Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

IELTS atau The Internasional English Language Testing System merupakan tes bahasa inggris yang banyak digunakan secara internasional. Tes ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar kuliah, kelengkapan syarat kuliah, melamar pekerjaan hingga untuk syarat penduduk yang ingin migrasi.

Tes IELTS tidaklah mudah, sebab harus melewati nilai ambang tertentu. Setiap universitas memasang standard minimum berbeda-beda biasanya di rentang 5.5, 6.5 hingga 7.5. Nilai tersebut didapat dari 4 bagian dalam IELTS yaitu tes Listening, Reading, Writing dan Speaking.

IELTS merupakan salah satu tes yang berstandard internasional sehingga untuk bisa mendapatkan nilai yang maksimal perlu untuk belajar dengan benar dan sungguh- sungguh. Caranya adalah dengan mengikuti kursus IELTS terbaik.

Mengenal IELTS dan Formatnya

IELTS adalah tes bahasa Inggris yang diterima oleh lebih dari 11.500 organisasi di seluruh dunia, mulai dari lembaga pendidikan hingga perusahaan, serta pemerintah dan badan profesional.

IELTS menilai kemahiran berbahasa Inggris dalam empat keterampilan: mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara baik dalam bidang akademis, pendidikan tinggi, atau praktik sehari-hari.

Ada beberapa jenis tes yang dapat diikuti, termasuk:  IELTS Academic test, IELTS General Training test and Life Skills (A1, A2, atau B1). Jenis tes yang perlu kamu ambil akan bergantung pada tujuannya. Jika kamu ingin belajar di pendidikan tinggi di negara berbahasa Inggris, kamu mungkin perlu mengikuti tes IELTS Akademik.

Tergantung pada pusat tes, tes Berbicara Anda mungkin dilakukan pada hari yang sama dengan tiga tes lainnya, atau hingga tujuh hari sebelum atau sesudahnya. Total waktu tes di bawah tiga jam.

Jenis IELTS yang Perlu Kamu Tahu

Tes IELTS yang tersedia dan bisa kamu pilih ada 2 jenis, yakni IELTS Academic dan IELTS General Training. Tes yang tepat akan bergantung pada tujuan utama kamu, apakah belajar atau bekerja di luar negeri.

IELTS Academic

Tes Akademik IELTS dirancang untuk mengukur kemahiran bahasa Inggris dan menilai apakah tes tersebut cocok untuk lingkungan akademis. Tes ini mencerminkan aspek bahasa akademis dan mengevaluasi apakah seorang siswa siap untuk memulai pelatihan atau belajar bahasa Inggris.

Ambil IELTS Academic jika kamu ingin:

  • Belajar di tingkat sarjana atau pascasarjana di negara berbahasa Inggris
  • Ajukan permohonan visa Student Route visa (Tier 4) untuk belajar di universitas di Inggris yang merupakan Student Route (Tier 4) Sponsor
  • Bekerja untuk organisasi profesional di negara berbahasa Inggris.

IELTS General Training

Tes IELTS General Training dirancang untuk mengukur kemahiran bahasa Inggris dalam konteks praktis sehari-hari. Tes ini mencerminkan situasi kerja dan sosial.

Ikuti IELTS General Training jika kamu ingin:

  • Melatih atau belajar di bawah tingkat gelar
  • Bekerja atau mengikuti pelatihan terkait pekerjaan di negara berbahasa Inggris
  • Beremigrasi ke negara berbahasa Inggris
  • Dapatkan pekerjaan lain di negara asal yang memerlukan kemahiran berbahasa Inggris yang diakui.

Baca Juga:
Tempat Les Bahasa Inggris di Bekasi

Tips Memilih Tempat Kursus IELTS Jakarta Terbaik & Berkualitas

Saat ini memang ada banyak sekali kursus untuk IELTS. Tetapi perlu untuk memilih kelas persiapan IELTS terbaik untuk bisa mendapatkan nilai sesuai standard. Ilmu yang didapatkan juga bisa menjadi bekal nantinya setelah mengikuti IELTS.

1. Melihat Review Orang Lain

Review dari orang lain bisa menjadi salah satu tips untuk mu bisa menemukan tempat kursus yang pas. Kamu bisa meminta review dari teman yang sudah pernah mengikuti kursus tersebut. Atau jika dalam aplikasi kamu bisa melihat dari banyak review yang ditinggalkan oleh pengguna. Sehingga, kamu sudah punya bayangan tentang tempat kursus yang akan kamu gunakan tersebut.

Baca juga:
Ini Pilihan Tempat Kursus IELTS Preparation Di Jakarta

2. Memilih Pilihan yang Tepat

Kursus IELTS terbaik salah satunya adalah ICAN English. Tempat kursus ini kamu akan dibimbing oleh pengajar yang profesional, berpengalaman dan bersertifikat. Sertifikat ini sebagai bukti juga jika pengajar yang ada di ICAN English sudah pernah mengikuti berbagai tes Bahasa Inggris terutama untuk tes IELTS.

Selain itu ICAN English menjadi kursus IELTS terbaik juga karena tempat kursus bahasa inggris ini memiliki kurikulum sesuai dengan yang berlaku saat ini. Sehingga pengajar akan menggabungkan kemampuan dengan kurikulum yang dimiliki oleh ICAN English.

3. Memiliki Persiapan Tes

Dengan memiliki banyak persiapan tes dan soal persiapan menandakan jika tempat kursus tersebut memang sudah berpengalaman dan benar-benar menyiapkan untuk berbagai macam tes. Pastikan juga tempat kursus tersebut juga akan menyelenggarakan simulasi berbagai tes Bahasa Inggris misalnya TOEFL, IELTS, ACT, GRE dan lainnya.

Baca Juga:
Pilihan Kursus IELTS dI Bekasi

Rekomendasi Kursus IELTS Terbaik di Indonesia

Dari semua kriteria yang ada sebagai tips untuk mencari kursus IELTS terbaik, ICAN English memiliki semua kriteria tersebut. Jadi, sudah menjadi pilihan yang tepat jika kamu akan masuk di kursus ini dan belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan.

Program persiapan IELTS akan membantu kamu mengembangkan keterampilan dalam berbagai aspek dalam tes IELTS. Dengan materi yang komprehensif, kamu dapat peluang untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Tutor berpengalaman juga hadir untuk membantu kamu mengembangkan diri. Tersedia juga kelas online dan offline di mana kamu dapat memilih yang paling sesuai untukmu.

Kursus IELTS memang diperlukan supaya bisa mendapatkan nilai ambang batas yang sudah ditentukan. Nantinya kamu akan mendapatkan sertifikat jika lulus dari dari nilai ambang batas tersebut dan bisa kamu gunakan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi