Pelajaran awal bahasa Inggris

Materi Pelajaran Awal Bahasa Inggris

Agu 15, 2022 | Bahasa Inggris

Mengetahui pelajaran awal bahasa Inggris bisa membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris tanpa dikenai biaya mahal. Jadi kamu bisa mencari materi tersebut dan mempelajari secara otodidak menggunakan berbagai macam media, seperti buku, internet, dan lain sebagainya.

Hal penting adalah kamu harus memiliki metode dan ketekunan, disertai dengan koleksi materi pembelajaran bahasa Inggris yang sesuai ya. Materi pembelajaran sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan pengetahuan dalam bahasa Inggris. 

Baca Juga: MENGENAL FRASA DALAM BAHASA INGGRIS

Materi Awal Belajar Bahasa Inggris

Memilih bahan pelajaran memang sangat penting dalam proses belajar sebab hal tersebut akan memberikan kamu sumber pengetahuan yang berkualitas dan sesuai. Nah, berikut ini ada beberapa materi pembelajaran dalam bahasa Inggris untuk awal;

Materi Tata Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris ada sistem tata bahasa Inggris yang lengkap dan tentu hal tersebut sangat penting bagi para pemula. Dalam belajar bahasa Inggris tidak jauh berbeda dengan membangun sebuah bangunan, di mana didalamnya membutuhkan fondasi pertama yaitu tatabahasa. 

Tata bahasa sering disebut grammar dalam bahasa Inggris. Mungkin bagi para pemula mempelajari grammar adalah sesuatu yang rumit. Sebagai pemula, grammar ini sangat penting untuk dikuasai agar bisa memahami percakapan dan menyampaikan tujuan dalam bahasa Inggris dengan benar.

Nah, berikut ini ada beberapa buku bahasa Inggris untuk belajar grammar yang dapat direkomendasikan;

  • Essential Grammar in Use (elementary) – Raymond Murphy
  • English Grammar in Use Intermediate – Raymond Murphy
  • Advanced Grammar in Use – Raymond Murphy
  • Longman English Grammar Practice – L.G Alexander

Beberapa buku tersebut akan membantu kamu untuk mempelajari tentang grammar lebih mudah sesuai dengan tahapannya.

Materi Kosakata Bahasa Inggris Dasar

Selanjutnya kamu juga harus mempelajari tentang kosakata atau vocabullary dalam bahasa Inggris. Mempelajari kosakata bahasa Inggris termasuk materi pembelajaran awal yang akan membantu mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. 

Kamu sangat membutuhkan kosakata untuk berbicara maupun menulis dalam bahasa Inggris. Kosakata harus dihafalkan dan dipahami artinya mulai dari hal-hal yang sederhana dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari, hingga hal-hal yang lebih spesifik lagi ya.

English Vocabulary in Use merupakan buku yang bisa menentukan untuk meningkatkan kemampuan kosakata dengan cepat dan mengetahui cara penggunaan kosakata dengan benar. Ada banyak buku sesuai dengan tahapan untuk mempelajari vocabullary dalam bahasa Inggris mulai dari elementary, pre-intermediate, hingga upper-intermediate. 

Belajar Frasa Bahasa Inggris

Ketika sedang mempelajari bahasa Inggris, kamu harus mengetahui bahwa kata yang digunakan bukan hanya kata tunggal saja. Lebih baik belajar frasa bahasa Inggris dengan artinya sendiri. 

Pelajari frasa-frasa dalam bahasa Inggris akan membantu kamu untuk lebih terampil dalam bahasa dan lebih kaya vocabullary, sehingga lebih profesional. Kamu bisa membayangkan situasi dan menerapkan frasa-frasa pada situasi tersebut. 

Untuk bisa menghafal kosakata, lebih baik membayangkan situasi yang berbeda kemudian gabungkan kata dan frasa menjadi sebuah kalimat maupun paragraf dengan menggunakan bahasa Inggris. 

Baca Juga: CONTOH KALIMAT BAHASA INGGRIS SEDERHANA

Materi Listening Awal

Kemudian ada listening dimana didalamnya membutuhkan materi untuk membantu komunikasi bahasa Inggris kamu menjadi lebih terampil. Materinya sangat sederhana, kamu bisa mendengarkan percakapan bahasa Inggris kemudian mempraktekkan dengan benar. 

Selama kamu bertekad untuk menerapkan listening dengan tepat, maka akan membantu meningkatkan melatih keterampilan mendengar dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mulai melakukan listening menggunakan podcast bahasa Inggris, mendengarkan radio bahasa Inggris, menonton film bahasa Inggris tanpa subtitle, mendengar lagu bahasa Inggris, dan lain sebagainya. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Kamu bisa belajar secara mandiri atau juga melalui kursus bahasa Inggris. Dengan kursus, proses belajar kamu akan lebih efektif serta kemampuan kamu akan lebih meningkat karena akan dibimbing oleh tutor berpengalaman. ICAN English bisa menjadi salah satu lembaga kursus yang kamu pilih.

Dengan memahami pelajaran awal bahasa Inggris maka kamu lebih mudah untuk menyusun proses pembelajaran ya. Jadi akan semakin mudah bagi kamu untuk belajar bahasa Inggris.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH