kursus ielts terbaik di jogja

Kursus IELTS Terbaik di Jogja

Kursus IELTS terbaik di Jogja bisa kamu pilih sebagai salah satu cara untuk melakukan persiapan sebelum mengikuti tes. Selain untuk persiapan tes, dengan mengikuti kursus IELTS juga akan semakin memperkaya pengetahuan kamu mengenai bahasa inggris secara akademik dengan lebih menyeluruh dan mendetail.

Saat ini banyak lembaga yang menyediakan kursus IELTS di berbagai kota, salah satunya di Jogja. Meskipun demikian, tidak ada salahnya bagi kamu untuk memilih lembaga terbaik dengan kualitas pelayanan yang mumpuni untuk pengalaman belajar yang semakin menyenangkan. Di bawah ini merupakan informasi terkait kursus IELTS.

Mengapa Harus Punya Sertifikat IELTS?

Apapun alasan kamu memilih untuk belajar atau bekerja di lingkungan berbahasa Inggris, kamu perlu memastikan bahwa hasil tes kecakapan bahasa Inggris akan diterima secara luas oleh sekolah, universitas, dan perusahaan. Nah, IELTS adalah salah satu tes yang diterima di banyak negara.

Tes ini sangat tepat untuk kamu yang ingin melanjutkan studi di luar negeri. Ribuan universitas dan perguruan tinggi terkemuka di dunia akan menerima hasil IELTS Sebagai bukti kemahiran bahasa Inggris.

Badan pendaftaran profesional di banyak bidang akan menerima hasil IELTS, termasuk akuntansi, teknik, hukum, kedokteran, keperawatan, farmasi, dan badan pengajaran di banyak negara. Artinya, setelah menyelesaikan studi, kamu mungkin perlu mengikuti tes tersebut untuk mendapatkan pendaftaran profesional di negara berbahasa Inggris. Jika kamu memilih IELTS sebagai tes yang diambil untuk masuk universitas, kamu akan terbiasa dengan format tes IELTS ketika kamu mengikutinya lagi untuk pendaftaran profesional.

IELTS juga diterima oleh pemerintah di lebih banyak negara dibandingkan tes bahasa Inggris lainnya sebagai persyaratan untuk izin tinggal permanen. Pemerintah Inggris, Australia, Kanada, dan Selandia Baru menerima hasil IELTS. Skor IELTS yang kamu perlukan tergantung pada persyaratan visa.

3 Informasi Mengenai Kursus IELTS Terbaik di Jogja

Sertifikat hasil tes IELTS merupakan salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, menetap di luar negeri, atau untuk kepentingan pekerjaan. sertifikat tersebut seolah sebagai bukti terkait sejauh mana kemampuan bahasa inggris seseorang. Berikut merupakan berbagai informasi mengenai kursus IELTS yang perlu kamu ketahui.

1. Mengenal Kursus IELTS

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kursus IELTS, pertama kamu harus tahu dulu terkait kursus ini. IELTS (International English Language Testing System) merupakan salah satu tes yang dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan bahasa inggris seseorang dengan standar internasional yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga dari Australia atau Inggris,

Saat ini tes IELTS bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Jogja. Tes ini pertama kali diselenggarakan oleh Cambridge University serta British Council pada tahun 1989. Tes IELTS kini terus mengalami perkembangan dan banyak digunakan oleh universitas mancanegara sebagai salah satu persyaratan bagi calon mahasiswanya.

Adapun, beberapa universitas yang kerap kali menggunakan IELTS sebagai salah satu persyaratan mendaftarnya yakni, universitas yang ada di Eropa. Namun, tentu saja setiap universitas memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Selain sebagai persyaratan daftar kuliah, IELTS juga digunakan sebagai salah satu persyaratan jika kamu ingin menetap di Inggris dan negara lainnya.

2. Materi dalam Kursus IELTS

Soal untuk tes IELTS memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga sebelum mengikuti tes, penting untuk berlatih dengan sungguh-sungguh terlebih dahulu, salah satunya dengan mengikuti kursus pelatihan khusus. Kursus untuk persiapan IELTS cukup berbeda dengan kursus bahasa inggris umum untuk komunikasi.

Kursus untuk persiapan IELTS lebih difokuskan ke bahasa inggris formal dan bersifat akademik. Pertama, kamu akan belajar untuk meningkatkan kemampuan listening (mendengarkan) dalam bahasa inggris. Lalu, belajar mengenai writing (menulis) yang sesuai dengan grammar dan kaidah bahasa inggris. Selanjutnya, kamu juga akan belajar mengenai reading (membaca).

Terakhir, kamu akan belajar mengenai materi speaking (berbicara) dalam bahasa inggris formal. Materi ini memiliki perbedaan dengan materi speaking di kelas bahasa inggris umum. Materi speaking  IELTS akan lebih difokuskan pada gaya bicara formal untuk kepentingan wawancara. Sehingga, materinya akan lebih berat dibandingkan dengan materi biasanya.

3. Ketentuan Skor IELTS

Dalam pelaksanaanya, soal dari tes IELTS akan dibagi kedalam beberapa sesi. Begitu Pula pada penilaiannya yang juga diukur tiap sesi atau jenis soalnya, dan nilai maksimal tiap sesi tersebut yaitu 9.0. kemudian, untuk hasil nilai akhirnya akan dihitung dan diratakan hingga menghasilkan skala nilai dari 0 – 9.0.

Rata-rata lembaga pendidikan di luar negeri menetapkan nilai minimum yang harus diraih oleh calon mahasiswanya yaitu, 6.0 untuk jenjang S1 dan 7.0 untuk jenjang S2. Nilai tersebut tidak bersifat mutlak, karena kembali lagi pada kebijakan tiap lembaga. Namun, semakin tinggi nilai yang kamu raih, maka akan semakin tinggi juga peluang kamu diterima.

Baca Juga:
Tempat Les Bahasa Inggris di Jogja

Tips Menemukan Tempat Les IELTS

Sebagian besar materi bahasa Inggris gratis yang tersedia online berkualitas buruk. Sering kali, hal ini justru membuat siswa semakin bingung dan kewalahan dibandingkan sebelumnya. Hal ini sangat merugikan proses belajar yang kamu lakukan. Nah, penting untuk menemukan tempat les IELTS yang tepat, berikut tips yang bisa kamu gunakan!

Guru yang berkualitas dan berpengalaman

Kualitas guru merupakan komponen yang sangat penting dalam kursus apa pun. Guru yang buruk bisa membingungkan. Mereka tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengajar bahasa Inggris secara efektif. Hal ini mengakibatkan siswa kehilangan rasa percaya diri dan motivasi.

Oleh karena itu, penting bagi guru bahasa Inggris untuk memiliki latar belakang mengajar yang kuat dengan pengalaman bertahun-tahun serta kualifikasi mengajar yang valid seperti TESOL (Teaching English for Speakers of Other Languages).

Student testimonials

Cara lain yang baik untuk mengevaluasi kualitas tempagt les adalah dengan memeriksa ulasan siswa. Bagaimanapun, ulasan ini diberikan oleh siswa sendiri yang mungkin menawarkan wawasan penting tentang mata pelajaran tertentu yang tidak terlihat di situs web atau media sosial kursus tersebut. Salah satu tempat terbaik untuk memeriksa ulasan adalah di Google.

Semakin tinggi jumlah testimoni yang diberikan, semakin dapat diandalkan datanya. Perhatikan juga bagaimana kursus merespons ulasan. Ini dapat memberi wawasan tentang betapa interaktifnya kursus ini.

Lingkungan dan fasilitas belajar

Penelitian telah menunjukkan bahwa lingkungan belajar yang positif memberikan perbedaan besar pada hasil belajar. Pembelajaran terbaik terjadi melalui interaksi dan kolaborasi. Dengan demikian, lingkungan belajar yang dinamis dan positif membuat siswa merasa diterima dan mendorong mereka untuk mengekspresikan diri dengan percaya diri.

Ruang kelas yang berpusat pada siswa mencerminkan pendekatan pengajaran bahasa yang berpusat pada siswa. Dalam lingkungan yang tepat, siswa lebih menikmati pelajarannya. Dan ketika siswa menikmati pelajarannya, mereka belajar lebih baik.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

Rekomendasi Tempat Kursus IELTS Terbaik Di Jogja

Setelah mengetahui berbagai informasi terkait tes IELTS dan skornya, berikut ini informasi mengenai lembaga kursus IELTS terbaik di Jogja yang bisa kamu pilih. ICAN English merupakan lembaga penyedia kursus persiapan IELTS yang ada di Jogja. Lembaga ini telah mengantongi izin resmi dan telah berhasil mendapatkan sertifikasi secara internasional.

Selain itu, lembaga ini juga didukung oleh tenaga pengajar profesional yang ahli di bidangnya. Memiliki beberapa cabang di banyak kota di Indonesia, menjadikan ICAN English senantiasa dipercaya bisa membantu kamu mempersiapkan tes IELTS.

Lembaga ini juga memiliki pelayanan konsultasi gratis bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Tak hanya sampai disitu, ICAN English juga akan senantiasa membantu untuk mempersiapkan persyaratan lainnya seperti visa pelajar, dan sebagainya.

Itulah beberapa informasi penting mengenai kursus IELTS terbaik di Jogja yang bisa kamu pilih untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes. Selain belajar di tempat kursus, kamu juga harus rutin berlatih mandiri untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web