mengapa memilih les toefl di jakarta?

Mengapa Memilih Les TOEFL Di Jakarta?

Les TOEFL Jakarta merupakan tempat kursus pelatihan untuk persiapan TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Jakarta, dapat kamu jadikan pilihan mengingat di kota ini memiliki banyak lembaga terpercaya dan berkualitas. Sehingga, kamu bisa didampingi oleh tenaga profesional dalam mempersiapkan tes TOEFL.

Tes TOEFL sendiri merupakan salah satu tes yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan melanjutkan pendidikan ke luar negeri, syarat mengikuti sidang skripsi, dan sebagainya. Tes ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, sehingga perlu untuk berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa lulus dan mendapatkan nilai memuaskan.

Keunggulan Les TOEFL di Jakarta

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa untuk bisa lulus dalam tes ini diperlukan persiapan yang matang, maka penting untuk berlatih dengan didampingi oleh tenaga ahli dalam kelas persiapan TOEFL. Adapun, salah satu tempat yang bisa kamu pertimbangkan yakni dengan mengikuti les TOEFL Jakarta karena memiliki berbagai keunggulan seperti.

Kota Besar

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh tempat les di Jakarta yakni, seperti yang kita semua ketahui bahwa kota ini merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Hal tersebut menjadikan Jakarta memiliki berbagai fasilitas yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya yakni tempat les TOEFL.

Banyak Pilihan

Keunggulan les TOEFL Jakarta berikutnya yakni, kota ini memiliki banyak pilihan lembaga yang bisa dipilih untuk les. Ibu kota Indonesia ini memiliki berbagai lembaga kursus TOEFL berkualitas dan telah bersertifikasi. Namun, tidak semua lembaga yang ada di Jakarta memiliki sertifikasi resmi.

Sehingga, penting untuk kamu mencari tahu terlebih dahulu terkait lembaga yang akan dipilih sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus di lembaga tersebut. Kamu bisa mencari tahu terkait informasi tersebut melalui mesin pencari google atau bisa juga dengan mengunjungi web resmi dari lembaga tersebut, kemudian lakukan penilaian dan pertimbangan.

Tempat Les Berkualitas

Keunggulan berikutnya yang bisa kamu dapatkan dengan memilih tempat kursus TOEFL di Jakarta yaitu, banyak tempat les yang berkualitas. Hal tersebut penting untuk kamu jadikan pertimbangan mengingat tes TOEFL merupakan salah satu tes yang rumit.

Dengan memilih tempat les berkualitas, maka kamu akan dilatih secara khusus oleh tenaga profesional yang ahli dibidangnya. Sehingga, besar kemungkinan kamu bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Dengan begitu kamu bisa lebih percaya diri saat mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan dengan bekal nilai hasil tes yang memuaskan.

Baca Juga:
Pilihan Kursus IELTS di Jakarta Barat

3 Cara Latihan TOEFL Mandiri

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari les TOEFL Jakarta, berikutnya kamu juga perlu melakukan latihan secara mandiri agar kemampuan kamu dapat lebih terasah lagi. Latihan ini penting, mengingat kamu tidak kursus setiap hari. Di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk latihan TOEFL mandiri.

1. Luangkan Waktu Setidaknya 2 Jam Setiap Hari

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni, dengan meluangkan waktu setidaknya 2 jam setiap hari. Kamu bisa membuat jadwal dan target yang perlu dicapai di tiap minggunya. Misal, kamu akan belajar listening selama 2 hari, reading 2 hari, speaking 2 hari, dan writing 2 hari. Lakukan secara konsisten dan bertahap sedikit demi sedikit.

Selain itu, tuliskan juga target yang harus kamu capai di tiap minggunya. Misal, di minggu pertama pada bagian listening kamu harus bisa memahami kata-kata dasar yang diucapkan oleh native speaker. Kemudian, untuk reading dan writing kamu sudah bisa menuliskan dan membaca buku cerita anak.

Baca Juga:
Pilihan Kursus TOEFL di Bekasi

2. Latihan Dengan Media Menyenangkan

Cara selanjutnya yaitu, kamu bisa menggunakan berbagai media menyenangkan untuk membantu latihan kamu selain mengikuti kursus. Kamu bisa menggunakan media film berbahasa inggris untuk melatih kemampuan listening. Adapun, cara yang digunakan yaitu kamu bisa menambahkan terjemahan berbahasa Indonesia di awal agar mengerti alur ceritanya.

Kemudian, setelah beberapa waktu kamu bisa mengubah terjemahan tersebut kedalam bahasa inggris hingga kamu paham dan menghapus terjemahan secara keseluruhan. Untuk melatih kemampuan reading dan writing kamu bisa menggunakan media buku cerita untuk menambah kosakata.

3. Download Contoh Soal Di Internet

Jika kamu sudah melakukan cara di atas, berikutnya kamu bisa melakukan latihan dengan cara mengunduh contoh soal di internet. Lewat latihan ini akan membantu kamu mengukur kemampuan bahasa inggris dan melihat bagian mana yang dikira masih kurang dan butuh latihan lebih. Latihan tersebut juga bisa dijadikan gambaran.

Les TOEFL Jakarta bisa kamu jadikan pilihan untuk memilih kota tempat berlatih bahasa inggris. Hal tersebut dikarenakan kota ini memiliki banyak pilihan tempat les dengan kualitas yang baik. Selain berlatih di tempat les, sebaiknya kamu juga melakukan latihan secara mandiri agar kemampuan kamu lebih meningkat. 

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi