Lagu Lagu Untuk Belajar Bahasa Inggris

Lagu Lagu Untuk Belajar Bahasa Inggris

Kemampuan berbahasa Inggris menjadi bahan pertimbangan sebuah perusahaan maupun universitas dalam penerimaan karyawan atau mahasiswa. Salah satu cara untuk membantu kamu lebih lancar berbahasa adalah lagu lagu untuk belajar Bahasa Inggris.

Lagu-lagu Bahasa Inggris sangat membantu pemula dalam belajar. Kamu bisa menambah kosakata baru, belajar grammar dan belajar kalimat sederhana dari lagu-lagu. Kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan santai dan seru dengan mendengarkan lagu.

Rekomendasi Lagu-lagu Untuk Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak judul lagu yang bisa kamu pilih sebagai sarana belajar bahasa Inggris. Lirik lagu yang mudah dipahami tentunya akan memperlancar dalam proses belajar. Berikut adalah pilihan lagu-lagu barat untuk belajar Bahasa Inggris:

Taylor Swift – Begin Again

Hampir semua lagu dari Taylor Swift dapat kamu pilih untuk belajar bahasa Inggris. Lirik lagunya memakai bahasa sehari-hari, ceritanya memiliki alur yang mudah dipahami hanya dengan mendengarkan lagunya. Contohnya, lagu Begin Again yang enak didengar dengan tempo yang tidak begitu cepat.

Kamu bisa mencoba dengarkan dan memahami liriknya dengan mudah. Hal ini karena pemilihan kata pada lirik sangat sederhana. Lagu lengkap bisa kamu tonton di channel Youtube Taylor Swift.

Baca Juga:
Tips Menggunakan Youtube Dalam Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

I Know I’m not The Only One – Sam Smith

Lagu milik Sam Smith menceritakan tentang hubungan perselingkuhan. Dari lagu ini, kamu bisa belajar grammar Perfect Tense. Contoh kalimat Perfect Tense dalam lagu tersebut adalah “ I’ve had” dan “You’ve done”.  Channel Youtube Sam Smith juga berisi banyak lagi yang bisa kamu tonton secara utuh.

I’ll Be Right Here Waiting For You – Bryan Adams

Belajar bahasa Inggris dengan lagu sebaiknya memilih lagu dengan tempo rendah. Lagu yang satu ini sering dipilih untuk menguji kemampuan listening di tempat kursus. Ketika kamu mendengarkan lagu tersebut, cobalah menulis ulang liriknya. Lagu ini akan membantu kamu membedah tenses pada setiap baris kalimat.

Simak lagu lengkapnya di channel Youtube Bryan Adams!

My Love – Westlife

Pilihan selanjutnya dari Westlife, lagu My Love. Pilihan ini sangat populer, cocok untuk didengar para remaja. Liriknya puitis, meskipun menggunakan bahasa sehari-hari. Dengan begitu, kamu akan sangat mudah memahami kosakata.

Lagu lengkap bisa kamu simak di channel Youtube Westlife.

Say You Won’t Let Go – James Arthur

Lagu ini bisa kamu pilih untuk latihan bahasa Inggris, cocok bila kamu belum paham merangkai kata dalam past tense. Perbanyak kosakata menjadi hal yang utama untuk bisa paham past tense.

Lirik lagu Say You Won’t Let Go akan membawa kamu menemukan kalimat bentuk lampau. Selain itu, terdapat kosakata seperti met, made, held, knew. Semua ini termasuk dalam irregular verb. Channel Youtube James Arthur juga berisi banyak lagi-lagu yang mungkin pas dengan selera kamu.

Something Just Like This – The Chainsmokers & Coldplay

Salah satu lagu favorit yang wajib kamu dengarkan. Lagu ini memiliki banyak vocabulary berhubungan dengan dongeng, yaitu myth, legend, testament atau eclipse. Kosakata yang akan kamu pelajari juga menjadi lebih meningkat. Cari lagu lainnya di channel Youtube The Chainsmokers.

Kamu yang sedang belajar bahasa Inggris dengan pemahaman lebih dalam, cobalah belajar dari lagu yang satu ini. Liriknya mempunyai arti ganda, sehingga kamu harus mencoba berpikir dua kali untuk membongkar maknanya.

Baca Juga:
Motivasi Belajar Bahasa Inggris Bagi Pelajar

Belajar Bahasa Inggris Jangan Cuman dari Lagu!

Apakah menggunakan lagu lagu untuk belajar bahasa inggris selalu efektif? Lagu bahasa Inggris meningkatkan keterampilan mendengarkan dan meningkatkan kosa kata. Lagu bahkan membantu pengucapan. Saat kamu mendengarkan liriknya, kamu akan dihadapkan pada kata-kata baru dalam bahasa Inggris.

Akan tetapi, hanya mengandalkan lagu bahasa Inggris untuk lebih mudah berinteraksi dengan orang lain tidaklah cukup. Jika ingin berkomunikasi dengan lancar, kamu sebaiknya lebih sering belajar kalimat daily conversation, sedangkan lagu-lagu hanya digunakan untuk ice breaker saja agar tidak jenuh belajar.

Di ICAN English, kamu tidak hanya belajar dari lagu, atau dari conversation saja. Semakin banyak teknik yang akan kamu pelajari untuk menguasai keterampilan berbahasa. Apalagi pilihan kelas bisa menyesuaikan kebutuhan personal. Hubungi tim kami jika kamu tertarik bergabung di tempat kursus yang kami sediakan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi