Pengalaman tes TOEFL

Pengalaman Tes TOEFL dari Para Siswa

Jul 25, 2022 | TOEFL

TOEFL merupakan jenis tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris sebagai persyaratan melanjutkan pendidikan. Tes ini memiliki perbedaan dengan tes bahasa inggris lainnya. Pengalaman tes TOEFL akan menjadi  hal yang  selalu di ingat oleh para siswa yang pernah mengikutinya, terutama untuk yang pertama kali melaukan.

Hal tersebut dikarenakan tes TOEFL merupakan salah satu tes yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Tes ini tentu saja akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan ujian bahasa inggris yang biasanya didapatkan oleh siswa di sekolahnya. Lantas, bagaimakan pengalaman para siswa ketika mengikuti TOEFL, di bawah ini ulasannya.

Baca Juga : JENIS JENIS TOEFL DAN KEGUNAANNYA

Pengalaman Tes TOEFL Dari Siswa

Dengan mengikuti tes TOEFL menjadikan siswa jadi lebih paham mengenai pentingnya mempelajari bahas inggris secara sungguh-sungguh. Berikut point yang perlu kamu  lakukan ketika hendak mengikuti Tes TOEFL berdasarkan pengalaman tes TOEFL dari siswa.

1. Mengingat 30 Kosakata Per Hari

Kamu harus rutin untuk menghafal kosakata baru bahasa inggris setiap hari, bukan tanpa alasan, dengan kamu menghafal tentu akan  menambah  perbendaharaan kata kamu nantinya. Setidaknya kamu harus menghafal 30 kosakata baru, maka dari waktu 1 bulan, secara tidak sadar kamu  makin percaya diri baik dalam membaca, menulis dan berbicara bahasa inggris.

2. Perbanyak Bacaan Bahasa Inggris

Selanjutnya, selain menghafalkan kosakata secara rutin, pont penting lainnya yang harus dilakukan adalah menambah bacaan bahasa inggris kamu. Bahasa adalah kebiasaan semakin kamu sering membaca bacaan bahasa inggris semakin menambah perbendaharaan kamu juga tentu nya.

Selain itu, dengan banyak membaca bacaan bahasa inggris juka akan sangat membantu kamu dalam mengisi soal di bagian reading comprehension. Dengan banyak membaca kamu akan lebih paham mengenai makna dari suatu kalimat yang hendak disampaikan. Sehingga, akan memudahkan ketika mengikuti tes

3. Mencoba Mengerjakan Test Setiap Minggunya

Kamu pasti perlu untuk mengerjakan test setiap minggunya untuk mendapatkan kepercayaan diri dan evaluasi tentang sudah sejauh mana pengetahuan kamu tentang bahasa ingrris. Dengan mecari tahu pengalaman test TOEFL akan membuat kamu lebih punya masukan dan saran agar ketika Mengikuti tes TOEFL dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Jadikan Hobi Menjadi Media Belajar

Salah satu untuk merangsang motivasi kamu dalam latihan bahasa inggris adalah coba hubungkan dengan hobby yang kamu sukai. Misalnya hobby kamu menyanyi, maka kamu bisa mulai dengan mencoba menyanyi  lagu bahasa inggris.

secara tidak langsung hal itu akan menambah skill kalian dalam hal berbicara dengan menggunakan bahasa inggris. kamu mungkin secara tak sadar mungkin pernah hafal lagu bahasa inggris tanpa ada niat awal untuk menghafalnya, Cuma karena kamu hobby menyanyi dan menyukai lagu itu.

Baca Juga: BENEFIT DARI TES TOEFL INTERNASIONAL

5. Memiliki Komitmen

Untuk kamu yang sedang latihan dan persiapan untuk Test TOEFL selalu pastikan untuk selalu komitmen dan konsisten. Hal tersebut penting mengingat untuk dapat mengisi soal TOEFL tidaklah mudah. Sehingga, dibutuhkan latihan dan kerja keras yang sungguh-sungguh.

Sebagai persiapan yang maksimal, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL agar kamu bisa mendapatkan skor tinggi. ICAN English menjadi lembaga kursus yang menyediakan kelas persiapan tersebut, kunjungi situs resmi kami untuk informasi resmi, ya.

Itulah pengalaman yang dirasakan oleh siswa yang telah mengikuti TOEFL. Penting untuk diperhatikan bahwa apapun yang kamu lakukan dan kerjakan jangan lupa untuk selalu berdoa. Doa itu penting agar setiap urusan yang kamu kerjakan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Serta dengan kamu berdoa tentu akan menambah mood kamu jadi baik.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Benefit dari Simulasi TOEFL Online

Benefit dari Simulasi TOEFL Online

Jika kamu berencana kuliah di luar negeri, kamu mungkin pernah mendengar tentang TOEFL atau tes kemampuan bahasa Inggris. Lebih dari 35 juta orang di dunia telah mengikuti tes ini sejauh ini. Untuk mempersiapkan diri, kamu perlu simulasi TOEFL online agar skor yang...

Tes TOEFL yang Diakui Internasional

Tes TOEFL yang Diakui Internasional

Kamu pasti pernah mendengar dan mengikuti tes TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) entah untuk memehuni salah satu persyaratan pendidikan, beasiswa atau pekerjaan. Tapi perlu kamu ketahui ada 2 tes TOEFL diakui internasional, yang sering...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH