5 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Online dengan Native Speaker

5 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Online dengan Native Speaker

Belajar bahasa inggris online dengan native speaker memberikan banyak manfaat. Native speaker di kelas online meningkatkan keterampilan komunikasi lebih cepat dibandingkan opsi virtual lainnya. Selain itu, kamu juga akan mendapat manfaat dari kelas grup online atau les privat online.

Ketika belajar bahasa inggris online, kamu harus meluangkan waktu secara rutin. Banyak hal yang harus dipelajari seperti pengucapan bahasa Inggris yang benar, belajar struktur tata bahasa Inggris alami, mengucapkan bentuk kata kerja yang akurat, menggunakan kata penghubung, dan mencoba kosakata baru.

Selanjutnya, kamu juga harus mempelajari ekspresi dan idiom berguna untuk kebutuhan komunikasi di sekolah, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari. Pembelajaran akan berhasil jika tidak hanya kemampuan saja yang meningkat, tetapi juga kepercayaan diri saat berinteraksi menggunakan bahasa inggris.

5 Alasan Memilih Belajar Bahasa Inggris Online dengan Native Speaker

Kebutuhan belajar Bahasa Inggris untuk bisnis, akademis, dan sosial bisa dicapai dengan ikut kursus online dengan teacher native speaker. Berikut adalah lima alasan mengapa cara belajar tersebut tergolong efektif:

Baca Juga:
Penggunaan Did dalam Bahasa Inggris

1. Pengucapan Bahasa Inggris Alami

Salah satu bidang bahasa Inggris yang paling menantang adalah pengucapannya. Bahasa Inggris bukanlah bahasa fonetik. Cara mengucapkan kata berbeda dengan cara penulisannya.

Dengan bantuan native speaker, kamu akan mendapatkan input pendengaran yang diperlukan untuk mempelajari cara bagaimana menghasilkan suara yang paling sulit dengan benar.

Kamu juga akan mendapat manfaat karena adanya feedback secara real-time saat belajar pengucapan dibandingkan dengan menonton dan meniru video di YouTube atau dari sumber lain. Teacher native speaker memandu dan menginspirasi kamu untuk beralih dari pengucapan yang kurang tepat, ke pengucapan yang jelas dan percaya diri.

2. Bahasa Sehari-hari adalah Bahasa Inggris

Bagian lain yang menantang dalam belajar bahasa Inggris adalah penggunaan bahasa sehari-hari. Native speaker di kelas bahasa Inggris online sadar dan lebih mampu mengajar karena sudah menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu.

Kamus dan aplikasi sering kali tidak mampu menjelaskan arti dan penggunaan bahasa gaul, ungkapan, dan ucapan umum, terutama jika kamu memiliki pertanyaan spesifik.

Bahasa sehari-hari mencakup berbagai macam bahasa yang sulit, seperti:

  • Phrasal verbs = kata kerja ditambah preposisi, seperti push up, sit down, put off, dan lainnya.
  • Idiom = ungkapan yang mempunyai arti khusus. Misalnya, “break a leg!” adalah ungkapan yang berarti “semoga berhasil”.
  • Slang = idiom yang sangat informal seperti kata “lit”, yang artinya sama seperti “cool”.
  • Acronym = Akronim, seperti GOAT singkatan dari “Greatest of All Time”.

Native speaker bisa mengajarkan semua bahasa sehari-hari tersebut. Bahkan, ketika kamu tidak paham tentang idiom atau acronym tertentu, maka kamu bisa langsung bertanya artinya.

3. Bisa Belajar Budaya Negara Berbahasa Inggris

Belajar bahasa inggris online dengan native speaker sangat efektif jika kamu ingin studif atau kerja di negara berbahasa inggris. Saat berlatih bahasa Inggris online dengan native speaker, kamu dapat mengetahui kapan, di mana, dan mengapa menggunakan frasa bahasa Inggris tertentu. Native speaker mengajarkan topik mana yang cocok untuk memulai obrolan.

Misalnya, kamu bisa belajar tentang hari libur AS, politik, musik, makanan, keluarga, dan topik budaya lainnya langsung dari sumbernya, yaitu native speaker. Native speaker juga tahu bagaimana sistem pendidikan di AS misalnya, atau bagaimana berinteraksi ketika sedang berbelanja disana.

4. Deteksi Kesalahan Tata Bahasa

Ketika belajar sendiri, kamu mungkin tidak menyadari kesalahan saat berbicara atau menulis secara real time. Kamu juga mungkin tidak yakin apakah kamu telah menyampaikan pesan lisan atau tertulis dengan tepat atau tidak.

Sebaliknya, ketika belajar bahasa inggris online dengan native speaker, kamu langsung mendapatkan koreksi kesalahan. Koreksi sangat bagus untuk mengetahui kesalahan umum saat belajar bahasa inggris. Pembelajaran online tersebut memberi tempat yang nyaman untuk membuat banyak kesalahan dan segera memperbaikinya dengan bantuan native speaker.

5. Penggunaan Komponen Dasar Lebih Baik

Komponen dasar kalimat bahasa Inggris adalah kata kerja, kata benda, kata sifat, dan kata keterangan. Hafalan arti kata kerja dan kosa kata baru tidak cukup untuk membuat kamu bisa mahir berbahasa inggris. Kamu harus bisa menggunakan kata-kata tersebut dalam konteks komunikatif.

Kelas bahasa Inggris online memberikan konteks untuk menggunakan kosakata dalam bentuk dialog, diskusi, dan presentasi. Bentuk kata kerja sangat penting dalam bahasa Inggris. Ada total dua belas bentuk kata kerja, ditambah berbagai bentuk modal.

Dengan bantuan native speaker saat belajar bahasa Inggris online, kamu dapat meningkatkan kemampuan dalam penggunaan bentuk-bentuk kata kerja, termasuk kapan harus menambahkan akhiran -ed dan -s/-es dengan jelas.

Kursus Bahasa Online dengan Teacher Native Speaker

Dengan memilih kelas bahasa Inggris online terbaik, ICAN English, kamu mempunyai berlatih bahasa Inggris dengan instruktur yang terlatih. Kelas online ini akan memberikan panduan sesuai kebutuhan personal.

Kamu akan mempelajari pengucapan bahasa Inggris yang benar, sesuai kebutuhan nyata. Bukan seperti belajar melalui kamus di smartphone. Adanya interaksi bersama teacher native speaker secara langsung, kamu dapat berbicara lebih jelas jika mengikuti kelas bahasa Inggris online.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web