kriteria les bahasa inggris terbaik

Kriteria Les Bahasa Inggris Terbaik

Bergabung dalam les bahasa Inggris terbaik mungkin menjadi impian banyak orang. Namun, menemukan yang terbaik mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, sebelum menemukan les bahasa Inggris terbaik di kota kamu, ada beberapa kriteria yang perlu kamu perhatikan.

Untuk menunjang kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki, tempat kursus bahasa Inggris biasanya memiliki tutor berpengalaman, kelas yang nyaman dan materi yang telah disesuaikan dengan kemampuan siswanya.

Seringnya, kursus bahasa Inggris ini akan menghadirkan placement test di awal untuk menentukan kemampuan bahasa Inggris siswa mereka. Hal ini agar mereka bisa menempatkan siswa di kelas yang sesuai dan dengan materi yang mereka butuhkan.

3 Kriteria Les Bahasa Inggris Terbaik

Harga kursus bukan menjadi acuan apakah kursus tersebut memiliki kualitas yang baik, banyak kriteria penting lain yang perlu kamu perhatikan agar mendapatkan tempat les bahasa Inggris terbaik.

1. Memiliki Pilihan Metode Belajar

Setiap siswa bisa belajar dengan metode atau cara yang berbeda. Ada orang yang lebih bisa menangkap ilmu melalui tulisan, gambar atau suara. Karena itu, les bahasa Inggris terbaik biasanya memiliki beberapa pilihan metode belajar.

Atau biasanya, di setiap pertemuan ada metode belajar yang berbeda. Hal ini dilakukan agar siswa tidak bosan dengan pembelajaran yang diberikan. Hal ini dilakukan agar para siswa tidak bosan dengan metode atau cara belajar yang diberikan.

Baca Juga:
Tips Cepat Berbahasa Inggris, Pemula Wajib Tahu!

2. Memiliki Tutor yang Profesional

Setiap tempat les bahasa Inggris terbaik biasanya memiliki tenaga pengajar yang professional dan handal. Sebelum memilih tempat kursus, pastikan kamu menanyakan staff tentang pengajarnya seperti profil mereka dan metode mengajar yang mereka berikan.

Tempat les bahasa Inggris terbaik juga biasanya memiliki tutor dengan sertifikat mengajar, seperti TEFL, CELTA, atau TESOL. Jika pengajar memiliki satu dari sertifikat tersebut, maka ia tentu memiliki kualifikasi yang baik.

Tempat kursus biasanya juga memiliki kelas percobaan atau trial class yang bisa kamu manfaatkan untuk menilai apakah metode yang tersedia cocok untuk kamu. Ini tentu dilakukan agar kamu tidak salah pilih tempat les bahasa Inggris terbaik.

3. Memiliki Kelas yang Kondusif dan Nyaman

Hal penting lainnya adalah pilih juga tempat les yang memiliki suasana kelas dan belajar yang nyaman. Tentunya, didukung dengan fasilitas belajar yang lengkap. Hal ini karena suasana kelas dan fasilitas sangat penting untuk mendukung intensitas belajar yang kamu lakukan.

Beberapa tempat les bahasa Inggris terbaik memiliki ruang kelas dengan AC, layar monitor, dan peralatan lainnya untuk menunjang pembelajaran siswa. Mengunjungi tempat les secara langsung sebelum mendaftar bisa jadi satu cara agar kamu dapat melihat dan merasakan ruang kelas mereka secara langsung.

Baca Juga:
Trik Memilih Les Bahasa Inggris Terbaik

Tentang ICAN English

ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang menyediakan kelas online dan offline. Kelas-kelas bahasa Inggris di sini berbasis Cambridge dengan para tutor yang fokus pada target setiap siswa. Beberapa program yang bisa kamu ambil di ICAN English, seperti kelas persiapan IELTS atau TOEFL, Basic English, Conversation Clas dan Duolingo Class.

Sebagai salah satu tempat les bahasa Inggris terbaik, ICAN English menyediakan placement test terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuan kamu. Penentuan jadwal di sini juga disesuaikan dengan jadwal yang kamu miliki.

ICAN English menerapkan standar internasional untuk proses pembelajaran dengan berbasis kurikulum standar Cambridge University untuk IELTS. Sementara, untuk system penilaian TOEFL akan menggunakan penilaian dari ETS.

Materi pengajaran telah dibuat khusus sesuai dengan materi tes resmi IELTS atau TOEFL. Tak hanya itu, tes rutin juga diberikan untuk melihat sejauh mana perkembangan siswa. Program kursus akan berfokus pula pada hasil yang disesuaikan dengan kemampuan dan hasil yang ingin dicapai oleh setiap siswa.

ICAN English sendiri adalah salah satu partner IDP yang menyediakan Official Test IELTS bersertifikat. Selain itu, demi kenyamanan para siswa, kelas dibuat dengan kapasitas kecil yang hanya terdiri dari 7 orang siswa.

Metode pembelajaran yang diberikan tak hanya teori, namun juga metode lainnya yang lebih menarik, seperti menonton film, mendengarkan musik dan lain sebagainya. Fasilitas pendukung di kelas juga disediakan untuk kenyamanan siswa. Kelas dilengkapi dengan AC, LCD, proyektor dan fasilitas pendukung lainnya.

Nah, satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah banyak promo-promo menarik yang tersedia. Salah satunya adalah tersedia cashback hingga 50% untuk kamu yang mengambil paket kursus di ICAN English.

Belum lagi, kamu juga akan mendapatkan penawaran menarik berupa kelas tambahan gratis, jika official test IELTS kamu tidak mencapai target.

Dengan tutor yang telah melalui serangkaian training, ICAN English sukses membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Baca Juga:
Pentingnya Les Bahasa Inggris Untuk Dewasa

Keuntungan Bergabung dalam Les Bahasa Inggris Terbaik

Biasanya, tempat kursus bahasa Inggris biasanya memiliki materi yang urut. Selain itu, kamu juga bisa bertanya kepada tutor dengan lebih leluasa karena ukuran kelas yang tidak terlalu besar.

Selain mendapatkan urutan materi yang benar, kamu juga akan mendapatkan materi khusus yang tidak bisa kamu temukan di internet atau sekolah. Materi yang diberikan bisa berupa soal latihan, tips dan trik, dan masih banyak lainnya. Dengan begini, kamu bisa memahami isi materi dengan lebih baik.

Keuntungan berikutnya yang bisa kamu rasakan dengan bergabung di kursus bahasa Inggris adalah waktu dan tempat yang flexible. Biasanya, dalam satu minggu ada 2 hingga 3 kali pertemuan dengan durasi belajar 1 hingga 2 jam.

Kamu juga bisa memilih akan bergabung dalam kelas online atau offline yang bisa disesuaikan dengan jadwal yang kamu miliki. Dalam kelas offline biasanya dalam satu kelas akan diisi oleh beberapa orang saja. Hal ini dimaksudkan agar pelajaran yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal.

Nah, tempat les bahasa Inggris terbaik juga biasanya mengharuskan kamu untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Hal ini untuk meningkatkan komunikasi berbicara kamu.

Dengan terbiasa menggunakan kata atau kalimat bahasa Inggris, kamu akan lebih lancar dan terbiasa dalam berbicara dan berkomunikasi dengan bahasa asing ini. Belajar melalui les atau kursus memang menjadi pilihan efektif untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Tergabung dalam kursus biasa membantu kamu meningkatkan kemampuan berbicara, menulis serta membaca. Dengan lebih banyak menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian, kamu akan lebih mudah untuk berkomunikasi, berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Tips Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris

Semua kemampuan ini tentu diperlukan untuk berhasil dalam tes IELTS, TOEFL atau tes bahasa Inggris lainnya. Dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai, kesempatan untuk berkuliah di luar negeri akan semakin besar.

Kemampuan bahasa Inggris menjadi bekal yang cukup untuk melanjutkan pendidikan di negara tujuan kamu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi