Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Kosakata Bahasa Inggris yang Wajib Dihafal

Jika kamu sedang belajar bahasa Inggris, mengetahui sekitar 2500-3000 kata akan membantu kamu memahami 90% percakapan bahasa Inggris, artikel di surat kabar, majalah dan lainnya. Daripada menghafal semua kata, penting untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal. Beberapa kosakata ini bahkan sering muncul dalam keseharian.

Belajar kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal akan membantu kamu berkomunikasi dalam keseharian, baik di lingkungan keluarga, kampus atau kantor.

Apa Saja Kosakata Bahasa Inggris yang Wajib Dihafal?

Tentunya, grammar sangat penting untuk belajar bahasa Inggris, namun kosakata untuk menggambarkan rutinitas harian kamu juga tak kalah pentingnya.

Berikut adalah beberapa kosakata dasar dan wajib dihafal untuk memudahkan kamu berkomunikasi dalam rutinitas harian lengkap dengan contoh kalimatnya!

  • Borrow: I routinely borrow books from the library.
  • Dialogue: The counselor tried to initiate a dialogue between the fighting couple.
  • Play: We can play badminton next weekend instead
  • During: During class, I saw Brandon fall asleep
  • Before: Before I go to bed, I always wash my face
  • Money: He needs money to buy his medicine
  • Different: Just because shes different, it doesnt mean shes bad
  • Weather: She couldnt attend the wedding due to bad weather.
  • Begin: Where do I begin with this huge project?

Tentunya, masih ada banyak kosakata bahasa Inggris yang wajib dihafal. Di atas adalah sedikit daftar dari kosakata yang sering muncul sehari-hari. Belajar kosakata bahasa Inggris mungkin materi awal yang akan kamu dapatkan ketika belajar bahasa asing. Bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English dapat membantu kamu mempelajari berbagai materi dasar hingga lanjutan dalam bahasa Inggris.

Membangun kosakata dengan beberapa kata yang paling umum adalah awal yang baik proses mempelajari bahasa asing yang satu ini.

Menggunakan kata-kata umum sehari-hari adalah cara paling nyaman untuk belajar bahasa Inggris. Semakin sering kamu mendengar kata-kata ini, semakin baik untuk memproses dan memahaminya.

Baca Juga:
Jenis Kata Sifat Dalam Bahasa Inggris

Tips Menghafal Kosakata Bahasa Inggris

Memahami kosakata bahasa Inggris akan menjadi Langkah awal untuk belajar materi baru yang lebih sulit. Dengan memahami banyak kosakata, kamu juga dapat memahami percakapan dan terlibat di dalamnya.

Untuk menghafal banyak kosakata bahasa Inggris, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

Pelajari Contoh Kalimat

Banyak kata digunakan secara berbeda dalam praktinya daripada arti dari kata yang sebenarnya. Misalnya, ketika melakukan perjalanan dengan kereta api atau bus, banyak penutur asli bahasa Inggris menggunakan kata kerja to catch dengan kalimat seperti ini:

  • I catch the bus at 7:30 everyday
  • Were catching an overnight train

Jika kamu mempelajari kata to catch sebagai satu kata, kamu dapat menggambarkannya sebagai “menerima dan menahan, atau menangkap.” Definisi ini tentu benar, namun banyak kata bahasa Inggris yang memiliki arti berbeda, jika kamu menggunakannya dalam situasi berbeda pula.

Tulis Daftar Kosakata Baru

Menulis informasi di atas kertas menggunakan pena akan membantu kamu mengingat kata baru. Tulis di sebuah buku catatan kecil yang bisa kamu bawa ke manapun. Kapanpun kamu mendapatkan kosakata baru, kamu bisa menuliskannya di buku tersebut. Ini adalah metode belajar yang sangat efektif karena setiap kata dari buku tersebut akan melekat pada ingatan dan memberikan kamu alasan yang lebih signifikan untuk mengingatnya.

Baca Juga:
Kata Tambahan Dalam Bahasa Inggris

Gunakan Bentuk Jamak Atau Tenses yang Berbeda

Setiap pelajar bahasa Inggris mengetahui bahwa mempelajari grammar adalah hal yang sulit. Ada banyak aturan yang harus kamu pahami dan pengecualian yang perlu kamu hafal. Ketika mempelajari kosakata baru, akan sangat membantu jika kamu belajar beberapa kata dalam bentuk jamak atau tenses yang berbeda.

Belajar dari situasi kehidupan nyata

Berbicara tentang konteks: Film, acara TV, buku, podcast, atau lagu tidak hanya merupakan sumber yang bagus untuk kata-kata yang paling umum, tetapi juga dapat membantu kamu menghafal kosakata karena selalu dikaitkan dengan sebuah adegan atau peristiwa kehidupan. Jadi, cobalah membaca buku atau menonton film dalam bahasa aslinya (dengan subtitle) dan cari tahu apa arti kata-katanya. Jika kamu melihat atau mendengar frasa atau kalimat yang tidak dipahami, tuliskan, cari, dan mulailah menghafalnya.

Ini juga akan membantu kamu melatih sedikit pengetahuan grammar dan juga membuat kata-kata lebih mudah untuk digunakan di kehidupan nyata.

Akan sangat membantu juga ketika kamu mempelajari kata dengan bentuk lampau atau bentuk jamak yang tidak beraturan. Misalnya, ada baiknya mempelajari people secara terpisah dari person, karena kata ini cukup sering muncul dalam percakapan setiap hari.

Baca Juga:
Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Asing

Mengapa Kosakata adalah Hal Penting?

Orang perlu menggunakan kata-kata untuk mengekspresikan diri mereka dalam bahasa apa pun. Namun biasanya, seorang pelajar, yang baru mengenal suatu bahasa, terus menggunakan ungkapan dan kata-kata yang sama dan pada suatu saat percakapan tiba-tiba terputus karena ada kata-kata yang hilang. Dan alasan utama terjadinya masalah komunikasi tersebut adalah kurangnya kosa kata.

Kabar baiknya adalah, semakin banyak kata yang kamu pelajari, semakin mudah kamu menghafalnya. Untuk memiliki kosakata yang kaya, kamu tidak hanya perlu mempelajari kata-kata sebanyak mungkin, tetapi hanya juga perlu mengingatnya.

Melatih kosakata sangat terkait dengan penerapan kosakata pada peristiwa kehidupan nyata siswa. Pembelajar akan memperoleh kosa kata dengan mudah jika mereka mempraktikkannya dengan mengasosiasikan kata-kata dengan peristiwa-peristiwa dalam kehidupan sehari-hari.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi