Kumpulan Latihan Direct Indirect Speech

Kumpulan Latihan Direct Indirect Speech

Salah satu materi yang harus dipelajari pemula dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris adalah direct indirect speech. Dalam pelajaran Bahasa Indonesia, materi ini disebut sebagai kalimat langsung dan tidak langsung. Materi ini sering membingungkan pelajar Bahasa Inggris. Itulah mengapa, kamu harus mencoba berbagai soal latihan direct indirect speech untuk memahaminya.

Direct speech digunakan ketika kamu mengulang atau mengutip kalimat seseorang sesuai dengan apa yang dikatakan. Ketika menggunakan direct speech dalam tulisan, kamu akan menambahkan quotation marks (tanda kutip) dan tidak ada perubahan dalam kata tersebut.

Gunakan panduan berikut jika kamu ingin lebih mudah mengevaluasi kemampuan mengerjakan direct indirect speech. Dengan latihan rutin, maka kamu akan lebih mudah memahami aturan penggunaan materi tersebut.

Kumpulan Soal Latihan Direct Indirect Speech

Berikut adalah kumpulan soal yang bisa kamu gunakan untuk mencoba latihan direct indirect speech:

Questions

1. He said, “I have submitted the report”

Change to indirect speech!

2. Joko said, “There’s a bear in front of our house.”

Change to indirect speech!

3. Melissa said, “Where are the children?” 

Change to indirect speech!

4. The man said he was unhappy.

Change to direct speech!

5. The doctor said that their team had tried everything to save her.

Change to direct speech!

Key Answers

1. He said that he had submitted the report.

2. Joko said that there was a bear in front of our house.

3. Melissa enquired where were the children.

4. The man said, “I am unhappy.”

5. The doctor said, “Our team has tried everything to save her.”

Selain menggunakan soal latihan di atas, kamu bisa menggunakan sumber lainnya, seperti buku materi Bahasa Inggris atau internet. Pastikan untuk melatih materi tersebut secara rutin setiap harinya.

Baca juga : Direct Indirect Speech: Pengertian, Jenis Dan Contoh

Benefit Belajar Direct Indirect Speech

Dengan latihan direct speech, kamu akan lebih mudah menyampaikan sesuatu yang sudah dikatakan sebelumnya, baik melalui ucapan langsung atau melalui telepon. Direct speech juga berguna untuk menceritakan ucapan seseorang di percakapan sebelumnya. Latihan soal indirect speech berguna untuk membantu menceritakan sesuatu di masa lalu.

Dalam literatur dan writing, penggunaan direct dan indirect speech sangat membantu dalam skenario narrative. Penulis sering memilih antara dua bentuk tersebut, berdasarkan nada, gaya, dan konteks pada teks.

Kamu juga dapat menggunakan indirect speech untuk menyampaikan makna pesan sesuai dengan pemahamannya. Hal ini banyak dilakukan dalam penulisan jurnalistik, penulisan akademik, dan percakapan sehari-hari.

Direct dan indirect speech memiliki tanda baca yang berbeda. Aturan ini harus dipelajari untuk menggunakan tanda baca dengan benar dalam kalimat. Mempelajarinya juga akan membantu meningkatkan keterampilan menulis.

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan menggunakan Bahasa Inggris sesuai aturan grammar, belajar lebih mudah di ICAN English! Ada kelas yang akan memberikan pembelajaran terstruktur agar kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan materi apa yang akan kamu pelajari di rumah. Instruktur akan memberikan pendampingan dan evaluasi di kelas intensif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi