Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta Utara

Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta Utara

Kursus persiapan TOEFL di Jakarta Utara adalah pilihan tepat sebelum menghadapi tes resmi, mengingat ini bukanlah tes yang mudah. Tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris seseorang.

Diselenggarakan oleh Educational Testing Service (ETS), tes ini mencakup lima tahapan penting, yaitu: mendengarkan, membaca, struktur kalimat dan ekspresi tertulis, berbicara, dan menulis. Persiapan yang matang sangat penting untuk menghadapi tes TOEFL, terutama jika kamu ingin bekerja atau belajar di luar negeri.

7 Tips Persiapan Diri Menghadapi TOEFL

Berikut tips penting mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL untuk meraih nilai tertinggi:

Baca Juga:
Persiapan Penting Sebelum Tes TOEFL

1. Ikut Kursus Persiapan TOEFL

Salah satu langkah efektif untuk mencapai nilai maksimal pada tes TOEFL adalah dengan mengikuti kursus persiapan. Meskipun kamu bisa belajar mandiri di rumah, mengikuti kursus di Jakarta Utara memiliki beberapa keuntungan yang tidak bisa diabaikan. Kursus persiapan, memungkinkan kamu memperoleh materi dan latihan tes yang relevan.

Selain itu, jadwal kursus akan membantu agar kamu tetap lebih terorganisir dalam studi. Interaksi langsung dengan tutor atau teman sekelas berpengalaman juga merupakan tambahan berharga. Meskipun kursus memerlukan investasi finansial, dengan tekad dan usaha maksimal, kamu akan mencapai nilai memuaskan.

2. Konsistensi Pembelajaran

Latihan mengerjakan soal TOEFL membuat pemahaman lebih sempurna. Apa pun yang kamu pelajari, konsistensi dalam praktik adalah kunci untuk menguasainya. Hal ini juga berlaku untuk persiapan tes TOEFL. Kamu perlu belajar disiplin dan konsisten untuk mencapai nilai tinggi.

Jadwal belajar harian atau mingguan adalah sesuatu yang bisa kamu buat. Misalnya, fokus pada tata bahasa di hari pertama, meningkatkan kemampuan membaca di hari kedua, dan seterusnya. Alokasikan setidaknya 1 jam setiap hari untuk belajar. Tidak hanya belajar, tetapi juga mengalokasikan waktu untuk menyelesaikan soal latihan.

Bayangkan kamu sedang mengikuti tes TOEFL sambil melakukan latihan ini. Pendekatan tersebut akan membantu kamu lebih serius dan efektif dalam memanfaatkan waktu belajar.

3. Belajar Kosakata dan Tata Bahasa

Memperluas kosakata dan meningkatkan pemahaman tata bahasa adalah kunci untuk menaklukkan pertanyaan TOEFL, mengapa demikian? Saat menghadapi sesi membaca, kamu akan menjumpai berbagai teks seperti berita atau artikel yang mungkin menggunakan kosakata yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

Tata bahasa juga memegang peranan penting saat menghadapi sesi menulis. Tata bahasa yang baik membantu menghubungkan setiap kata dalam kalimat. Penggunaan tata bahasa tepat juga dievaluasi secara tertulis.

Selain itu, sesi mendengarkan dan membaca merupakan bagian integral dari tes TOEFL. Pertanyaan biasanya terdiri dari berita atau artikel yang mungkin menggunakan kosakata berbeda dari bahasa Inggris sehari-hari.

Oleh karena itu, membaca lebih banyak berita, artikel, dan literatur berbahasa Inggris sangatlah penting. Catat dan pahami definisi dan penggunaan kata-kata tersebut. Cobalah membentuk kalimat menggunakan kata-kata sesuai dengan kaidah tata bahasa.

4. Latihan Skimming atau Membaca Cepat

Persiapan tes TOEFL memerlukan latihan membaca cepat. Selama ujian, waktu yang terbatas memaksa kamu untuk membaca cepat. Oleh karena itu, keterampilan skimming (mencari informasi utama) adalah hal penting dan harus dilatih.

Skimming merupakan uatu metode membaca cepat untuk menemukan intisari suatu teks. Dengan menguasai teknik ini, waktu membaca akan lebih efisien.

5. Mendengarkan Bahasa Inggris

Selain tahap membaca dan menulis, ujian TOEFL juga mencakup tahap mendengarkan. Pada tahap ini, kamu akan mendengarkan percakapan atau penjelasan dalam bahasa Inggris dan menjawab pertanyaan terkait.

Tahap mendengarkan sangat menantang jika tidak terbiasa mendengarkan penutur asli bahasa Inggris. Variasi aksen dapat membuat pemahaman menjadi sulit.

Agar berhasil dalam tahap ini, penting untuk membiasakan telinga dengan bunyi bahasa Inggris. Tonton film, podcast, atau video musik berbahasa Inggris. Dengan latihan ini, kamu akan lebih terbiasa dengan variasi aksen dan isi percakapan dalam bahasa Inggris.

6. Berlatih Berbicara dengan Rekan

Memiliki pasangan sangat penting untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Jika kamu mengikuti kursus, tutor akan menjadi mitra belajar.

Jika tidak mengikuti kursus, kamu bisa berlatih berbicara dengan teman yang mahir berbahasa Inggris. Merekam percakapan dengan diri sendiri juga dapat membantu.

7. Susun Poin-Poin Penting Tes Menulis

Tes menulis memerlukan waktu cukup lama. Selain mengasah tata bahasa, kamu perlu mengatur waktu dengan baik saat menulis. Salah satu triknya adalah membuat poin-poin penting sebelum menulis.

Dengan poin-poin penting ini, kamu akan memiliki panduan tentang apa yang harus ditulis. Pendekatan ini membantu menghemat waktu, membuat tulisan lebih terstruktur dan mudah dipahami.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Jakarta Utara

Daftar Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta Utara

Mau lebih mudah mempersiapkan diri dalam menghadapi TOEFL? Yuk, langsung belajar bersama tutor profesional dalam kelas persiapan TOEFL di ICAN English!

Kami menawarkan kursus persiapan TOEFL di Jakarta Utara yang membantu persiapan tes TOEFL kamu jadi lebih matang. Dengan biaya TOEFL resmi yang tidak murah, jangan sampai skor yang kamu peroleh membuat kamu harus mengambil tes ulang dan mengeluarkan biaya lagi!

Untuk informasi lebih lanjut terkait kursus TOEFL di ICAN English, kamu bisa langsung menghubungi tim kami. Sudah banyak pelajar yang telah berhasil menggunakan kursus kami untuk memperoleh skor lebih tinggi!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web