pilihan kursus ielts di jakarta barat

Pilihan Kursus IELTS di Jakarta Barat

Apabila saat ini kamu sedang butuh sertifikat Bahasa Inggris untuk kebutuhan akademik ataupun karir, maka salah satu cara terbaik adalah dengan ikut kursus IELTS Jakarta Barat. Para pelajar yang berdomisili di Jakbar harus tahu bahwa IELTS adalah cara untuk membuktikan kemahiran Bahasa Inggris standar internasional.

Selain TOEFL, tes IELTS adalah alternatif yang bisa kamu coba. IELTS (International English Language Testing System) yaitu tes yang akan menentukan kemahiran bahasa Inggris para penggunanya. Sehingga, menjadi syarat wajib untuk kuliah ke perguruan tinggi atau untuk melamar kerja.

Tips Memilih Tempat Kursus IELTS Jakarta Terbaik & Berkualitas

Dalam memilih kursus bahasa Inggris terbaik, banyak faktor yang berperan dalam keputusan akhir. Jika benar-benar ingin mendapatkan hasil, kelas bahasa Inggris yang kamu pilih harus menawarkan program dan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih tempat kursus IELTS di Jakarta!

Pilih Kursus yang Mengadakan Placement Test

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah apakah ada placement test bagi siswa baru. Sekadar informasi, tes penempatan sangat penting diadakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa baru dalam memahami bahasa Inggris.

Ketika hasilnya keluar, kamu akan mengetahui program mana yang harus diambil dalam kursus tersebut, dan akan mengetahui keterampilan apa yang perlu ditingkatkan. Dari hasilnya, kamu juga bisa mengetahui skill apa yang paling kamu kuasai.

Pilih Kursus yang Memiliki Kelas Kecil

Jika kamu adalah tipe orang yang dapat berkonsentrasi dengan baik dalam pembelajaran privat, maka sebaiknya mengambil kelas kecil. Sehingga, seluruh pembelajaran yang diajarkan oleh tutor akan dapat dipahami dengan mudah dan maksimal.

Umumnya setiap kursus mempunyai peraturan tersendiri mengenai kelas privat. Namun, kamu juga bisa memilih kelas yang berisi lima hingga tujuh siswa saja, sehingga proses belajar mengajar akan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Utara

Memiliki Pendidik yang Berkualitas

Pastikan kamu memilih kursus bahasa Inggris dengan tutor yang berkualitas dan telah memiliki sertifikat mengajar yang telah disetujui secara global termasuk Teaching English as a Foreign Language atau TEFL dan Teaching English to Speakers of Other Languages atau TESOL.

Pastikan juga para tutor memiliki Sertifikat Pengajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa atau CELTA yang dapat membuktikan profesionalnya dalam kegiatan belajar-mengajar. Ketiga jenis sertifikat tersebut menunjukkan bahwa tutor tersebut berkualitas dan bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai pendidik.

Rekomendasi Tempat Kursus IELTS Jakarta

Dari semua tempat kursus IELTS Jakarta Barat yang tersedia, kamu bisa memilih ICAN English. Lembaga ini mampu menjadi solusi untuk para pelajar yang membutuhkan bimbingan belajar IELTS atau TOEFL.

Selain di Jakarta Barat, lembaga bimbingan belajar tersebut juga tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Contohnya, kamu bisa mengambil kelas IELTS preparation milik lembaga kursus ini di Yogyakarta, Kalimantan Timur, Tangerang, Tangerang Selatan, Balikpapan, dan Jakarta Utara.

Alasan mengapa kamu harus mengikuti kelas IELTS milik ICAN adalah karena menggunakan standar internasional dalam proses belajar. Kurikulum yang digunakan adalah Cambridge University. Tes rutin selalu diselenggarakan oleh pihak bimbel untuk mencapai pembelajaran maksimal, sekaligus memantau perkembangan masing-masing siswa.

Lembaga kursus bahasa inggris ini juga telah membantu banyak siswa guna mengasah kemampuan bahasa inggris. Sehingga, kamu bisa memperoleh bekal penting untuk kuliah ke luar negeri. Tutor profesional dan sudah berpengalaman dengan sejumlah pelatihan membuat para tutor punya kualifikasi.

Saat belajar di kelas, kamu bisa menggunakan berbagai fasilitas lengkap. Lingkungan belajar benar-benar kondusif, karena sudah ada AC, LCD, juga proyektor dan sarana lainnya untuk mendukung tes kemampuan dalam mengerjakan IELTS. Keberadaan IELTS Preparation Class online juga membantu untuk para siswa yang lebih suka belajar dari rumah. Dengan program ini, para siswa tetap bisa mengiuti proses belajar lengkap.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus Persiapan IELTS di Jakarta

Berapa Skor IELTS Untuk Ke Luar Negeri?

Dalam tes IELTS, terdapat empat  bagian yang akan diujikan yaitu listening atau mendengar, reading atau membaca,writing atau menulis, juga speaking atau berbicara. Masing-masing bagian yang diujikan dibatasi waktu, yaitu 30 menit untuk listening, 60 menit untuk reading, 60 menit untuk writing, dan 11-15 menit untuk speaking.

Nilai IELTS yaitu mulai 1-9, sedangkan nilai 6 pada tiap kompetensi adalah rata-rata nilai untuk belajar atau bekerja ke luar negeri. Selain bisa berlatih sendiri saat hendak mempersiapkan IELTS, kamu juga bisa memanfaatkan lembaga kursus bahasa Inggris karena sudah ada guru berpengalaman dan kelas dengan fasilitas mendukung.

Kamu bisa mengambil kursus IELTS Jakarta Barat yang sudah profesional dan legal, menawarkan pembahasan dan pembelajaran intensif pada semua komponen yang diujikan. Dengan ikut kursus, maka kamu bisa mendapatkan bimbingan agar terbiasa menyelesaikan berbagai soal IELTS.

Keunggulan Program Les IELTS Di Jakarta Barat

Memilih les IELTS di Jakarta Barat akan memudahkan kamu dalam mempersiapkan diri mengikuti tes IELTS. Program les ini akan membahas mengenai soal-soal IELTS, strategi yang harus kamu lakukan, dan bagaimana memaksimalkan skor IELTS kamu.

Dengan tutor berpengalaman, kamu bisa belajar secara maksimal dan memperbaiki setiap kesalahan dan kelemahan dalam berbagai section dalam tes IELTS.

Biasakan diri kamu dengan meninjau isi tes, serta pertanyaan dan jenis tugas untuk setiap bagian. Ingatlah bahwa kunci sukses dalam ujian apa pun dan bukan hanya IELTS adalah pemahaman yang baik tentang pola dan format tes, inilah yang akan kamu dapatkan jika bergabung dalam kursus IELTS di Jakarta Barat.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris Di Jakarta Barat

Memilih Kursus IELTS Terbaik di Jakarta Barat

Kamu telah membaca beberapa daftar kursus IELTS di Jakarta Barat. Pada umumnya lembaga kursus IELTS memiliki tujuan yang sama yaitu membantu dalam menghadapi tes IELTS yang akan berlangsung. ICAN English sendiri hadir di beberapa lokasi di Jakarta, khususnya Taman Palem, Jakarta Barat. ICAN Engslih di Taman Palem memiliki daftar program yang sama seperti ICAN English lainnya, sehingga kamu dapat memilih program kursus yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Beberapa hal perlu kamu perhatikan saat memilih kursus IELTS, seperti lokasi, biaya dan juga bagaimana lingkungan pembelajaran yang diterapkan dalam lembaga kursus IELTS tersebut. ICAN English adalah tempat kursus terbaik bahasa Inggris di berbagai daerah dengan kurikulum yang sesuai dan dengan para pembimbing bersertifikat.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Utara

Jenis Program Les IELTS di Jakarta Barat

ICAN English menghadirkan program persiapan IELTS di Jakarta Barat dengan tujuan agar para siswa bisa mempersiapkan diri mereka secara optimal.

Ingat bahwa tes IELTS memiliki batasan waktu dan kamu hanya diberikan waktu untuk setiap modul. Jika kamu tidak dapat menyelesaikan modul dalam waktu yang ditentukan, maka skor kamu bisa saja berkurang. Semua persiapan yang dilakukan di kelas kursus persiapan, dilakukan dalam kondisi waktu yang sama dengan ujian, sehingga kamu siap menghadapi kecepatan tes IELTS.

Sebagian besar pembelajar IELTS di Indonesia tidak menyadari tingkat bahasa Inggris mereka saat ini, yang sering kali berada di tingkat Intermediate atau di bawahnya, dan tidak menganggap atau lupa bahwa IELTS adalah tes kecakapan bahasa Inggris. Sehingga, tingkat bahasa Inggris kamu harus lebih baik dari sebelumnya.

Nah, dengan kursus persiapan IELTS di Jakarta Barat kamu akan melakukan placement test terlebih dahulu agar dapat mengetahui kemampuan kamu dan akan disesuaikan dengan materi yang akan diberikan. Jadi, ada banyak keuntungan ketika kamu bergabung dalam les IELTS di Jakarta Barat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi