Tiga Kunci Mengerjakan TOEFL, Skor Bisa Maksimal!

Tiga Kunci Mengerjakan TOEFL, Skor Bisa Maksimal!

Mendapatkan skor TOEFL tentunya menjadi impian banyak orang. Karena nilai TOEFL yang tinggi pun dapat mempermudah kamu untuk mendaftar ke berbagai instansi. TOEFL menjadi salah satu bukti kemampuan berbahasa Inggris yang kamu miliki. Untuk mendapatkan skor tinggi, sebaiknya ketahuilah kunci mengerjakan TOEFL yang dapat diterapkan di ICAN English.

Apabila sudah berencana akan mengikuti tes TOEFL, maka sebaiknya mulailah mempersiapkan semuanya sejak dini. Hindari melakukan persiapan ketika sudah dekat dengan hari tes TOEFL. Karena akan menyebabkan persiapan tidak maksimal dilakukan. Hal tersebut akan berdampak pula pada skor akhir yang nantinya akan didapatkan dalam TOEFL.

Tiga Kunci Mengerjakan TOEFL agar Mendapatkan Skor Akhir Maksimal

Selain dengan melakukan pembelajaran pada materi TOEFL. Kamu pun perlu mengetahui kunci, strategi, atau trik dalam mengerjakan tes TOEFL. Mengingat tipe soal TOEFL memang bervariasi dan tiap soalnya memiliki waktu tertentu. Karena tes yang satu ini cukup rumit, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di mana kamu akan dibimbing oleh tutor berpengalaman dan materi yang disampaikan akan disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Sehingga diperlukan adanya strategi dan kunci jitu untuk mengerjakan TOEFL. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Baca Juga:
Bisakah Kuliah Ke Luar Negeri Tanpa TOEFL?

1. Membuat Estimasi Waktu Pengerjaan untuk Tes TOEFL

Kunci pertama yang dapat diterapkan adalah dengan membuat estimasi waktu untuk mengerjakan tes TOEFL. Seperti yang telah disebutkan bahwa terdapat waktu saat mengerjakan soal TOEFL. Apabila diabaikan, maka dikhawatirkan banyak soal yang terlewat atau tidak terisi. Oleh sebab itu, sebaiknya buatlah estimasi waktu untuk mengerjakan TOEFL.

Caranya adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu berapa banyak waktu yang disediakan untuk setiap bagian TOEFL. Setelah itu, cobalah untuk membuat estimasi setiap soal perlu dikerjakan dalam waktu berapa menit. Sebaiknya luangkan waktu 5-10 menit untuk setiap bagian. Karena nantinya dapat dipakai untuk melakukan pengecekan ulang pada jawaban.

2. Fokus Pada Pertanyaan dan Jawaban

Untuk soal listening dan reading, sebaiknya kamu tidak hanya fokus pada teks atau audionya saja. Namun, cobalah untuk membaca jawabannya terlebih dahulu untuk soal listening. Sehingga kamu dapat memperkirakan apa yang nantinya akan ditanyakan. Maka, di audio dapat langsung fokus terhadap perkiraan pertanyaan tersebut.

Untuk soal reading, sebaiknya langsung fokus pada pertanyaan dan jawaban di tiap soal. Jangan membaca teksnya secara keseluruhan dan berulang-ulang. Karena hanya akan menyebabkan waktu habis. Bacalah teks di bagian yang sesuai dengan pertanyaan pada setiap soal.

Baca Juga:
Tempat Rekomendasi TOEFL preparation course Jakarta

3. Hindari Distraksi di Keadaan Sekitar

Kunci terakhir adalah pastikan kamu menghindari semua distraksi di sekitarmu. Terlebih jika melakukan tes secara online di rumah. Pastikan tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu selama ujian atau tes berlangsung. Sehingga fokus benar-benar ditujukan untuk soal TOEFL saja.

Untuk mendapatkan skor tinggi dalam TOEFL, sebaiknya ketahui beberapa kunci mengerjakan TOEFL seperti di atas. Pastikan pula kamu telah melakukan persiapan sejak dini. Agar persiapan lebih maksimal untuk dilakukan. Serta membuat skor akhir yang didapatkan di TOEFL pun dapat sesuai dengan target.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web