Pilihan Kursus GMAT Terbaik di Bekasi

Pilihan Kursus GMAT Terbaik di Bekasi

Digunakan oleh banyak sekolah bisnis untuk menilai kualitas pelamar dan memprediksi potensi keberhasilan, GMAT adalah salah satu tes standar yang paling menantang. Inilah alasan mengapa banyak pelajar memilih mendaftar kursus GMAT Bekasi.

Meskipun GMAT tidak mudah, tes ini mempunyai struktur yang dapat dipelajari. Kamu tidak akan dapat belajar untuk ujian ini dengan menghafal teori atau rumus, faktor penting dalam pemahaman ujian ini adalah menguasai jenis pertanyaan yang harus dijawab dan bagaimana masalah yang ada dalam soal ujian dapat diselesaikan.

Mengenal Tentang Ujian GMAT

Sebelum mendaftar di program kursus GMAT Bekasi, ada beberapa hal penting yang wajib kamu pelajari tentang tes tersebut terlebih dahulu, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat

Apa Pentingnya GMAT?

Graduate Management Admission Test adalah ujian standar yang digunakan oleh program bisnis pascasarjana. Tujuannya adalah untuk menilai keterampilan khusus calon mahasiswa dan menentukan potensi keberhasilan akademik.

Pelajar yang berencana memperoleh gelar MBA atau gelar terkait, harus mengambil GMAT sebagai bagian dari proses pendaftaran. Lebih dari 6.000 program bisnis tersedia di seluruh dunia, termasuk program MBA online peringkat teratas.

Artinya, tes GMAT wajib kamu ambil untuk mempermudah diri sebagai calon mahasiswa pascasarjana. Namun, jika kamu tidak punya waktu atau keinginan untuk mengikuti tes, kamu dapat mengambil program MBA online yang tidak memerlukan GMAT.

Kapan Harus Ikut Tes GMAT?

GMAT ditawarkan sepanjang tahun di lokasi pengujian di seluruh Amerika Serikat. Tanggal pelaksanaan berbeda-beda di setiap pusat pengujian. GMAC menawarkan database pusat pengujian yang resmi untuk memudahkan pencarian lokasi tes bagi calon pelajar. GMAT juga dikelola melalui stasiun kerja komputer individual di ruang pengujian.

Terdapat dua bagian tes GMAT, Kuantitatif dan Verbal, dikenal sebagai tes adaptif. Algoritme tes mengevaluasi setiap jawaban dan memilih rangkaian pertanyaan berikutnya berdasarkan respons siswa.

Bagaimana Mekanisme Penyelenggaraan GMAT?

Mengetahui apa yang akan terjadi sebelum hari ujian membantu mengurangi rasa gugup dan menghemat waktu di pusat pengujian. Pelaksanaan ujian sangat terstruktur dan terorganisir, dengan peraturan dan ketentuan harus dipatuhi setiap peserta tes. Kamu disarankan untuk tiba setidaknya 30 menit sebelum ujian, karena ada proses masuk dan check-in.

Peserta ujian harus membawa identifikasi GMAT, daftar program untuk informasi pengiriman skor, dan konfirmasi janji temu. Bentuk identifikasi yang disetujui mencakup paspor, SIM, kartu identitas militer, dan kartu penduduk tetap/hijau. Administrator tes selanjutnya akan mengambil foto, tanda tangan digital, dan pembacaan biometrik sidik jari atau telapak tangan.

Peserta ujian harus membaca dan menandatangani Perjanjian Aturan Pengujian Ujian GMAT sebelum ujian. Setelah konfirmasi identitas dan pendaftaran, calon diperbolehkan mengikuti ujian.

Kebanyakan pusat pengujian menyediakan loker kecil untuk menyimpan barang-barang. Hanya segelintir item yang diizinkan masuk ke ruang pengujian, yaitu: identifikasi, kunci loker, jaket atau sweter tipis, kacamata minus, dan item akomodasi pengujian yang telah disetujui sebelumnya.

Saat istirahat, peserta ujian harus meninggalkan ruang ujian namun tetap berada di tempat ujian, misalnya area lobi atau loker. Kandidat yang datang terlambat dari waktu istirahat akan dikurangi waktunya dari bagian ujian berikutnya.

Skor di Akhir Ujian GMAT

Kandidat diberikan skor GMAT tidak resmi (Verbal, Kuantitatif, Penalaran Terpadu, dan Skor total) di akhir ujian. Kamu hanya mempunyai waktu dua menit untuk menerima atau membatalkan skor.

Salinan cetak skor tidak resmi akan tersedia di meja depan pusat pengujian. Peserta ujian yang memilih untuk mengembalikan skor yang dibatalkan dapat melakukannya dalam waktu 60 hari dengan biaya $100.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus GMAT Online

Benefit Kursus GMAT di Bekasi

Meskipun kamu mungkin menemukan banyak tips belajar tes GMAT, persiapan umumnya terbagi dalam tiga kategori: belajar mandiri dengan materi persiapan ujian; kursus persiapan ujian GMAT formal; dan bimbingan satu lawan satu.

Pilihan persiapan tes yang diambil bergantung pada kebutuhan individu.Kamu bisa berhasil di kelas GMAT Preparation Program jika memulainya sejak dini, antara tiga hingga enam bulan sebelum ujian.

Individu yang belajar sendiri dapat menggunakan materi seperti Panduan Resmi tes GMAT dan tes latihan untuk mempersiapkan diri. Pilihan lainnya adalah ikut les privat untuk pembelajaran mandiri. Opsi ini memungkinkan kamu untuk menerima bantuan di bidang yang paling sulit.

Terakhir, banyak lembaga menawarkan kursus persiapan, termasuk ICAN English. Durasi kursus bergantung pada jam pengajaran langsung, ujian praktik, dan akses ke sumber daya pengujian lainnya. Jika tertarik mendapatkan bimbingan dari tutor profesional, hubungi kami sekarang juga

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi