Tambah Pengalaman Belajar IELTS dengan Tips-Tips Ini

Tambah Pengalaman Belajar IELTS dengan Tips-Tips Ini

Pengalaman belajar IELTS sangat penting untuk dicari tahu bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut. Sudah bukan rahasia lagi jika IELTS atau Internasional English Language Testing System memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, penting untuk melakukan latihan dari jauh hari sebelum tes.

Adapun untuk melakukan latihan tersebut bisa kamu lakukan secara mandiri atau bisa juga dengan mengikuti kursus pelatihan khusus. Bagi kamu yang memutuskan untuk belajar secara mandiri, sebaiknya kamu mencari tahu berbagai informasi untuk memudahkan kamu dalam proses belajar.

Pengalaman Belajar IELTS Mandiri

Belajar untuk persiapan IELTS penting untuk dilakukan dari jauh-jauh hari mengingat tes ini tidaklah mudah. Untuk kamu yang hendak memulai untuk latihan secara mandiri, kamu bisa mencari tahu mengenai pengalaman belajar IELTS secara mandiri seperti di bawah ini.

Kuatkan tekad untuk belajar

Berdasarkan pengalaman dari beberapa orang, langkah pertama yang bisa kamu lakukan ketika hendak latihan IELTS yakni, penting untuk menguatkan tekad untuk belajar. Dengan tekad yang kuat, maka akan menumbuhkan semangat dalam diri kamu. hal tersebut akan memberikan pengaruh yang besar ketika kamu hendak mulai belajar.

Baca Juga:
Judul Film untuk Belajar IELTS

Belajar setiap hari

Sistem kebut semalam sangat tidak cocok untuk diterapkan ketika sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi IELTS. setidaknya, kamu harus mulai belajar setidaknya 3 bulan sebelum tes dilakukan. Selain itu, untuk lebih memahami terkait apa yang kamu pelajari, maka kamu harus belajar setiap hari setidaknya selama 2 jam per hari.

Tentukan target yang harus dicapai

Selain belajar rutin setiap hari, kamu juga harus menentukan target yang hendak dicapai. Berdasarkan pengalaman beberapa orang, menentukan target dapat membuat proses belajar kamu senantiasa mengalami kenaikan. Kamu tidak perlu membuat target yang terlalu berat. Kamu bisa membuat target mingguan yang perlu dicapai secara sedikit demi sedikit. 

Latihan dengan menggunakan bantuan buku khusus

Selanjutnya, untuk membantu dalam proses belajar persiapan IELTS kamu bisa menggunakan bantuan buku khusus yang membahas tentang serba-serbi IELTS. salah satu rekomendasi buku yang bisa kamu pilih yakni Barrons IELTS Superpack. Dalam buku tersebut membahas mengenai segala sesuatu tentang IELTS mulai dari materi, modul latihan ujian, hingga contoh soalnya.

Banyak membaca isu-isu terkini

Salah satu sesi soal dalam tes IELTS yakni writing atau menulis. Pada sesi ini kamu diharuskan untuk menuliskan essay terkait topik yang diberikan. Topik tersebut biasanya mengenai isu terkini yang senantiasa dijadikan bahan pembahasan. Dalam sesi ini kamu diharuskan memberikan argumen pribadi yang disertai dengan berbagai data-data yang konkret.

Baca Juga:
IELTS Atau TOEFL IBT, Mana Lebih Sulit?

Konsisten dalam belajar

Hal terakhir dan yang paling penting yaitu, selalu konsisten dalam belajar dan jangan pantang menyerah. Kamu mungkin akan merasa lelah dan bosan ketika sedang belajar IELTS, hal tersebut wajar saja. Namun, perlu diingat untuk jangan berlarut-larut dalam rasa itu karena hanya akan membuat apa yang sudah kamu pelajari jadi sia-sia.

Nah, untuk proses belajar yang lebih maksimal, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan IELTS di mana kamu akan dibimbing oleh tutor berpengalaman dan profesional. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang menyediakan berbagai kelas bahasa Inggris dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Itulah pengalaman belajar IELTS yang dilakukan secara mandiri dari beberapa orang. Meskipun akan terasa lebih sulit, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa sukses dalam melakukan latihan atau belajar secara mandiri. Kunci utama kesuksesan dalam belajar IELTS yakni, kamu harus konsisten dalam belajar dan jangan patah semangat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web