materi kursus bahasa inggris untuk pemula

Materi Kursus Bahasa Inggris untuk Pemula

Materi kursus bahasa Inggris pemula harus dipelajari dengan baik sehingga kamu bisa meningkatkan kemampuan menguasai bahasa asing tersebut. Belajar bahasa Inggris bagi para pemula memang bukan hal mudah, tentu kamu akan mengalami berbagai macam kesulitan.

Tetapi jika kamu sudah bergabung dengan kursus bahasa Inggris berkualitas bagus, proses pembelajaran bisa menjadi lebih muda karena materi sudah diberikan dan tinggal memperdalam saja. Nah, untuk mendapatkan kursus bahasa Inggris terbaik, kamu juga bisa bergabung dengan ICAN ENglish untuk mendapatkan bimbingan dari tutor berpengalaman kami.

ICAN English sudah berkomitmen untuk menjadi kursus bahasa Inggris profesional dan membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris pemula dengan metode pembelajaran yang mudah dan menyenangkan.

Materi Kursus Pemula untuk Bahasa Inggris

Bahasa Inggris memang menjadi salah satu bahasa asing yang banyak diminati dan dipelajari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut salah satunya dikarenakan kesadaran masyarakat bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang banyak digunakan diberbagai macam negara. 

Sebagai seorang pemula, kamu harus mulai mengenal konsep dan fungsi dasar sehingga menjadi lebih mudah dalam menyusun kalimat sederhana.  tidak jauh berbeda dengan mempelajari bahasa Indonesia, kamu akan memahami kategori-kategori dasar di dalam kalimat bahasa Inggris.Tidak jauh berbeda dengan mempelajari bahasa Indonesia, kamu akan memahami kategori-kategori dasar di dalam kalimat bahasa Inggris. Nah, berikut ini beberapa materi dasar yang akan dipelajari bagi para pemula dalam bahasa Inggris.

Peran Subject dan Object dalam Kalimat

Materi pertama yang akan kamu pelajari adalah peranan subjek dan objek di dalam kalimat. Jadi dalam bahasa Inggris kamu akan mengetahui fungsi subjek adalah sebagai pelaku aksi yang akan melakukan sebuah aktivitas di dalam kalimat tersebut. Sedangkan objek merupakan penerima aksi yang terkena dampak dari aktivitas subjek atau pelaku dalam kalimat tersebut. 

Nantinya kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis kata benda sebagai subjek maupun objek selama peranan kedua fungsi tersebut tidak berubah atau tertukar. Kata-kata benda yang kamu gunakan dapat berupa makhluk hidup seperti manusia maupun hewan, atau benda-benda mati seperti tanaman dan benda disekitarmu. 

Contohnya;  Subject bisa digunakan sebagai kata ganti seperti : You, I, They, She, We, dan lain sebagainya. Subjek juga bisa menggunakan nama orang atau nama benda seperti berikut; Mr. Tony, Mr. Samuel, My Friend, Cat, The Earth, dan lain sebagainya.

Untuk bentuk objek bisa digunakan kata ganti orang maupun benda seperti; Me, Them, Us, Her, It, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Pentingnya Belajar Grammar Bahasa Inggris untuk TOEFL

Materi Vocabulary

Materi selanjutnya yang dipelajari adalah vocabullary. Vocabullary atau kosakata sangat penting untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris para pemula.  Jika kamu tidak memiliki kosakata dalam bahasa Inggris cukup banyak, maka akan kesulitan dalam berbicara maupun menulis menggunakan bahasa Inggris.

Kosakata maupun vocalbulary harus dihafalkan dan dipahami terlebih dahulu mulai dari hal-hal yang sederhana sampai nanti yang lebih luas. Jadi kamu bisa menghafalkan tentang angka-angka, hari, bulan, dan berlanjut pada kegiatan sehari-hari. 

Materi Grammar

Materi selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Grammar. Materi satu ini mengenai tentang Grammar. Jangan langsung membayangkan hal yang sulit dulu ya. Sebagai seorang pemula, materi grammar sangat penting untuk membantu kamu menguasai materi dasar grammar dan wajib dipelajari.

Misalnya, seperti berikut:

Belajar Materi Kata Ganti

Kamu bisa belajar materi kata ganti terlebih dahulu. Jadi kata ganti ini digunakan untuk menggantikan beberapa benda baik berupa nama orang, hewan, benda maupun tempat. 

Baca Juga:
Apa Saja Materi Linguistik dalam Bahasa Inggris?

Belajar Kata Kerja Bantu

Tobe adalah kata bantu kerja yang terdiri dari is, am, are dan masing-masing memiliki pasangan dengan suatu objek, yaitu I, We, They, She, You, dan lain sebagainya. Kamu harus memahami hal ini untuk membuat sebuah kalimat ya.

Tenses

Selanjutnya ada materi tenses yang harus kamu pelajari perlahan-lahan. Ada sekitar 16 tenses yang harus kamu kuasai untuk bisa mahir bahasa Inggris. Perlahan-lahan pelajari dengan tiga tenses awal terlebih dahulu.

Penutup

Masih banyak materi kursus bahasa Inggris bagi pemula yang harus dipelajari. Apabila kamu bergabung dengan tempat kursus bahasa Inggris yang berkualitas bagus, materi akan disampaikan secara perlahan-lahan dan kamu bisa menanyakan kepada tutor jika ada yang tidak dipahami. Dibandingkan belajar secara otodidak, belajar menggunakan kursus bahasa Inggris jauh lebih mudah.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi