Pengalaman Tes IELTS dan Strategi Efektif

Pengalaman Tes IELTS dan Strategi Efektif

Ketika hendak mengikut tes IELTS tentu kamu mesti mengumpulkan referensi Pengalaman tes IELTS dari mereka yang lebih dulu mengikuti hasil tes tersebut.  Semakin banyak referensi yang kamu dapat, tentu akan membuat persiapan lebih matang dengan strategi yang paling efektif.

IELTS sendiri merupakan sebuah metode tes dengan pendekatan yang berbeda dengan ujian yang lain. Saat ujian ini kamu akan disuguhkan dengan soal dalam 4 aspek keterampilan mulai dari Reading, Writing, Speaking, maupun Listening.

4 Strategi Menghadapi Tes IELTS

Sudah banyak institusi di dunia yang menggunakan tes IELTS sebagai standarisasi dan kelayakan. Karena tes IELTS dinilai lebih efektif dengan metode tes yang mengharuskan peserta tatap muka langsung di beberapa bagian tes serta pengerjaan soal essay. Berikut adalah uraian pengalaman tes IELTS serta strategi yang bisa kamu ikuti

1. Kenali Kekuatan dan Kelemahan Yang Dimiliki

Penting bagi kamu untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan kamu, karena tes IELTS di bagi menjadi 4 aspek yaitu Reading, Writing, Listening dan Speaking. Kamu perlu mengetahui apa kelemahan terbesarmu.

Ketika kamu sudah mengetahui apa kelemahan kamu, maka kamu tinggal fokuskan untuk memperkuat kelemahan kamu tersebut. Apabila kelemahan kamu di speaking maka perlu kamu lakukan latihan tersebut secara lebih intens.

Baca Juga:
Tambah Pengalaman Belajar IELTS Dengan Tips-Tips Ini

2. Metode Belajar

Kamu bisa mencoba berbagai metode belajar yang bisa disesuaikan dengan apa yang kamu suka, agar proses belajar jadi lebih menyenangkan. Misalnya, untuk latihan speaking Kamu bisa berdialog dengan orang asing yang kamu kenal di media sosial atau dengan teman dekatmu yang memang kamu yakin dia mempunya kemampuan Speaking Bahasa Inggris yang bagus.

Dengarkan dengan seksama ketika berdialog dengan lawan bicaramu ketika menggunakan bahasa inggris. Rileks dan santai, tentu sangat membantu kamu ketika berdialog saat menggunakan bahasa inggris.

Kemudian, untuk latihan listening kamu bisa menggunakan media film berbahasa inggris atau mendengarkan lagu. Buat dirimu menjadi terbiasa ketika mendengarkan orang berbahasa inggris. lalu, jangan lupa untuk banyak membaca berbagai informasi penting dalam bahasa inggris untuk menambah wawasan kamu.

3. Buat Agenda Latihan Rutin

Selanjutnya, alangkah baiknya melakukan Latihan setiap hari untuk lebih mematangkan diri sebelum mengikuti ujian yang akan diikuti. Buat agenda setiap hari minimal 1 jam untuk belajar dan berlatih.

Agar lebih maksimal, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan IELTS di ICAN English. Dengan begitu, waktu belajar kamu akan lebih rutin dan dibimbing oleh tutor profesional. Kami juga akan memberikan materi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga:
IELTS Atau TOEFL IBT, Mana Lebih Sulit?

4. Perbanyak Informasi Dan Referensi Terutama Dari Situs Resmi IELTS

Di situs resmi IELTS yang kelak kamu akan ikuti, pasti memberikan banyak informasi tempat tes, soal tes atau kisi-kisi secara garis besar tes kamu nanti. kamu perlu untuk update informasi yang ada website tersebut, untuk menghindar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Biasanya di website resmi akan menginformasikan soal peraturan dan ketentuan tes, format tes, tempat dilaksanakan tes dan sebagainya. dengan kamu mengetahui informasi ini, akan membuat kamu semakin matang dalam mempersiapkan tes.

Persiapan Tes IELTS yang Maksimal

Itulah contoh pengalaman tes IELTS yang bisa kamu jadikan referensi. kembali lagi semua tergantung ke diri kamu sendiri. Persiapan yang matang tentu penting untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan menerapkan strategi yang tepat. Pasti akan jauh lebih percaya diri dari sebelumnya untuk mengikuti  ujian tersebut

ICAN English memiliki kelas persiapan IELTS yang bisa kamu pilih agar persiapan kamu berjalan optimal dan maksimal. Di sini, kamu bisa memilih kelas online atau offline yang disesuaikan dengan metode belajar kamu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam menerima pelajaran.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.