Metode Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Metode Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Metode belajar bahasa inggris untuk pemula tersedia dalam banyak pilihan. Bahasa Inggris merupakan bahasa asing, akan tetapi sudah banyak orang Indonesia yang menggunakan kata atau kalimat Bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.

Siapa saja dapat menonton film barat yang telah lama masuk ke Indonesia dengan budaya bahasa asingnya. Selain itu, musik dan film Indonesia bahkan telah mengadopsi bahasa asing ke dalam lirik lagu dan naskah.

Daftar Metode Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Ada empat metode belajar Bahasa Inggris bagi pemula sudah dikenal banyak orang. Selain itu, metode-metode ini juga terbilang efektif ketika digunakan dalam belajar bahasa Inggris, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris ICAN English di Tanjung Pinang

Grammar Translation Method (GTM)

Pada metode yang satu ini, lebih fokus dalam membahas grammar dan tata bahasa. Biasanya, metode ini disebut sebagai metode klasik. Siswa akan belajar menerjemahkan kalimat Bahasa Inggris dalam Bahasa Indonesia, atau sebaliknya. Selain untuk meningkatkan keterampilan menulis, GTM juga berguna untuk meningkatkan keterampilan membaca.

Audio Lingual Method

Pada proses belajar bahasa Inggris, Audio Lingual Method merupakan metode yang sering digunakan untuk praktik berbahasa Inggris. Pengajar akan mengucapkan dialog pendek yang belum kamu pahami artinya.

Setelah itu, kamu diajak untuk bisa mengetahui maksud dari dialog.  Kamu diminta mengamati mimik, pose, dan lainnya yang dilakukan oleh pengajar agar bisa menebak arti dialog.

Silent Way

Metode ketiga adalah Silent Way yang memilih rods untuk media saat mengajarkan banyak materi. Beberapa yang dipelajari adalah berbicara dan tata bahasa menggunakan bahasa Inggris. 

Pada metode ketiga, mengajak kamu untuk menciptakan sense atau inner criteria. Dari sinilah, kamu mempunyai kemampuan membaca dan memperbaiki diri bila ada kesalahan dalam pemakaian bahasa Inggris.

Total Physical Response

Metode belajar bahasa Inggris untuk pemula yang keempat adalah Total Physical Response. Kamu bisa menggunakan metode ini untuk beberapa aktivitas yaitu berjalan, duduk, memegang benda, serta menulis.

Cara yang dipakai pengajar untuk mempraktekkan metode adalah memerintah diri sendiri. Pengajar akan memberikan instruksi dalam bahasa Inggris kepada diri sendiri. Selanjutnya, pengajar akan melakukan isi dari instruksi tersebut.

Hal di atas adalah contoh yang bisa kamu tiru. Pengajar tidak hanya memberikan teori, akan tetapi langsung mencontohkannya. Pada metode ini kamu diberikan kemudahan dalam belajar bahasa Inggris. Jika kamu tidak sempat belajar karena terlalu banyak materi dapat menggunakan metode Total Physical Response.

Baca Juga:
Tahapan Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Kursus Bahasa Inggris untuk Pemula

Metode belajar Bahasa Inggris untuk pemula digunakan oleh banyak lembaga kursus. Biasanya, metode pengajaran akan dirancang secara khusus, sesuai permasalahan yang ingin diselesaikan di kelas. Selain itu, metode yang tepat akan membantu agar siswa mampu mencapai tujuan belajar Bahasa Inggris sesuai kebutuhan individual.

Metode belajar di tempat kursus Bahasa Inggris sangat disarankan untuk pemula, mengapa? Pemula perlu mendapatkan bimbingan dari tutor yang sudah berpengalaman dalam menyampaikan materi. Pemula juga perlu mendapatkan bantuan yang mampu menjawab kesulitan-kesulitan selama proses belajar.

Keunggulan ICAN English adalah mampu menyediakan banyak program belajar Bahasa Inggris dengan metode yang menyenangkan. Seluruh materi pembelajaran di lembaga kursus ini dirancang agar tutor yang berpengalaman mampu menawarkan pengalaman kelas secara interaktif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web