Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Utara

Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Utara

Apakah kamu berencana melanjutkan studi ke luar negeri? Kuliah di luar negeri manapun, kamu harus mengambil kursus persiapan IELTS di Jakarta Utara untuk menghadapi tes resmi. International English Language Testing System (IELTS) karena ini merupakan tes penting sebagai syarat untuk mendaftar belajar di luar negeri.

Agar berhasil mencapai program studi dan universitas yang diinginkan, kamu akan diminta untuk mencapai skor band minimum. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan persiapan tes dengan serius dan tetap berkomitmen pada prosesnya. Sehingga, kamu bisa mendapatkan nilai yang bagus untuk tes IELTS.

5 Keuntungan Ikut Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Utara

Ada beberapa pendekatan berbeda yang bisa dilakukan sebagai persiapan menghadapi tes IELTS. Kamu bisa memilih belajar mandiri atau ikut kursus persiapan IELTS di Jakarta Utara. Memahami kebutuhan diri sendiri dan mengetahui apa yang terbaik akan membantu memutuskan opsi yang tepat.

Memang, kamu bisa mengikuti tes IELTS berulang kali. Tetapi, mengapa ikut sekali tes saja dengan persiapan yang sudah matang dan penuh percaya diri? Apalagi ada banyak keuntungan dengan ikut kursus, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Tempat Kursus Bahasa Inggris Di Jakarta Utara

1. Mencegah Penundaan Tes

Saat kamu berencana ikut tes IELTS beberapa bulan ke depan, kamu akan memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri. Dengan ikut kursus, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan sungguh-sungguh. Berbeda jika belajar sendiri di rumah, karena kamu pasti akan menunda-nunda karena waktu ujian masih beberapa bulan lagi.

Saat ikut kursus, kamu akan lebih baik dalam berkomitmen. Kelas virtual ataupun offline membuat kamu selalu aktif dalam mode belajar. Bahkan, belajar untuk membagi waktu sesuai materi pembelajaran.

2. Motivasi Belajar Lebih Tinggi

Belajar sendiri di rumah adalah cara lebih hemat untuk mempersiapkan ujian karena tidak mengeluarkan uang. Tetapi, justru cara ini membuat kamu merasa tidak ada investasi yang dikeluarkan sehingga usaha untuk mencapainya juga terasa kecil.

Berbeda jika kamu sudah berinvetasi dengan membayar kursus persiapan IELTS di Jakarta Utara. Kamu tidak hanya mengeluarkan biaya, tapi juga waktu dan energi untuk mengikuti pembelajaran selama kursus dari pertemuan awal hingga akhir. Sehingga, kamu dapat melihat usaha tersebut dan menggunakannya sebagai motivasi untuk lebih fokus belajar.

3. Mempunyai Sumber Belajar Akurat

Kamu dapat menggunakan Google atau YouTube untuk memperoleh informasi dalam mempersiapkan IELTS. Hal ini adalah sesuatu yang kontraproduktif karena kamu akan mendapatkan informasi secara bertahap, tidak sekaligus.

Tetapi, ketika menggunakan berbagai sumber untuk belajar IELTS, terkadang solusi yang ditawarkan tidak sama. Sehingga, hal ini membuat kamu sebagai pemula merasa kebingungan dan menghambat proses pembelajaran. Berbeda jika kamu memilih ikut kursus, terdapat sumber informasi satu-satunya yang akurat, yaitu mentor profesional. Mentor tidak hanya mendampingi, tetapi juga menjawab seluruh pertanyaan dan menjadi sumber utama pembelajaran.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS Online

4. Bahan Pembelajaran Terstruktur

Salah satu keuntungan dari kursus persiapan adalah rangkaian materi pelajaran yang akan disediakan. Semua kegiatan di tempat kursus, seperti soal latihan hingga pelajaran berisikan panduan dari mentor agar dapat membantu meningkatkan keterampilan bahasa. Kamu akan mendapatkan akses ke banyak materi persiapan IELTS.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan materi pelajaran sepenuhnya dengan melakukan beberapa latihan ekstra. Bahkan, kamu dapat mengidentifikasi kelemahan sehingga dapat meluangkan waktu untuk fokus pada bidang-bidang tersebut dan membangun kepercayaan diri.

5. Metode Belajar Terencana

Jika ini adalah pertama kalinya mengikuti persiapan, kamu pasti belum tahu banyak hal, harus mulai dari mana. Atau, bahkan bingung menentukan metode terbaik untuk mempersiapkan diri agar sukses menghadapi tes IELTS.

Lain halnya jika memutuskan untuk mengikuti kursus persiapan IELTS di Jakarta Utara. Kamu akan memiliki persiapan lebih terstruktur dalam aspek tersebut. Kamu juga akan memiliki alat dan sumber daya yang mendukung selama proses tes. Dengan demikian, kamu akan memiliki rencana persiapan lebih jelas dan lebih terorganisir.

Selain itu, berbagai soal latihan IELTS dirancang untuk memberikan gambaran kepada peserta tes tentang seperti apa pelaksanaan dari tes IELTS resmi. Tes ini mencakup contoh pertanyaan berbagai bagian tes, seperti Mendengarkan, Membaca, dan Menulis.

Baca Juga:
Tempat Persiapan Tes SAT di Jakarta

Maksimalkan Persiapan IELTS Bersama ICAN English

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, cara penilaiannya, dan membuat rencana bagaimana mencapai skor yang kamu inginkan. Untuk melakukan hal tersebut, kamu perlu meningkatkan bahasa Inggris, melatih keterampilan tes dan mengikuti kursus persiapan IELTS untuk evaluasi kemajuan diri sebelum mendaftar tes.

Jika kamu bingung bagaimana cara merencanakan persiapan tes IELTS secara matang, kamu bisa menghubungi ICAN English. Dengan pengalaman puluhan tahun dalam membantu siswa mempersiapkan diri, ICAN English menawarkan kelas IELTS Preparation. Sehingga, kamu dapat lulus IELTS dengan skor sesuai harapan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.