Panduan Lengkap Pearson Test of English Jawa Tengah

Panduan Lengkap Pearson Test of English Jawa Tengah

Jutaan siswa dari seluruh dunia berencana untuk belajar atau pindah ke luar negeri setiap tahunnya. Untuk mencapainya, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah mahir berbahasa Inggris, dibuktikan dengan Akademik Pearson Test of English (PTE). Untuk siswa yang membutuhkan panduan Pearson Test of English di Jawa Tengah, kamu bisa menyimak penjelasan berikut.

Tes PTE berbasis komputer dan diakui secara luas. PTE Academic mengukur kemampuan bahasa peserta tes agar bisa digunakan di lembaga pendidikan, profesional, dan organisasi pemerintah yang memerlukan standar kemahiran akademik bahasa Inggris.

Apa Itu Tes PTE?

Pearson Test of English (PTE) adalah tes berbasis komputer yang menilai kemampuan bahasa Inggris bagi non-penutur asli yang ingin mendaftar ke program universitas di negara-negara berbahasa Inggris.

Ada tiga versi tes: PTE Academic, General and Young Learners. Jika kamu mengikuti tes untuk mendaftar ke program universitas, kamu harus mengambil PTE Academic. Ini menilai mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis semua melalui komputer dalam satu sesi tes tiga jam.

Ini adalah ujian berbasis komputer yang berfokus pada bahasa Inggris kehidupan nyata yang digunakan dalam lingkungan akademis, mencakup aspek-aspek seperti aksen dan bahasa akademis.

PTE adalah tes bahasa Inggris yang jauh lebih baru dibandingkan IELTS dan TOEFL, yang diluncurkan di seluruh dunia pada tahun 2009. Artinya, tes ini belum diterima secara luas, meskipun terus meningkat.

Cara Daftar Ujian PTE

Kamu bisa mendaftar ujian PTE di situs resmi: https://study.com.html.

PTE Academic dapat diambil di lebih dari 200 lokasi pusat tes di lebih dari 50 negara. Tanggal pasti dan frekuensi sesi tes bervariasi. Daftar lengkap pusat tes dapat ditemukan di situs web PTE, di mana kamu juga dapat memeriksa ketersediaan tempat untuk sesi tes mendatang.

Biaya tes ini umumnya antara US$200-300, tetapi bervariasi tergantung lokasi. Kamu dapat memeriksa biaya pasti untuk pusat tes terdekat melalui situs resminya.

Kamu dapat mengikuti ulang sebanyak yang kamu mau, namun tentu harus menunggu hingga menerima skor dari satu tes sebelum memesan tes lainnya.

8 Alasan Memilih Pearson Test of English

Berikut adalah alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengikuti Pearson Test of English Jawa Tengah:

Baca Juga:
Biaya Kursus Bahasa Inggris di Solo untuk Persiapan IELTS

1. Tes Diterima Lebih Luas

PTE Academic populer bagi siswa non-pribumi yang ingin belajar atau pindah ke luar negeri. Banyak negara menerima ujian PTE, seperti Australia, Amerika, Inggris, Kanada, Jerman, dan Selandia Baru. PTE Academic diakui oleh ribuan universitas, termasuk Yale University, Harvard University, Boston College, Oxford University dan masih banyak lagi.

Nilai Akademik PTE memenuhi syarat untuk diterima di universitas atau institusi untuk berbagai program akademik. Kamu bisa menggunakan sertifikat tes tersebut untuk Program Sarjana Sains, Program Sarjana Seni, Program Sarjana Hukum

2. Tes Berbasis Komputer

PTE Academic adalah tes kemahiran bahasa Inggris berbasis komputer pertama, diterima di seluruh dunia. Tes ini mengevaluasi empat keterampilan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis. Durasi tes kurang lebih 3 jam, peserta tes harus mengerjakan ujian berbicara menggunakan headset, dan jawabannya direkam di komputer.

Untuk Writing Module, semua tugas harus diketik terlebih dahulu. Modul Mendengarkan dan Membaca memiliki campuran jenis soal MCQ/fill in the blanks dengan jenis soal lainnya. Tes ini adalah rekomendasi tepat untuk kemampuan penalaran analitis/logis.

3. Pola Penilaian Berbasis AI

PTE menggunakan sistem penilaian otomatis, tidak ada penguji manusia dalam ujian PTE. Penilaian Kecerdasan Buatan (AI) berarti kemampuan bahasa Inggris kamu akan dievaluasi oleh algoritme yang meniru cara pemeriksa manusia menilai berdasarkan respons. Tes ini dinilai berdasarkan

4. Skala Global Bahasa Inggris (GSE)

Penilaian ini adalah salah satu alasan penting untuk mengikuti ujian akademik PTE. Nilai ujiannya tidak memihak dan objektif. Penilaian PTE Academic mencakup skor keseluruhan, skor keterampilan komunikatif, dan skor keterampilan pendukung.

5. Penilaian Skor Tercepat

Salah satu alasan terbaik memilih ujian akademik PTE adalah karena hasil tes PTE disampaikan hanya dalam waktu 48 jam setelah mengikuti tes. Selain itu, waktu keseluruhan mulai dari pendaftaran, ujian, dan penerimaan kartu skor juga cepat. Sehingga, menjadikan ujian PTE unggul dari ujian masuk umum lainnya.

Baca Juga:
Kursus Persiapan Pearson Test of English Jakarta

6. Ketersediaan Tes

Tes akademik PTE memberikan fleksibilitas luar biasa. Kamu dapat memesan tes paling lambat 24 jam lebih awal dari sesi tes, 365 hari setahun. Peserta tes dapat mengakses lebih dari 350 pusat tes di lebih dari 70 negara untuk dipilih. Sehingga memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para kandidat jika ingin daftar ujian bahasa dalam waktu dekat.

7. Diterima untuk Aplikasi Visa dan Migrasi

Orang-orang di seluruh dunia bermimpi pindah ke luar negeri untuk belajar di universitas-universitas terkenal, mengembangkan potensi pribadi dan kelayakan kerja internasional. Untuk melakukan hal tersebut, persyaratan krusialnya yaitu mengikuti tes kemahiran bahasa Inggris sebagai bagian dari proses penerimaan universitas, dan keperluan visa tinggal serta visa kerja.

Ujian PTE adalah salah satu tes kemahiran bahasa Inggris yang paling disukai. Alasannya adalah karena mudah diterima untuk aplikasi studi oleh ribuan program akademik di seluruh dunia dan disetujui oleh Pemerintah Australia dan Selandia Baru untuk semua aplikasi visa pelajar dan migrasi.

8. Persiapan Dari Rumah

Kamu dapat mendaftar ke universitas ternama di seluruh dunia jika berhasil mendapat nilai bagus dalam ujian PTE Academic. Latihan adalah kunci mendapatkan nilai tinggi dalam ujian tersebut. PTE Academic menyediakan berbagai pilihan persiapan untuk membantu kandidat mendapatkan nilai lebih baik dan mencapai impian mereka belajar di luar negeri.

Kamu juga dapat mengikuti program preparation class untuk Pearson Test of English di Jawa Tengah dengan banyak opsi. Umumnya, kelas-kelas seperti ini menyediakan tes latihan intensif agar kamu dapat memahami format tes dan mendapatkan laporan skor lengkap untuk perkembangan belajar.

Baca Juga:
Kelas Persiapan Pearson Test of English di Solo
Pilihan Kursus Bahasa Inggris Di Solo

Mau Belajar Pearson Test of English di Jawa Tengah?

PTE menguji kemampuan berbicara, menulis, mendengarkan, dan membaca peserta tes. Terdapat dua puluh format pertanyaan berbeda, mulai dari pilihan ganda, penulisan esai, dan interpretasi informasi.

Gabung di kelas PTE Preparation ICAN English Yogyakarta agar kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan banyak aktivitas latihan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi