS, MUDAH BANGET!

Keuntungan Bergabung dalam Komunitas Bahasa Inggris

Mengikuti komunitas atau perkumpulan orang-orang dengan antusias berbahasa Inggris ternyata memiliki beberapa keuntungan. Karena pada dasarnya bergabung bersama orang-orang yang memiliki hobi sama memang menyenangkan. Inilah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika bergabung dalam kelompok bahasa Inggris!

1. Menambah Wawasan dalam Bahasa Inggris

Setiap orang yang tergabung dalam komunitas tersebut tentunya memiliki wawasan atau pengetahuan berbeda. Sebuah komunitas biasanya akan rutin mengadakan diskusi atau obrolan terkait fokus komunitasnya. Apabila berbicara terkait kelompok bahasa Inggris. Maka yang akan didiskusikan adalah tentang belajar bahasa Inggris.

Mulai dari skill bahasa Inggris, materi, dan sebagainya. Dengan bergabung bersama komunitas, kamu akan menyerap wawasan atau ilmu baru dari anggota komunitas lainnya. Hal tersebut akan membuat wawasan kamu semakin luas, khususnya dalam bahasa Inggris. Sehingga, tidak hanya menguasai materi yang diajarkan di sekolah saja.

2. Meningkatkan Kemampuan Berbicara dalam Bahasa Inggris

Saat melakukan diskusi dalam dalam sebuah komunitas, tentunya akan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tidak jarang beberapa komunitas yang cenderung menggunakan bahasa Inggris secara full. Hal tersebut dapat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Karena kemampuan berbicara bahasa Inggris memang dapat dikembangkan apabila rutin melakukan improvisasi. Improvisasi ini akan didapatkan dengan rutin berbicara bahasa Inggris. Karena cara terbaik menguasai speaking dalam sebuah bahasa adalah dengan melakukan praktik berbicara. Karena pada akhirnya fungsi bahasa memang untuk berkomunikasi.

3. Dapat Mengikuti Banyak Lomba

Selain materi dan wawasan bahasa Inggris. Biasanya komunitas akan rutin pula memberikan informasi terkait lomba-lomba bahasa Inggris. Mulai dari lomba writing, debat, dan sebagainya. Sehingga, kamu tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saja. Namun, berkesempatan pula untuk memperbanyak prestasi dalam bahasa Inggris.

Cobalah untuk mengikuti lomba-lomba yang dibagikan oleh komunitas. Lomba-lomba bahasa Inggris pun akan sangat berguna saat ini, terlebih sertifikat lombanya. Karena dapat digunakan untuk berbagai macam kepentingan. Mulai dari mendaftar SNMPTN, kuliah, dan sebagainya. Karena sertifikat tersebut akan terkategorikan sebagai sertifikat prestasi.

4. Memiliki Teman untuk Berbicara Bahasa Inggris

Hal yang cukup sulit saat belajar bahasa Inggris adalah memiliki teman belajar dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Karena belajar bersama teman biasanya memang lebih menyenangkan dibandingkan belajar sendiri. Apabila mengikuti komunitas, kamu pun akan mendapatkan teman belajar dan membuat pembelajaran bahasa Inggris lebih asyik.

Selain itu, kamu akan memiliki teman untuk berbicara atau berkomunikasi bahasa Inggris. Karena kemampuan speaking bahasa Inggris memang akan terus meningkat apabila rajin berbicara bahasa Inggris. Sehingga, hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk melatih serta meningkatkan skill speaking atau komunikasi kamu dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: BEGINI CARA CEK KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS

Cara Mencari Komunitas Bahasa Inggris

Saat ini, mencari komunitas untuk belajar dapat dilakukan dengan mudah. Karena telah banyak platform yang dapat digunakan untuk mencari komunitas tersebut. Simak beberapa caranya di bawah ini!

1. Mencari Melalui Media Sosial

Cara pertama adalah dengan mencarinya melalui media sosial. Misalnya melalui Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Selain itu, saat ini kamu dapat mencarinya di Line dalam fitur Line Square. Kamu hanya perlu memasukkan kata kunci, misalnya ‘komunitas belajar bahasa Inggris.’

2. Meminta untuk Bergabung

Banyak komunitas yang sifatnya publik, sehingga terbuka untuk siapa saja yang berminat untuk bergabung. Apabila komunitas yang kamu temukan bersifat publik. Maka, tidak ada salahnya langsung meminta untuk bergabung dengan komunitas tersebut.

Mengikuti komunitas Bahasa Inggris ternyata memiliki beberapa keuntungan yang bermanfaat bagi diri sendiri. Apabila memang memiliki antusias untuk belajar bahasa Inggris. Maka, cobalah untuk segera mencari dan bergabung dengan komunitas tersebut.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Hal yang Dipelajari dalam Kursus Bahasa Inggris Conversation

3 Hal yang Dipelajari dalam Kursus Bahasa Inggris Conversation

Conversation atau percakapan dalam bahasa inggris merupakan salah satu komponen dalam materi pembelajaran speaking (berbicara) yang harus dikuasai oleh seseorang. Hal tersebut bisa kamu pelajari dengan mengikuti kursus Bahasa Inggris conversation. Percakapan dalam...

5 Series Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

5 Series Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

Series Netflix untuk belajar bahasa Inggris bisa menjadi salah satu solusi tepat. Belajar bahasa Inggris sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang disukai. Tidak harus membaca buku saja loh, sebab kamu juga bisa belajar bahasa Inggris melalui film,...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH