Materi kursus bahasa Inggris pemula

Materi Kursus Bahasa Inggris untuk Pemula

Jul 26, 2022 | Bahasa Inggris

Materi kursus bahasa Inggris pemula harus dipelajari dengan baik sehingga kamu bisa meningkatkan kemampuan menguasai bahasa asing tersebut. Belajar bahasa Inggris bagi para pemula memang bukan hal mudah, tentu kamu akan mengalami berbagai macam kesulitan.

Tetapi jika kamu sudah bergabung dengan kursus bahasa Inggris berkualitas bagus, proses pembelajaran bisa menjadi lebih muda karena materi sudah diberikan dan tinggal memperdalam saja. Nah, untuk mendapatkan kursus bahasa Inggris terbaik, kamu juga bisa bergabung dengan ICAN ENglish untuk mendapatkan bimbingan dari tutor berpengalaman kami.

Ican English sudah berkomitmen untuk menjadi kursus bahasa Inggris profesional dan membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris pemula dengan metode pembelajaran yang mudah dan menyenangkan.

Baca Juga: FILM BAHASA INGGRIS YANG MUDAH DIPAHAMI

Materi Kursus Pemula untuk Bahasa Inggris

Bahasa Inggris memang menjadi salah satu bahasa asing yang banyak diminati dan dipelajari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut salah satunya dikarenakan kesadaran masyarakat bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang banyak digunakan diberbagai macam negara. 

Sebagai seorang pemula, kamu harus mulai mengenal konsep dan fungsi dasar sehingga menjadi lebih mudah dalam menyusun kalimat sederhana.  tidak jauh berbeda dengan mempelajari bahasa Indonesia, kamu akan memahami kategori-kategori dasar di dalam kalimat bahasa Inggris.Tidak jauh berbeda dengan mempelajari bahasa Indonesia, kamu akan memahami kategori-kategori dasar di dalam kalimat bahasa Inggris. Nah, berikut ini beberapa materi dasar yang akan dipelajari bagi para pemula dalam bahasa Inggris;

Peran Subject dan Object dalam Kalimat

Materi pertama yang akan kamu pelajari adalah peranan subjek dan objek di dalam kalimat. Jadi dalam bahasa Inggris kamu akan mengetahui fungsi subjek adalah sebagai pelaku aksi yang akan melakukan sebuah aktivitas di dalam kalimat tersebut. Sedangkan objek merupakan penerima aksi yang terkena dampak dari aktivitas subjek atau pelaku dalam kalimat tersebut. 

Nantinya kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis kata benda sebagai subjek maupun objek selama peranan kedua fungsi tersebut tidak berubah atau tertukar. Kata-kata benda yang kamu gunakan dapat berupa makhluk hidup seperti manusia maupun hewan, atau benda-benda mati seperti tanaman dan benda disekitarmu. 

Contohnya;  Subject bisa digunakan sebagai kata ganti seperti : You, I, They, She, We, dan lain sebagainya. Subjek juga bisa menggunakan nama orang atau nama benda seperti berikut; Mr. Tony, Mr. Samuel, My Friend, Cat, The Earth, dan lain sebagainya.

Untuk bentuk objek bisa digunakan kata ganti orang maupun benda seperti; Me, Them, Us, Her, It, dan lain sebagainya.

Baca Juga: REKOMENDASI FILM UNTUK BELAJAR BRITISH ACCENT

Materi Vocabulary

Materi selanjutnya yang dipelajari adalah vocabullary. Vocabullary atau kosakata sangat penting untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris para pemula.  Jika kamu tidak memiliki kosakata dalam bahasa Inggris cukup banyak, maka akan kesulitan dalam berbicara maupun menulis menggunakan bahasa Inggris.

Kosakata maupun vocalbulary harus dihafalkan dan dipahami terlebih dahulu mulai dari hal-hal yang sederhana sampai nanti yang lebih luas. Jadi kamu bisa menghafalkan tentang angka-angka, hari, bulan, dan berlanjut pada kegiatan sehari-hari. 

Materi Grammar

Materi selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Grammar. Materi satu ini mengenai tentang Grammar. Jangan langsung membayangkan hal yang sulit dulu ya. Sebagai seorang pemula, materi grammar sangat penting untuk membantu kamu menguasai materi dasar grammar dan wajib dipelajari.

Misalnya, seperti berikut;

Belajar Materi Kata Ganti

Kamu bisa belajar materi kata ganti terlebih dahulu. Jadi kata ganti ini digunakan untuk menggantikan beberapa benda baik berupa nama orang, hewan, benda maupun tempat. 

Belajar Kata Kerja Bantu

Tobe adalah kata bantu kerja yang terdiri dari is, am, are dan masing-masing memiliki pasangan dengan suatu objek, yaitu I, We, They, She, You, dan lain sebagainya. Kamu harus memahami hal ini untuk membuat sebuah kalimat ya.

Tenses

Selanjutnya ada materi tenses yang harus kamu pelajari perlahan-lahan. Ada sekitar 16 tenses yang harus kamu kuasai untuk bisa mahir bahasa Inggris. Perlahan-lahan pelajari dengan tiga tenses awal terlebih dahulu.

Masih banyak materi kursus bahasa Inggris bagi pemula yang harus dipelajari. Apabila kamu bergabung dengan tempat kursus bahasa Inggris yang berkualitas bagus, materi akan disampaikan secara perlahan-lahan dan kamu bisa menanyakan kepada tutor jika ada yang tidak dipahami. Dibandingkan belajar secara otodidak, belajar menggunakan kursus bahasa Inggris jauh lebih mudah.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH