contoh obrolan bahasa inggris sehari hari

Contoh Obrolan Bahasa Inggris Sehari Hari

Mampu melakukan obrolan bahasa Inggris sehari hari sangat penting dalam menguasai Bahasa internasional tersebut. Obrolan atau percakapan dalam Bahasa inggris berhubungan dengan skill speaking. Kemampuan berbicara tersebut akan memudahkan kamu berkomunikasi dengan orang lain yang terbiasa menggunakan Bahasa inggris.

Saat melatih kemampuan berbicara, kamu dapat menggunakan berbagai contoh obrolan bahasa inggris sehari hari. ICAN English menyediakan kursus bahasa Inggris dimana kamu bisa belajar didampingi tutor profesional. Kamu bisa meningkatkan kemampuan mengobrol dengan mengambil materi speaking lebih banyak.

3 Contoh Obrolan Bahasa Inggris

Gunakan contoh percakapan Bahasa Inggris paling populer berikut sebagai bahan latihan dalam kemampuan berbicara. Cobalah memulai praktek obrolan bahasa Inggris sehari hari untuk percakapan sederhana supaya kemampuan Bahasa inggris kamu semakin lancar.

Baca Juga:
Pertanyaan Bahasa Inggris Sehari Hari

1. Contoh Percakapan Bertemu Teman

Anna: Hi, Bella! How are you?

Bella: Oh, Hi Anna! I have got a new job right now and it is going great. How about you?

Anna: I have been running my new business that I have not had much time to do other things.

Bella: What is that?

Anna: A pet store, just a small business.

Bella: Cool!

2. Percakapan di Cafe

Waitress: Good evening, can I get you both any drinks or meals?

Ben: Yes, I would like a cup of coffee, please.

John: I like to have an iced coffee.

Ben: What do you want to eat, John?

John: I think I will have medium steak with fries and vegetables.

Ben: Me too.

Waitress: Alright, thank you. Your meals will be ready shortly.

Baca Juga:
Vocab Bahasa Inggris Sehari Hari

3. Obrolan Bersama Teman

Ben: Hey, John! I am happy to see you come to my house. Lets study for our exam.

John: Yes, I think the most difficult test is sociology. I have read the chapters but not the notes from our teacher.

Ben: I have studied the material but still not confident.

John: So, lets do the review, Ben. We can learn from chapter two.

Andi: Good idea! Lets start!

Baca Juga:
Bahasa Gaul Inggris Sehari Hari

Tips Lancar Ngobrol Bahasa Inggris

Ada beberapa cara agar kamu tidak sekedar latihan obrolan bahasa inggris sehari hari, tetapi mampu berbicara Bahasa inggris lancar. Cobalah menggunakan kata-kata populer dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, kamu harus tahu apa saja kata-kata umum pada topik pembicaran tentang hobi.

Selanjutnya, cobalah menghafal berbagai ungkapan dalam bahasa Inggris. Lengkapi daftar kata-kata yang telah kamu kuasai dengan memasukkan ungkapan-ungkapan umum dalam topik pembicaraan. Contohnya dengan mengucapkan, Thats good idea, cool, atau kata-kata untuk mengungkapkan pujian.

Obrolan bahasa Inggris sehari-hari berhubungan erat dengan skill speaking. Keterampilan tersebut adalah productive skill, sehingga kamu harus mendengarkan orang lain berbicara terlebih dahulu untuk dapat memberikan tanggapan.

Cara meningkatkan kemampuan tersebut adalah dengan sering nonton film ataupun video berbahasa Inggris. Kemudian, tirukan bagaimana native speaker mampu mengucapkan kalimat. Tujuannya adalah supaya lidah kamu jadi terbiasa menggunakan Bahasa inggris.

Cara terakhir supaya bisa mengobrol Bahasa inggris dengan fasih adalah sering lihat kamus seperti Google Translate atau kamus Oxford. Manfaatkan tombol suara pada Google Translate untuk melatih pengucapan. Jangan lupa untuk rajin menambahkan kata-kata dalam Bahasa inggris ketika mengobrol supaya dapat melatih kemampuan speaking.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi