kursus bahasa inggris untuk ielts

Kursus Bahasa Inggris untuk IELTS

IELTS menjadi tes yang banyak dibutuhkan. Karena beberapa perusahaan mengharuskan calon karyawannya untuk memiliki sertifikat IELTS. Itulah mengapa saat ini sudah banyak bermunculan kursus bahasa Inggris IELTS. Karena persiapan sebelum melakukan tes IELTS banyak dibutuhkan oleh orang-orang.

Mendapatkan skor IELTS yang tinggi menjadi impian banyak orang. Karena skor IELTS ini nantinya akan terpampang di sertifikat IELTS. Beberapa perusahaan dan instansi pun seringkali memberikan skor minimal untuk skor IELTS.

Cara Memilih Kursus Tes IELTS yang Tepat

Memilih kursus bahasa Inggris untuk IELTS yang bagus sangat penting. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, membuat pilihan yang tepat bisa jadi sangat melelahkan. Untuk memudahkan kamu, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kursus IELTS!

Instruktur Berpengalaman dan Berkualitas

Carilah lembaga yang memiliki instruktur berpengalaman dan berkualifikasi yang berspesialisasi dalam persiapan IELTS. Para profesional ini memiliki pengetahuan mendalam tentang struktur ujian, kriteria penilaian, dan strategi efektif untuk membantu kamu mencapai skor yang diinginkan.

Baca Juga:
Kisaran Biaya Les Private Bahasa Inggris

Materi Pelajaran Komprehensif

Pastikan lembaga tersebut menyediakan materi pelajaran komprehensif yang mencakup semua aspek ujian IELTS. Ini harus mencakup kelas IELTS, kursus IELTS, tes latihan, contoh pertanyaan, latihan tata bahasa, dan sumber daya pengembangan kosa kata untuk meningkatkan keterampilan kamu.

Mock Test dan Feedback

Mock test merupakan bagian integral dari persiapan IELTS. Lembaga yang baik harus menawarkan tes tiruan secara berkala untuk menyimulasikan lingkungan ujian dan mengevaluasi kemajuan para siswa. Selain itu, mereka harus memberikan feedback terperinci tentang kinerja dan mengevaluasi area yang perlu ditingkatkan.

5 Manfaat Mengikuti Kursus Bahasa Inggris untuk IELTS

Belajar IELTS sebenarnya dapat dilakukan secara otodidak. Namun, belajar IELTS disarankan untuk dilakukan di tempat kursus. Karena belajar sendirian akan berisiko mengalami kebosanan. Inilah beberapa keuntungan jika kamu bergabung dalam kursus persiapan IELTS!

1. Belajar IELTS dengan Tutor Berpengalaman

Di tempat kursus IELTS, tentunya akan dihadirkan beberapa tutor yang bertugas untuk mengajar dan membimbing. Setiap tutor yang mengajar merupakan ahli atau orang berpengalaman di bahasa Inggris. Atau lebih tepatnya di IELTS, apabila mengikuti kelas khusus IELTS.

Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri. Karena belajar dengan orang yang berpengalaman akan lebih berpotensi untuk mendapatkan hasil pembelajaran maksimal. Selain itu, beberapa tempat kursus pun biasanya menghadirkan native speaker. Dalam IELTS biasanya akan terdapat tes speaking sehingga tutor native speaker akan sangat membantu untuk hal tersebut.

2. Mendapatkan Materi dan Kurikulum yang Tepat

IELTS sama halnya seperti TOEFL. Biasanya akan terdapat beberapa perubahan dalam tipe-tipe soalnya. Tempat kursus tentunya akan selalu update terkait hal tersebut sehingga tempat kursus akan cenderung memberikan materi yang sesuai dengan kurikulum terbaru. Maka, materi yang kamu pelajari pun merupakan materi terbaru.

Beda halnya dengan belajar secara otodidak atau sendirian di rumah. Kamu tidak akan mengetahui terkait update kurikulum di tipe soal IELTS. Sehingga, dikhawatirkan kamu masih mempelajari soal-soal dengan tipe lama. Maka, cobalah untuk mengikuti kursus bahasa Inggris IELTS. Agar materi yang didapatkan pun lebih sesuai dan tepat.

3. Memudahkan untuk Mencapai Target

Tempat kursus IELTS tentunya akan memiliki target untuk siswanya dalam hal meraih skor IELTS. Tempat kursus tidak akan membiarkan para siswanya mendapatkan skor rendah di IELTS. Sehingga, dapat dikatakan bahwa kamu akan berjuang bersama tempat kursus untuk mendapatkan skor maksimal.

Hal tersebut akan membuat kamu lebih mudah mencapai target. Karena tempat kursus akan memberikan fasilitas dan materi guna mencapai target yang kamu harapkan. Selain itu, tempat kursus pun akan menargetkan durasi waktu pembelajaran IELTS agar mampu mencapai hasil sesuai target.

4. Dapat Mengukur Kemampuan

Di tempat kursus IELTS, biasanya tidak hanya diberikan materi dan latihan soal saja. Namun, biasanya akan diberikan pula tes prediksi IELTS. Tes prediksi ini tidak akan didapatkan apabila kamu belajar secara otodidak. Karena tidak semua orang memiliki akses untuk melakukan tes prediksi IELTS.

Dengan melakukan tes prediksi IELTS, siswa dapat mengukur kemampuan dan pengetahuan sehingga siswa akan mengetahui apakah pembelajaran sudah maksimal dilakukan atau belum. Kamu akan mengetahui pula kelemahan yang dimiliki dalam mengerjakan tes IELTS sehingga, akan lebih mudah untuk mengevaluasinya.

5. Membantu Mempelajari Structure dan Grammar

Benefit selanjutnya yang bisa didapatkan adalah membantu mempelajari dan memahami structure dan grammar. Seperti yang kita ketahui bahwa tes IELTS ini membutuhkan kemampuan structure dan grammar secara tepat. 

Dua hal tersebut perkara penting yang harus dipahami sebab ketika melakukan komunikasi bisnis ataupun mendaftar di perguruan tinggi terbaik luar negeri pasti membutuhkan grammar dan structure. Jika semuanya sudah tepat, maka menyelesaikan Tes IELTS bisa lebih mudah loh. 

Gabung dengan kursus bahasa Inggris IELTS akan membantu kamu lebih mudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa menghadapi tes bahasa Inggris tersebut. Jika kamu bersungguh-sungguh mengikuti kursus, maka skor yang diinginkan bisa tercapai dan sertifikat IELTS dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Baca Juga:
Tips Temukan Bimbel IELTS Terbaik

Rekomendasi Kursus IELTS Terbaik di Indonesia

Salah satu tempat kursus yang menyediakan kelas persiapan IELTS adalah ICAN English. Lembaga ini menyediakan kelas online dan offline. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu luang. Selain itu, iICAN English menyediakan pula kelas regular dan private. Berikut adalah beberapa keunggulan icanenglish.net!

Tutor Berpengalaman dan Native Speaker

Keunggulan pertama adalah disediakannya native speaker sebagai tutor. Hal tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan skill speaking untuk IELTS. Selain itu, tutor lainnya pun memiliki pengalaman lebih dari delapan tahun untuk mengajar bahasa Inggris.

Menyediakan Prediction Test atau Ujian Percobaan IELTS

Salah satu fasilitas yang akan sangat menguntungkan adalah prediction test atau ujian percobaan IELTS. Karena belajar IELTS saja tidak akan cukup, apabila tidak melakukan praktik mengerjakan tes prediksi. Selain itu, ujian percobaan IELTS berguna pula untuk mengetahui kemampuan pribadi.

Program dan Metode Pembelajaran yang Unggul

ICAN English hadir dengan program-program unggulan yang bisa membantu kamu dalam segala tujuan bahasa Inggris. Kelas persiapan TOEFL atau IELTS sangat berguna untuk mempersiapkan ujian, atau kamu juga bisa memilih General English untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara general. Apapun tujuanmu, ICAN English memiliki program-program yang berguna untuk mengasah keterampilan.

Metode pembelajaran juga akan disesuaikan dengan kebutuhan, kami menyediakan kelas online dan offline yang dapat kamu pilih. Para tutor berpengalaman akan selalu memberikan materi yang komprehensif apapun metode belajar yang kamu ambil.

Hadirnya kursus bahasa Inggris IELTS di beberapa tempat dapat menjadi solusi tersendiri, terlebih bagi orang-orang yang berniat mengikuti tes IELTS. Karena langkah awal yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan IELTS. Akan lebih maksimal apabila menyiapkannya di tempat kursus.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web