tips dan trik agar lulus tes toefl

Tips dan Trik Agar Lulus Tes TOEFL

TOEFL atau Test Of English as a Foreign Language merupakan salah satu jenis tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris seseorang. Tes ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, penting untuk mencari tahu tips dan trik lulus TOEFL yang bisa kamu ikuti sebelum melakukan tes tersebut.

Mengingat tes ini tidaklah mudah, sehingga latihan dari jauh hari sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk persiapan. Lantas, bentuk latihan seperti apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan tes TOEFL? Di bawah ini informasinya untuk kamu!

Beberapa Tips dan Trik Lulus TOEFL

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa tes TOEFL tidaklah mudah. Sehingga, membutuhkan perencanaan dan latihan yang matang dari jauh-jauh hari. Berikut merupakan beberapa tips latihan TOEFL yang bisa kamu lakukan agar bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

1. Lakukan Latihan Setiap Hari

Hal pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan melakukan latihan rutin setiap hari. Kamu bisa meluangkan waktu setidaknya selama dua jam setiap hari untuk belajar persiapan TOEFL. Selain itu, jangan lupa juga untuk membuat target capaian tiap minggu agar proses belajar kamu dapat lebih terarah.

Baca Juga:
Rahasia Memahami Soal Tes TOEFL

2. Belajar Menggunakan Media Yang Menarik

Selanjutnya, untuk media pembelajaran yang digunakan kamu bisa menggunakan berbagai media menarik. Misalnya, untuk berlatih kemampuan listening, kamu bisa menggunakan media film berbahasa inggris atau mencari audio listening di internet. Lalu, untuk latihan reading kamu bisa menggunakan media buku cerita berbahasa inggris untuk melatih kemampuan reading.

3. Rutin Melakukan Latihan Soal

Selain rutin belajar dari berbagai media yang bisa kamu temukan dengan mudah, selanjutnya kamu juga harus melakukan latihan soal secara rutin. Berbagai contoh soal TOEFL bisa kamu temukan dengan mudah di internet. Dengan rutin melakukan latihan soal, maka akan membuat kamu lebih terbiasa ketika kelak menghadapi tes yang sesungguhnya.

Baca Juga:
Kunci Sukses Menghadapi Tes TOEFL

4. Mengikuti kursus pelatihan TOEFL

Terakhir, selain melakukan latihan secara mandiri, kamu juga bisa mengikuti kursus pelatihan TOEFL. Dengan mengikuti kursus kamu akan dibimbing langsung oleh tenaga pengajar yang profesional. Sehingga, proses belajar akan terasa lebih mudah.

Namun, perlu diperhatikan untuk memilih lembaga kursus persiapan TOEFL yang resmi dan telah bersertifikasi secara nasional dan internasional. Hal tersebut penting untuk dijadikan perhatian bagi kamu karena akan sangat berpengaruh pada kualitas pengajaran yang diberikannya.

ICAN English menjadi salah satu tempat kursus yang memiliki kelas kursus TOEFL sehingga kamu akan lebih siap untuk menghadapi tes yang satu ini. Tutor berpengalaman kami juga memiliki sertifikasi dan pengalaman yang panjang untuk membantu kamu belajar.

Tips dan trik lulus TOEFL penting untuk dicari tahu sebelum kamu mengikuti tes TOEFL. Dengan mengetahui berbagai tips seperti di atas kamu akan mendapatkan gambaran terkait persiapan apa saja yang harus dilakukan agar bisa lulus TOEFL dengan hasil yang memuaskan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi