minimum ielts score for singapore dan cara melampauinya

Minimum IELTS Score for Singapore dan Cara Melampauinya

Belajar di Singapura harus memenuhi persyaratan minimum International English Language Testing System atau IELTS. Setiap sekolah juga sudah memiliki persyaratan skor minimum IELTS score for Singapore sendiri.

Jadi siswa harus mempertimbangkan hal ini sebelum mendaftar masuk ke sekolah pilihan mereka. Di bawah ini adalah beberapa persyaratan skor IELTS dari beberapa sekolah di Singapura.

Persyaratan Minimum IELTS Score for Singapore

Berikut ini sudah ada beberapa minimum IELTS score for Singapore, antara lain:

1. National University of Singapore

Skor minimum yang diperlukan untuk level IELTS yaitu 6.0. National University of Singapore adalah salah satu dari universitas riset otonom pertama di Singapura. Didirikan pada tahun 1905, universitas ini awalnya adalah institusi pendidikan tinggi tertua di negara kota. Sementara kampus utamanya terletak di barat daya Singapura dekat Kent Ridge, memiliki perguruan tinggi seni liberal yang berlokasi di kota universitas.

Universitas ini telah menawarkan berbagai macam kursus untuk mahasiswanya. National University of Singapore membutuhkan setidaknya minimum IELTS score for Singapore Band 6.0.

2. Nanyang Technological University

Skor minimum yang diperlukan untuk level IELTS yaitu 6.5. Nanyang Technological University dikenal sebagai universitas riset publik tertua kedua di Singapura. Universitas ini didirikan setelah penggabungan National Institute of Education dengan National Institute of Engineering pada tahun 1991.

Universitas ini akhirnya bisa memperoleh otonomi pada tahun 2006. Meskipun kampus utamanya terletak di Singapura bagian barat, namun digunakan oleh Institut Teknik Nasional setelah Universitas Nanyang bergabung dengan Universitas Singapura. Untuk  bisa mendaftar ke universitas di Singapura ini, kamu juga harus mencapai setidaknya minimum IELTS score for Singapore Band 6.5.

Baca Juga:
Daftar Negara yang Menerima IELTS Score 5.5

3. Singapore Management University (SMU)

Skor minimum yang diperlukan untuk level IELTS hanya sebesar 6.5. Singapore Management University dikenal sebagai salah satu universitas otonom yang menawarkan program bisnis di Singapura.

Program yang telah ditawarkan oleh universitas didasarkan pada program Wharton School of the University of Pennsylvania. Didirikan pada tahun 2000, universitas ini sebenarnya terletak di jantung kota Singapura.

Itu didirikan setelah pemerintah Singapura mempertimbangkan untuk bisa langsung mendirikan universitas independen ketiga pada tahun 1997. Awalnya terletak di bekas Raffles College, yang juga sebenarnya berfungsi sebagai kantor pusat beberapa lembaga pendidikan lainnya di masa lalu.

4. Singapore Institute of Technology

Skor minimum yang diperlukan untuk level IELTS hanya sekitar 7.0. Universitas berikutnya dalam daftar persyaratan skor IELTS untuk universitas di Singapura adalah Singapore Institute of Technology

Universitas ini lebih dikenal sebagai universitas otonom kelima di Singapura. Itu juga merupakan universitas ilmu terapan pertama di Singapura. Program yang akan ditawarkan oleh sekolah terutama berorientasi industri.

Selain itu juga menawarkan program gelar khusus bekerja sama dengan universitas asing. Sementara kampus utamanya terletak di 10 Dover Drive, ia juga memiliki lima kampus lain yang berlokasi di berbagai tempat di Singapura.

Baca Juga:
Mengenal Jenis Tes IELTS yang Populer

Bergabung Bersama ICAN English

Bagi kamu yang ingin mendapatkan minimum IELTS score for Singapore, maka bisa langsung bergabung dengan ICAN English. Memiliki kelas persiapan IELTS yang dipandu dengan para tutor berpengalaman, kamu dapat belajar lebih maksimal di sini. Kelas online dan offline juga tersedia di mana kamu dapat memilih kelas yang sesuai dengan jadwal dan kegiatan kamu.

Nantinya kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari ICAN English ini untuk bisa masuk kuliah di luar negeri. Dengan begini, minimum IELTS score for Singapore akan didapatkan lebih mudah dan cepat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web