trik sukses mulai belajar bahasa inggris

Trik Sukses Mulai Belajar Bahasa Inggris

Di zaman modern seperti saat ini teknologi semakin berkembang, tetapi komunikasi juga semakin meluas. Orang tidak hanya membutuhkan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi tetapi mereka mulai belajar bahasa Inggris. kursus Bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa internasional dan sangat dibutuhkan dalam berbagai macam kondisi.

Apalagi saat ini Indonesia juga mengalami perkembangan pesat dalam berbagai macam bidang, sehingga kerjasama mulai dari bisnis, hiburan, dan lain sebagainya merambah secara global. Dengan begitu kebutuhan bahasa Inggris terus meningkat dan membuat banyak orang tertarik untuk belajar bahasa asing tersebut. 

Baca Juga:
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Mulai Belajar Bahasa Inggris dengan Tepat

Apabila kamu mempelajari sesuatu maka akan ada langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu. Begitu juga dengan belajar bahasa Inggris ada 4 skill yang harus kamu kuasai secara mendasar kemudian meningkat dengan perlahan. Skill tersebut adalah reading, listening, writing, dan speaking. 

Namun sebelum belajar 4 skill tersebut, kamu juga harus memahami beberapa langkah langkah awal dalam belajar dan harus mengerti bagaimana cara belajar bahasa Inggris dengan tepat seperti berikut;

  • Pertama kamu bisa mencoba untuk melatih diri dengan mendengarkan musik, menonton film, atau berbagai macam video yang menarik dalam bahasa Inggris. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kamu gambaran awal bahasa Inggris itu seperti apa 
  • Cobalah untuk bermain game dalam bahasa Inggris sehingga bisa melatih kosakata 
  • Menulis kosakata bahasa Inggris dalam buku tulis 
  • Kamu juga bisa mencoba melatih diri berbicara bahasa Inggris dan bisa dilakukan bersama teman-teman, keluarga atau diri sendiri. 

Jadi belajar bahasa Inggris sebenarnya sangat mudah dan sederhana untuk diikuti. Tidak perlu banyak waktu, tetapi kamu harus memiliki niat kuat dan fokus untuk belajar bahasa Inggris. Setelah mengerti bagaimana cara belajar bahasa Inggris yang tepat, kamu juga bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris profesional di ICAN English.

Baca Juga:
Tips Membaca Novel Bahasa Inggris

Langkah Awal dalam Belajar Bahasa Inggris

Tidak hanya mau memahami bagaimana cara belajar bahasa Inggris dengan tepat, kamu juga harus mengerti bagaimana langkah awal untuk memulainya, misalnya seperti berikut;

  • Kamu bisa mempelajari dan menguasai struktur kata serta kalimat atau tenses di dalam bahasa Inggris. Misalnya kamu bisa menguasai tenses dasar seperti present continuous, past tense, present tense, dan lain sebagainya. 
  • Kemudian kamu harus meningkatkan skill listening dalam bahasa Inggris. Cara yang bisa dilakukan adalah mendengarkan berbagai macam konten tapi dalam bentuk bahasa Inggris, entah itu video YouTube, film, musik, dan lain sebagainya.
  • Skill reading dapat ditingkatkan dengan rajin membaca buku cerita dalam bahasa Inggris. Sebenarnya tidak harus buku cerita seperti novel atau komik, tetapi ada berbagai macam bacaan yang bisa membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seperti artikel bahasa Inggris, majalah bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan minat bacamu.
  • Untuk meningkatkan kemampuan writing minimal kamu harus memperbanyak tulisan dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mencoba dari hal-hal yang sederhana, misalnya menulis buku harian tetapi menggunakan bahasa Inggris.
  • Banyak bicara dalam bahasa Inggris juga akan membantu meningkatkan skill conversation. Jauh lebih baik jika kamu memiliki partner yang mampu berbahasa Inggris dan membantu mengoreksi apabila ada kesalahan.

Langkah-langkah  awal tersebut bisa membantu kamu mulai belajar bahasa Inggris. Dengan langkah-langkah sederhana bisa membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan di 4 skill bahasa Inggris kamu mulai dari speaking, listening, reading, serta writing.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.