Penggunaan Have Has Had

Penggunaan Have Has Had

Penggunaan have has had dalam bahasa Inggris adalah salah satu materi yang harus kamu kuasai jika ingin memahami penggunaan perfect tense. Fungsi kata-kata tersebut yaitu sebagai auxiliary verb atau kata kerja bantu. Kamu juga dapat menggunakan main verb atau kata kerja utama.

Mempelajari materi ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan grammar karena perannya dalam kata kerja. Jika kamu mengetahui kapan harus menggunakan have, has, had sebagai main verb atau auxiliary verb, maka kamu bisa berkomunikasi secara efektif.

Panduan Belajar Have Has Had

Berikut adalah penjelasan tentang bagaimana penggunaan have has had dalam bahasa Inggris yang harus kamu pahami:

Main Verb

Untuk penggunaan kata kerja utama, have has dan had artinya adalah mempunyai, sebagaimana contoh berikut:

  • I have a dog.
  • She had a car before.
  • They have a new project.
  • He has a little cat.

Penggunaan kata had menunjukkan bahwa dulunya Dia memiliki sebuah mobil. artinya, apa yang dimiliki tersebut sudah tidak ada di masa sekarang.

Auxiliary Verbs

Penggunaan have has dan had sebagai kata kerja bantu atau auxiliary verb sama fungsinya seperti is, do does dan are. sehingga harus ada kata kerja utama yang digunakan dalam kalimat untuk memperlengkap struktur.

Perfect tense juga dibagi menjadi dua. Pertama, yaitu dalam konteks penggunaan present perfect tense. jenis tense tersebut menggunakan have dan has untuk menandakan tindakan yang sudah terjadi di masa lalu, dengan penanda waktu yang jelas atau yang masih terjadi hingga sekarang.

Tense yang kedua yaitu past perfect tense, yang menggunakan head untuk menunjukkan tindakan yang sudah terjadi, sudah selesai, dan akhirnya muncul aksi lain yang terjadi di masa lalu.

Rumus Dasar

Have has dan had diikuti past participle atau verb ketiga sebagai kata kerja utama. berikut adalah struktur penggunaan have has dan had: Have/Has/Had + Verb 3

Gunakan have jika subjek dari kalimat yaitu: I, you, they, dan we. Gunakan has jika subjek dari kalimat yaitu: She, he, dan it

  • I have finished my project.
  • She has visited that building before.

Kamu dapat menggunakan had sebagai versi lampau dari have atau has, dengan subjek I, you, they, we., she, he, dan juga it,  sebagaimana contoh berikut:

We walked back home, and found that they had escaped from the window.

Pentingnya Belajar Have Has Had

Dengan memahami penggunaan have has had dalam bahasa Inggris, Kamu bisa menggunakannya secara tepat untuk membuat kalimat present perfect tense. Tenses ini berguna untuk mengindikasikan tindakan maupun kejadian yang dimulai di masa lalu. Tetapi, masih ada hubungannya di masa sekarang, seperti contoh: I have visited that library before.

Belajar have, has, dan had juga berguna ketika kamu ingin membuat kalimat dengan pola past perfect tense. Dalam tense tersebut, had digunakan untuk mengungkapkan tindakan yang telah selesai. Tetapi, ada tindakan lainnya yang menginterupsi di masa lalu, seperti contoh: by the time you arrived, we had finished our project.

Atau kamu juga bisa menggunakan auxiliary verbs ketika membentuk kalimat pertanyaan sebagaimana contoh berikut: have you had your breakfast?

Menguasai penggunaan ketiga jenis verb ini akan meningkatkan keterampilan penggunaan  tata bahasa sesuai dengan konteks kalimat. Agar kamu dapat meningkatkan keterampilan berbahasa, terutama penggunaan tata bahasa yang tepat dalam bahasa Inggris, daftar di ICAN English sekarang juga!

Belajar di tempat kursus bahasa Inggris adalah cara paling efektif karena adanya bimbingan secara intensif dari tutor yang sudah berpengalaman. Dapatkan fasilitas belajar yang lengkap dengan materi belajar yang mudah dipahami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web