Skor Minimal TOEFL untuk Beasiswa Luar Negeri dan Aplikasinya

Skor Minimal TOEFL untuk Beasiswa Luar Negeri dan Aplikasinya

Salah satu pertanyaan populer calon mahasiswa internasional adalah berapa skor minimal TOEFL untuk beasiswa ke luar negeri. TOEFL adalah ujian kemampuan bahasa Inggris yang diakui dan memungkinkan mahasiswa diterima di berbagai universitas seluruh dunia. TOEFL juga ujian paling mudah untuk belajar di luar negeri.

Jika kamu memutuskan ingin lulus ujian TOEFL, terdapat hingga 14 beasiswa TOEFL berbeda yang dapat kamu manfaatkan. Dewan dan ETS menawarkan beasiswa tersebut kepada individu yang melakukan penelitian, penilaian, dan pengajaran bahasa asing.

Pilihan Beasiswa TOEFL untuk Kuliah Luar Negeri

Kamu dapat menyelesaikan pendidikan di negara-negara berbahasa Inggris seperti Kanada, Amerika Serikat, Selandia Baru dan Australia dengan memanfaatkan beasiswa. Manfaatkan skor minimal TOEFL untuk beasiswa kuliah luar negeri. Jika skor yang kamu miliki cukup besar, maka ada peluang sangat tinggi untuk memenuhi persyaratan beasiswa.

Terdapat dua cara untuk mengurus beasiswa. Kamu dapat menggunakan sumber ETS dan non-ETS, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Aplikasi Tes TOEFL Terbaik di Android

Beasiswa dari ETS

ETS adalah perusahaan yang menyelenggarakan program beasiswa di bawah TOEFL. Tujuannya adalah mensponsori ujian bagi pelajar yang bercita-cita untuk belajar di luar negeri.

TOEFL Awards adalah jenis beasiswa khusus, diberikan jika kamu berhasil melaksanakan penelitian atas nama ETS. Beasiswa ini diberikan untuk penelitian terkait seperti apa keberhasilan TOEFL. Dengan memanfaatkan penelitian ini, kamu dapat meningkatkan CV. Selain itu juga membantu mendapatkan referensi kerja bidang penelitian dan pendidikan.

Program ETS lainnya adalah TOEFL Awards by Nomination. Program beasiswa TOEFL iBT untuk kandidat yang memenuhi kualifikasi Samuel J Messick Award. Untuk memperoleh beasiswa, kamu harus menyampaikan pidato utama di International Language Testing Association dan Language Testing Research Colloquium.

TESOL Awards juga dapat kamu manfaatkan sebagai sumber pendukung finansial ketika ingin kuliah di luar neger. TESOL (Teachers of English to Speakers of Other Languages) merupakan badan pendidikan global. Penghargaan TESOL berdasarkan tinjauan aplikasi TESOL. Kamu dapat memperoleh 2500 dolar sebagai beasiswa.

Beasiswa dari Sumber Non-ETS

Terdapat juga beberapa alternatif non-ETS untuk mendapatkan dukungan keuangan dengan memanfaatkan ujian TOEFL. Gunakan cara ini jika kamu adalah seorang peneliti tingkat sarjana, mencari beasiswa kuliah luar negeri.

Banyak universitas yang menyediakan Beasiswa TOEFL seperti: Beasiswa Rhodes, Beasiswa TOEFL dari Universitas Alberta, dan Beasiswa Internasional dari University of Oklahoma.

Ada juga beasiswa TOEFL yang ditawarkan Organisasi Pemerintah & Organisasi Nirlaba. Lembaga pemerintah dan nirlaba bekerja sama untuk mendukung administrasi Beasiswa TOEFL. Beberapa contoh program beasiswa yang disediakan pemerintah dan organisasi nirlaba adalah: Fullbright, Amideast, dan Questbridge.

Terdapat lebih dari 10.000 universitas mensyaratkan dan menerima skor TOEFL. Beberapa universitas terkemuka yang menyertakan nilai TOEFL persyaratan beasiswa termasuk: Yale University, Imperial College London, University of Cambridge, Harvard University, Duke University, dan London School of Economics.

Baca Juga: Berapa Skor Maksimal untuk TOEFL?

Cara Aplikasi dan Skor Minimal TOEFL untuk Beasiswa Luar Negeri

Untuk mendapatkan Beasiswa TOEFL, kamu harus menyelesaikan proses pengajuan berikut:

  • Siapkan abstrak proposal yang berisi 200 hingga 250 kata.
  • Kirimkan surat yang menyatakan relevansi disertasi calon dan tujuan penggunaan beasiswa.
  • Lampirkan salinan proposal disertasi yang disetujui.
  • Sediakan surat rekomendasi dan anggaran secara rinci, menyebutkan seberapa besar uang yang dibutuhkan calon.
  • Selesaikan proses dengan mengonversi aplikasi menjadi format PDF.

Skor minimal TOEFL untuk beasiswa luar negeri adalah 84 (iBT). Semakin tinggi nilai yang didapat, semakin besar peluang beasiswa TOEFL. Untuk informasi lainnya terkait kebutuhan ujian TOEFL agar bisa kuliah di luar negeri melalui jalur beasiswa, ICAN English mampu memberikan informasi terbaru. Hubungi kami, sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web