Kursus Bahasa Inggris Akademik di Bandung

Kursus Bahasa Inggris Akademik di Bandung

Kamu mungkin berkomitmen belajar di universitas luar negeri. Selama persiapan, ada banyak hal yang harus diurus, sebelum pindah. Salah satu hal terpenting adalah memastikan kemampuan bahasa Inggris sesuai dengan program universitas pilihan. Inilah pentingnya ikut kursus bahasa inggris akademik di Bandung.

Bahkan jika kamu sudah menjadi penutur bahasa Inggris yang percaya diri, bahasa Inggris akademis sedikit berbeda dari percakapan sehari-hari yang biasa kamu gunakan.

Bahasa Inggris Akademis mengacu pada bahasa yang akan kamu gunakan untuk menulis esai atau makalah penelitian ketika belajar di universitas. Bahasa ini lebih formal dan memiliki kosa kata berbeda dari bahasa Inggris sehari-hari.

6 Benefit Ikut Kursus Bahasa Inggris Akademik

Apa perbedaan kursus bahasa Inggris akademis dengan kursus standar?

Kursus bahasa Inggris standar biasanya diselenggarakan berdasarkan beberapa area umum. Berikut adalah apa saja benefit yang akan kamu dapatkan jika ikut kursus Bahasa Inggris akademik:

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa

1. Belajar Topik-topik Penting

Kamu akan mempelajari topik-topik, seperti: tata bahasa, kosa kata, menulis dan membaca, serta cara berbicara dan mengucapkan sesuatu dengan benar. Selama kursus Bahasa Inggris akademik di Bandung, kamu juga berlatih percakapan santai dengan teman sekelas.

Misalnya, kamu akan belajar tentang cara memperkenalkan diri atau memesan makanan di restoran. Kamu juga dapat mempelajari frasa baru, tata bahasa, melakukan tes ejaan, dan berbicara dengan teman sekelas.

2. Berinteraksi dengan Mudah

Tujuan utama dari kursus Bahasa Inggris Akademik adalah untuk melatih dasar-dasar bahasa Inggris. Sehingga, kamu dapat menggunakannya untuk berinteraksi dengan orang lain dengan mudah. Namun, kursus bahasa Inggris akademik lebih fokus pada pembelajaran keterampilan bahasa Inggris untuk dunia universitas dan standar sebagai seorang akademisi.

3. Belajar Menulis Akademis

Meskipun kamu juga akan mempelajari elemen dasar bahasa Inggris, kursus ini umumnya lebih formal dan khusus bagi pelajar lanjutan. Tugas menulis dalam kursus tersebut termasuk menulis cerita pendek atau deskripsi tentang diri sendiri, menulis esai lebih panjang atau makalah penelitian dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Pentingnya Ikut Kursus Bahasa Inggris Akademik di Bandung

4. Meningkatkan Keterampilan Akademis

Selain menulis makalah formal, laporan atau studi kasus, kamu juga akan berlatih membaca dan menganalisis secara kritis suatu teks. Sehingga, tidak sekedar membacanya dan menerima pendapat. Dari keterampilan menulis dan membaca, kamu juga akan meningkatkan keterampilan baru, khusus untuk program studi atau bidang studi.

Bahkan, kamu akan berlatih memperdebatkan suatu ide atau memperdebatkan pendapat sendiri. Jika kamu memahami penggunaan bahasa Inggris yang lebih kompleks, akademis, dan formal, kamu juga akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara umum pada saat yang bersamaan.

5. Lebih Sukses dalam Studi

Alasan mengapa banyak orang memilih kursus bahasa Inggris akademis adalah mempersiapkan diri agar sukses dalam studinya. Karena tingginya kualitas pendidikan, banyak orang memilih meninggalkan negara asalnya dan datang ke negara tujuan untuk mendapatkan gelar.

6. Lebih Mudah Diterima di Universitas Luar Negeri

Jika kamu bukan berasal dari negara berbahasa Inggris atau bahasa Inggris bukan bahasa pertama, kamu mungkin diminta memberikan bukti bahwa kamu memiliki tingkat kemampuan bahasa Inggris tertentu. Jika kamu dapat membuktikan bahwa kamu telah meluangkan waktu belajar bahasa Inggris akademis, dapat membantu diterima di universitas tujuan.

Sebelum mendaftar kursus bahasa Inggris akademis, penting untuk memastikan metode pembelajaran ini tepat untuk kebutuhan personal. Misalnya, terkadang suatu kursus mengharuskan kamu memiliki tingkat kemampuan bahasa Inggris tertentu sebelum. Tujuannya adalah agar tidak kesulitan mengikuti materi kursus.

Cara Pilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Akademik di Bandung

Cara terbaik mengetahui apakah suatu kursus Bahasa Inggris akademik di Bandung tepat bagi kamu adalah dengan berbicara dengan penasihat di sekolah bahasa. Kamu juga bisa mendiskusikan kemampuan bahasa Inggris pribadi. Pertimbangkan apakah kursus tersebut tergolong tingkat pemula atau menengah.

Kamu juga harus mempertimbangkan apakah sudah memiliki pemahaman dasar bahasa Inggris yang cukup atau belum. Cari tahu juga bahwa kamu mempunyai cukup waktu untuk berinvestasi dalam memanfaatkan kursus tersebut semaksimal mungkin.

Hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah memastikan program universitas pilihan mewajibkan mahasiswa mengikuti kursus bahasa Inggris akademis sebelum memulai perkuliahan. Jika pada akhirnya, kamu harus mengambil kursus Bahasa Inggris akademik di Bandung, ICAN English layak menjadi pilihan yang tepat.

Kami menawarkan program yang sempurna untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan akademik jika kamu ingin studi di universitas. Kursus bahasa Inggris ini sangat cocok untuk kamu yang ingin lebih berhasil saat studi di luar negeri. Jadi, tunggu apalagi? Gabung di ICAN English sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.