Daftar kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal

Kosakata Bahasa Inggris yang Wajib Dihafal

Des 13, 2021 | Bahasa Inggris

Jika kamu sedang belajar bahasa Inggris, mengetahui sekitar 2500-3000 kata akan membantu kamu memahami 90% percakapan bahasa Inggris, artikel di surat kabar, majalah dan lainnya. Daripada menghafal semua kata, penting untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal. Beberapa kosakata ini bahkan sering muncul dalam keseharian.

Belajar kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal akan membantu kamu berkomunikasi dalam keseharian, baik di lingkungan keluarga, kampus atau kantor.

Baca Juga: JENIS KATA SIFAT DALAM BAHASA INGGRIS

Apa Saja Kosakata Bahasa Inggris yang Wajib Dihafal?

Tentunya, grammar sangat penting untuk belajar bahasa Inggris, namun kosakata untuk menggambarkan rutinitas harian kamu juga tak kalah pentingnya.

Berikut adalah beberapa kosakata dasar dan wajib dihafal untuk memudahkan kamu berkomunikasi dalam rutinitas harian lengkap dengan contoh kalimatnya!

  • Borrow: I routinely borrow books from the library.
  • Dialogue: The counselor tried to initiate a dialogue between the fighting couple.
  • Play: We can play badminton next weekend instead
  • During: During class, I saw Brandon fall asleep
  • Before: Before I go to bed, I always wash my face
  • Money: He needs money to buy his medicine
  • Different: Just because she’s different, it doesn’t mean she’s bad
  • Weather: She couldn’t attend the wedding due to bad weather.
  • Begin: Where do I begin with this huge project?

Tentunya, masih ada banyak kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal. Di atas adalah sedikit daftar dari kosakata yang sering muncul sehari-hari. Belajar kosakata bahasa Inggris mungkin materi awal yang akan kamu dapatkan ketika belajar bahasa asing. Bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English dapat membantu kamu mempelajari berbagai materi dasar hingga lanjutan dalam bahasa Inggris.

Membangun kosakata dengan beberapa kata yang paling umum adalah awal yang baik proses mempelajari bahasa asing yang satu ini.

Menggunakan kata-kata umum sehari-hari adalah cara paling nyaman untuk belajar bahasa Inggris. Semakin sering kamu mendengar kata-kata ini, semakin baik untuk memproses dan memahaminya.

Tips Menghafal Kosakata Bahasa Inggris

Memahami kosakata bahasa Inggris akan menjadi Langkah awal untuk belajar materi baru yang lebih sulit. Dengan memahami banyak kosakata, kamu juga dapat memahami percakapan dan terlibat di dalamnya.

Untuk menghafal banyak kosakata bahasa Inggris, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

Pelajari Contoh Kalimat

Banyak kata digunakan secara berbeda dalam praktinya daripada arti dari kata yang sebenarnya. Misalnya, ketika melakukan perjalanan dengan kereta api atau bus, banyak penutur asli bahasa Inggris menggunakan kata kerja “to catch” dengan kalimat seperti ini:

  • I catch the bus at 7:30 everyday
  • We’re catching an overnight train

Jika kamu mempelajari kata “to catch” sebagai satu kata, kamu dapat menggambarkannya sebagai “menerima dan menahan, atau menangkap.” Definisi ini tentu benar, namun banyak kata bahasa Inggris yang memiliki arti berbeda, jika kamu menggunakannya dalam situasi berbeda pula.

Tulis Daftar Kosakata Baru

Menulis informasi di atas kertas menggunakan pena akan membantu kamu mengingat kata baru. Tulis di sebuah buku catatan kecil yang bisa kamu bawa ke manapun. Kapanpun kamu mendapatkan kosakata baru, kamu bisa menuliskannya di buku tersebut. Ini adalah metode belajar yang sangat efektif karena setiap kata dari buku tersebut akan melekat pada ingatan dan memberikan kamu alasan yang lebih signifikan untuk mengingatnya.

Baca Juga: KATA TAMBAHAN DALAM BAHASA INGGRIS

Gunakan Bentuk Jamak Atau Tenses yang Berbeda

Setiap pelajar bahasa Inggris mengetahui bahwa mempelajari grammar adalah hal yang sulit. Ada banyak aturan yang harus kamu pahami dan pengecualian yang perlu kamu hafal. Ketika mempelajari kosakata baru, akan sangat membantu jika kamu belajar beberapa kata dalam bentuk jamak atau tenses yang berbeda.

Ini juga akan membantu kamu melatih sedikit pengetahuan grammar dan juga membuat kata-kata lebih mudah untuk digunakan di kehidupan nyata.

Akan sangat membantu juga ketika kamu mempelajari kata dengan bentuk lampau atau bentuk jamak yang tidak beraturan. Misalnya, ada baiknya mempelajari “people” secara terpisah dari “person”, karena kata ini cukup sering muncul dalam percakapan setiap hari.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH