Kursus bahasa Inggris untuk mahasiswa

Kursus Bahasa Inggris untuk Mahasiswa

Apr 19, 2022 | Bahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang harus dikuasai oleh setiap orang, khususnya mahasiswa. Sehingga, tak heran banyak lembaga kursus Bahasa Inggris untuk mahasiswa. Lembaga kursus ini biasanya menyediakan berbagai tingkatan yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dari mahasiswa.

Sebelum memilih tingkatan mana yang harus diikuti, beberapa tempat kursus biasanya menyediakan placement test terlebih dahulu. Test tersebut biasanya dilakukan di awal setelah pendaftaran untuk mengukur sejauh mana kemampuan kamu dalam menguasai bahasa inggris.

Baca Juga: PENTINGNYA KURSUS BAHASA INGGRIS

Materi Belajar di Kursus Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

Terdapat berbagai jenis kursus bahasa Inggris yang bisa diikuti oleh mahasiswa. Kamu bisa memilih kursus bahasa inggris untuk bidang tertentu atau bisa juga memilih bahasa inggris untuk umum. Berikut merupakan beberapa hal yang akan dipelajari ketika kamu memilih kursus Bahasa Inggris untuk mahasiswa secara umum.

1. Belajar Vocabulary

Hal mendasar pertama yang akan dipelajari ketika mengikuti kursus yakni, kamu akan belajar mengenai vocabulary atau kosakata dalam bahasa inggris. Kosakata sendiri merupakan kemampuan pertama yang harus dikuasai oleh kamu ketika belajar bahasa inggris. Dengan menguasai kosakata kamu dapat lebih mudah menyusun kalimat bahasa inggris.

2. Belajar Grammar

Setelah menguasai kosakata, berikutnya kamu akan dilatih agar dapat menguasai grammar atau tata bahasa dalam bahasa inggris. penguasaan grammar ini sangat penting untuk dikuasai oleh mahasiswa, karena akan sangat dibutuhkan ketika hendak menulis tulisan akademik.

3. Pengelompokan Kalimat

Aspek selanjutnya yang akan kamu pelajari setelah grammar yakni, pengelompokan kalimat atau sentence classification dalam bahasa inggris. dalam bahasa inggris kalimat dibagi menjadi kalimat positif, negative, dan interogatif atau kalimat Tanya. Pengklasifikasian kalimat tersebut perlu kamu kuasai untuk kepentingan komunikasi dalam bahasa inggris.

4. Speaking

Aspek selanjutnya yang juga tak kalah penting dari beberapa aspek sebelumnya yakni, speaking atau berbicara dalam bahasa inggris. untuk dapat menguasai aspek ini, biasanya terlebih dahulu kamu akan belajar beberapa hal seperti reading, writing, dan listening. Aspek-aspek tersebut merupakan beberapa kemampuan yang akan muncul dalam tes TOEFL, TOEIC, IELTS.

Baca Juga: KEUNTUNGAN MENGIKUTI KURSUS BAHASA INGGRIS INTENSIF

Cara Memilih Tempat Untuk Kursus Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa

Setelah mengetahui beberapa aspek yang akan dipelajari dalam kursus Bahasa Inggris untuk mahasiswa, selanjutnya, kamu juga perlu tahu terkait cara pemilihan tempat kursus yang sesuai. Berikut merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih tempat kursus bahasa inggris yang tepat

1. Pilih Tempat Kursus Resmi

Langkah pertama yang harus kamu perhatikan ketika hendak memilih tempat kursus yakni, pastikan tempat kursus tersebut telah memiliki izin resmi dari lembaga yang menaunginya. Izin tersebut perlu diperhatikan untuk memastikan kelayakan dari lembaga kursus tersebut.

Untuk mengecek apakah lembaga kursus bahasa inggris telah memiliki izin resmi atau belum, kamu bisa mencari tahu lewat mesin pencari google. Selain itu, kamu juga bisa mencari tahu lewat website resmi dari lembaga tersebut.

2. Pilih Tempat Kursus Bersertifikasi Nasional dan Internasional

Selanjutnya, pastikan juga lembaga kursus yang kamu pilih telah bersertifikasi secara nasional juga internasional. Sertifikasi ini penting untuk dicari tahu karena berkaitan langsung dengan kualitas yang ditawarkannya. Sertifikasi internasional sangat penting dimiliki oleh lembaga Kursu bahasa inggris karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional.

3. Pilih Tempat Kursus Dengan Tutor Professional

Terakhir, sebelum kamu memutuskan untuk memilih lembaga kursus yakni pastikan lembaga tersebut didukung oleh tenaga pengajar ahli yang telah profesional di bidangnya. Hal tersebut cukup penting kamu perhatikan.

Karena untuk memastikan kenyamanan kamu selama belajar. Adapun, salah satu cara yang bisa digunakan untuk mencari tahu terkait hal ini yaitu, kamu bisa mencari tahu lewat testimoni yang diberikan oleh orang lain.

Kursus Bahasa Inggris untuk mahasiswa cukup penting untuk diketahui, mengingat dalam dunia perkuliahan penggunaan bahasa inggris merupakan sesuatu yang umum. Bagi kamu yang hendak memilih tempat kursus bahasa inggris pastikan untuk memilih tempat kursus yang memberikan pelayanan terbaik dan telah memiliki izin resmi.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH