kunci sukses menghadapi tes toefl

Kunci Sukses Menghadapi Tes TOEFL

Mendapatkan nilai atau skor TOEFL yang tinggi tentunya menjadi impian banyak orang. Pasalnya, skor TOEFL ini biasanya akan tercantum dalam sertifikat. Sertifikat TOEFL seringkali digunakan untuk pendidikan dan pekerjaan. Sehingga, skor TOEFL memang cukup penting. Oleh sebab itu, kunci sukses tes TOEFL pun menjadi penting untuk diketahui.

3 Kunci Sukses Tes TOEFL yang Wajib Diketahui

Tes TOEFL biasanya akan mengeluarkan sejumlah biaya, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Sehingga akan cukup disayangkan apabila skor yang didapatkan jauh dari rata-rata. Oleh sebab itu, perlu diketahui kunci sukses untuk mendapatkan nilai tinggi dalam TOEFL. Untuk lebih jelasnya, simak penjabarannya di bawah ini!

Baca Juga:
Rahasia Memahami Soal Tes TOEFL

1. Latihan Soal TOEFL dengan Rutin

Kunci sukses tes TOEFL yang pertama adalah latihan soal-soal TOEFL secara rutin. Karena pada dasarnya, TOEFL memiliki tipe soal yang cukup berbeda dengan bahasa Inggris umum. Oleh sebab itu, sebaiknya mengetahui dan memahami tipe soal TOEFL dengan baik. Setelah mengetahui tipe soal TOEFL, sebaiknya lakukanlah pula latihan untuk TOEFL.

Dengan melakukan latihan soal secara rutin, maka kamu akan semakin terbiasa untuk mengerjakan soal TOEFL. Kamu pun akan semakin memahami tipe-tipe soal TOEFL. Sehingga ketika dihadapkan dengan tesnya secara langsung, sudah tidak asing lagi. Untuk melakukan latihan TOEFL, dapat mencari di internet. Karena sudah tersedia cukup banyak.

2. Membuat Manajemen Belajar

Kunci sukses tes TOEFL berikutnya adalah membuat manajemen belajar. Karena belajar TOEFL tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat. Perlu persiapan sejak jauh-jauh hari. Oleh sebab itu, pastikan untuk mempelajari TOEFL sejak jauh-jauh hari pula. Untuk membuat pembelajaran lebih maksimal, maka buatlah manajemen belajar.

Misalnya dalam satu minggu akan belajar TOEFL selama 6 hari. Maka pelajarilah skill TOEFL secara bergantian. Misalnya pada hari senin mempelajari listening, selasa mempelajari grammar, dan rabu untuk reading. Sehingga, kamu akan mempelajari dan menguasai semua skill dengan baik. Maka akan lebih mudah dalam mengerjakan tes TOEFL.

Baca Juga:
Tips Dan Trik Agar Lulus Tes TOEFL

3. Rutin Membaca dan Menulis Berbahasa Inggris

Kunci terakhir adalah dengan rajin membaca serta menulis dalam bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu akan semakin terbiasa dengan tulisan dan kalimat bahasa Inggris. Sehingga akan lebih mudah memahami konteks soal pada TOEFL.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam TOEFL, maka dapat melakukan kunci sukses tes TOEFL di atas. Hal terpenting dalam melakukan persiapan TOEFL adalah dengan niat dan sikap konsisten. Lakukanlah persiapan dengan rutin, agar hasilnya maksimal. Atau kamu juga dapat bergabung dalam kursus persiapan TOEFL agar skor maksimal bisa kamu dapatkan.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa mendapatkan skor TOEFL yang tinggi memang bukanlah hal mudah. Sehingga diperlukan adanya strategi dan persiapan. Apabila sudah mempersiapkan dengan matang, maka potensinya akan cukup besar untuk mendapatkan nilai tinggi. Nilai atau skor tinggi ini dapat menjadi pertimbangan pula apabila kamu mendaftar kerja atau kuliah. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web