kunci sukses menghadapi tes toefl

Kunci Sukses Menghadapi Tes TOEFL

Mendapatkan nilai atau skor TOEFL yang tinggi tentunya menjadi impian banyak orang. Pasalnya, skor TOEFL ini biasanya akan tercantum dalam sertifikat. Sertifikat TOEFL seringkali digunakan untuk pendidikan dan pekerjaan. Sehingga, skor TOEFL memang cukup penting. Oleh sebab itu, kunci sukses tes TOEFL pun menjadi penting untuk diketahui.

3 Kunci Sukses Tes TOEFL yang Wajib Diketahui

Tes TOEFL biasanya akan mengeluarkan sejumlah biaya, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Sehingga akan cukup disayangkan apabila skor yang didapatkan jauh dari rata-rata. Oleh sebab itu, perlu diketahui kunci sukses untuk mendapatkan nilai tinggi dalam TOEFL. Untuk lebih jelasnya, simak penjabarannya di bawah ini!

Baca Juga:
Rahasia Memahami Soal Tes TOEFL

1. Latihan Soal TOEFL dengan Rutin

Kunci sukses tes TOEFL yang pertama adalah latihan soal-soal TOEFL secara rutin. Karena pada dasarnya, TOEFL memiliki tipe soal yang cukup berbeda dengan bahasa Inggris umum. Oleh sebab itu, sebaiknya mengetahui dan memahami tipe soal TOEFL dengan baik. Setelah mengetahui tipe soal TOEFL, sebaiknya lakukanlah pula latihan untuk TOEFL.

Dengan melakukan latihan soal secara rutin, maka kamu akan semakin terbiasa untuk mengerjakan soal TOEFL. Kamu pun akan semakin memahami tipe-tipe soal TOEFL. Sehingga ketika dihadapkan dengan tesnya secara langsung, sudah tidak asing lagi. Untuk melakukan latihan TOEFL, dapat mencari di internet. Karena sudah tersedia cukup banyak.

2. Membuat Manajemen Belajar

Kunci sukses tes TOEFL berikutnya adalah membuat manajemen belajar. Karena belajar TOEFL tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat. Perlu persiapan sejak jauh-jauh hari. Oleh sebab itu, pastikan untuk mempelajari TOEFL sejak jauh-jauh hari pula. Untuk membuat pembelajaran lebih maksimal, maka buatlah manajemen belajar.

Misalnya dalam satu minggu akan belajar TOEFL selama 6 hari. Maka pelajarilah skill TOEFL secara bergantian. Misalnya pada hari senin mempelajari listening, selasa mempelajari grammar, dan rabu untuk reading. Sehingga, kamu akan mempelajari dan menguasai semua skill dengan baik. Maka akan lebih mudah dalam mengerjakan tes TOEFL.

Baca Juga:
Tips Dan Trik Agar Lulus Tes TOEFL

3. Rutin Membaca dan Menulis Berbahasa Inggris

Kunci terakhir adalah dengan rajin membaca serta menulis dalam bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu akan semakin terbiasa dengan tulisan dan kalimat bahasa Inggris. Sehingga akan lebih mudah memahami konteks soal pada TOEFL.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam TOEFL, maka dapat melakukan kunci sukses tes TOEFL di atas. Hal terpenting dalam melakukan persiapan TOEFL adalah dengan niat dan sikap konsisten. Lakukanlah persiapan dengan rutin, agar hasilnya maksimal. Atau kamu juga dapat bergabung dalam kursus persiapan TOEFL agar skor maksimal bisa kamu dapatkan.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa mendapatkan skor TOEFL yang tinggi memang bukanlah hal mudah. Sehingga diperlukan adanya strategi dan persiapan. Apabila sudah mempersiapkan dengan matang, maka potensinya akan cukup besar untuk mendapatkan nilai tinggi.

Nilai atau skor tinggi ini dapat menjadi pertimbangan pula apabila kamu mendaftar kerja atau kuliah. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi