lagu bahasa inggris yang mudah dihafal

Lagu Bahasa Inggris yang Mudah Dihafal

Belajar bahasa Inggris bisa melalui berbagai macam aktivitas sederhana sehari-hari. Salah satunya dengan mendengarkan musik. Jika kamu memiliki kebiasaan mendengarkan musik  setiap hari, gunakan kebiasaan tersebut sebagai tempat untuk belajar bahasa Inggris. Ada banyak lagu bahasa Inggris yang mudah dihafal untuk kamu pelajari.

Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris. Kamu bisa menemukan kosakata baru dan mencari artinya dari lagu-lagu yang sudah di dengarkan. Dengan begitu kemampuan bahasa Inggris kamu akan semakin meningkat. 

Rekomendasi Lagu Bahasa Inggris yang Mudah Dihafal

Jika kamu ingin mempelajari bahasa Inggris dengan santai, cobalah mendengarkan beberapa lagu bahasa Inggris yang mudah di hafal. Berikut ini beberapa rekomendasi lagu yang bisa kamu dengarkan.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Murah Di Solo

Jason Mraz – I’m Yours

Lagu pertama yang direkomendasikan adalah im Yours dari Jason Mraz. Penyanyi solo asal Virginia Amerika Serikat ini memiliki berbagai macam karya musik yang easy listening. Salah satu karya dari album keduanya adalah I’m Your yang mudah dihafalkan sekalipun masih sebagai pemula dalam belajar bahasa Inggris.

Lirik yang dibuat cukup sederhana sehingga mudah dibawakan dan dihafalkan. Lagu ini ini menjadi salah satu karya tersukses dari Jason yang berada di Billboard selama 76 Minggu. I’m Yours tercatat sudah diunduh dari lebih dari 12,2 juta di seluruh dunia. Lagu lengkapnya bisa kamu simak di Youtube Jason Mraz.

Avril Lavigne – Complicated 

Lagu kedua yang direkomendasikan ada dari Avril Lavigne, yaitu Complicated. Lagu tersebut merupakan single utama dari debut rilis di tahun 2002. Avril lavine sering dijuluki sebagai Ratu Emo dan labu ini menjadi salah satu hits paling sukses di tahun 2002 dengan penjualan lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia. Simak lagu lengkap di Youtube Avril Lavigne.

Lagu dalam bahasa Inggris ini berbicara Bagaimana cara menjadi diri sendiri, tidak rumit dan jujur pada diri sendiri. Dengan lirik yang mudah dihafalkan dan nada enak untuk didengar, cocok untuk  belajar bahasa Inggris.

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Lewat Lirik Lagu

Ed Sheeran – Photograph

Siapa yang tidak kenal dengan Ed Sheeran? Penyanyi pria ini merupakan salah satu musisi yang jago dalam menulis lirik lagu  dan membuat musik. Salah satu lagu dari Ed Sheeran yang cocok  untuk belajar bahasa Inggris adala Photograph. Lagu ini bisa kamu dengarkan secara utuh di Youtube Ed Sheeran.

Karya tersebut memiliki lirik indah dan lagunya mudah untuk diikuti. Pemilihan kata dari Ed Sheeran dalam lagu tersebut memiliki kesan sederhana tetapi maknanya  mendalam. Hampir semua lagu Ed Sheeran memiliki gaya naratif atau bercerita sehingga lebih mudah untuk  dihafalkan.

Coldplay – Fix You 

Coldplay adalah salah satu band yang sudah berkarir sejak dua dekade lalu. Beni memiliki lagu-lagu yang terus dinikmati oleh kalangan dan lintas generasi. Musik-musik barat yang mereka bawakan memiliki cerita yang beragam dan dituangkan dalam kata yang sederhana. 

Salah satu lagu yang direkomendasikan untuk digunakan belajar bahasa Inggris adalah Fix You. Lagu tersebut masuk dalam album ke-3 di tahun 2005. Pemilihan kata yang sederhana dengan makna mendalam membuat lagu Fiksi ini menjadi salah satu  karya dari Coldplay yang banyak disukai. Lagu lengkapnya bisa kamu dengar di Youtube Coldplay!

Baca Juga:
Lagu Bahasa Inggris Terpopuler

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris dari Lagu

Bagi seorang pemula disarankan untuk belajar bahasa Inggris dari lagu maupun film. Rutin mendengarkan lagu dan melihat film bahasa Inggris tanpa bantuan subtitle, membantu kamu terbiasa dengan bahasa tersebut. Banyaknya kosakata baru bisa dicatat dan dihafalkan untuk diterapkan dalam kegiatan sehari-hari.

Belajar bahasa Inggris dengan menggunakan lampu merupakan salah satu metode yang efektif. Musik yang memiliki peran penting dalam perkembangan belajar bahasa Inggris dan bisa membantu mempelajari cara pengucapan dari berbagai macam kata dengan baik-baik. 

Ritme yang terdapat pada sebuah lagu akan membantu untuk mengingat kata jauh lebih baik. Dengan bantuan komponen tersebut kamu lebih mudah untuk mengingat dalam waktu yang cukup lama. 

Jadi kelebihan belajar bahasa Inggris menggunakan lagu ini bisa meningkatkan daya ingat dan memahami vocabullary lebih efektif. Dengan lagu juga bisa membantu mengembangkan pronunciation skills  diiringi intonasi yang baik. Melalui lagu jika bisa membuat nuansa belajar lebih menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi ICAN English untuk konsultasi langsung dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi