Penggunaan Have Has Had

Penggunaan Have Has Had

Penggunaan have has had dalam bahasa Inggris adalah salah satu materi yang harus kamu kuasai jika ingin memahami penggunaan perfect tense. Fungsi kata-kata tersebut yaitu sebagai auxiliary verb atau kata kerja bantu. Kamu juga dapat menggunakan main verb atau kata kerja utama.

Mempelajari materi ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan grammar karena perannya dalam kata kerja. Jika kamu mengetahui kapan harus menggunakan have, has, had sebagai main verb atau auxiliary verb, maka kamu bisa berkomunikasi secara efektif.

Panduan Belajar Have Has Had

Berikut adalah penjelasan tentang bagaimana penggunaan have has had dalam bahasa Inggris yang harus kamu pahami:

Main Verb

Untuk penggunaan kata kerja utama, have has dan had artinya adalah mempunyai, sebagaimana contoh berikut:

  • I have a dog.
  • She had a car before.
  • They have a new project.
  • He has a little cat.

Penggunaan kata had menunjukkan bahwa dulunya Dia memiliki sebuah mobil. artinya, apa yang dimiliki tersebut sudah tidak ada di masa sekarang.

Baca juga : Panduan Menulis Teks Narasi Bahasa Inggris

Auxiliary Verbs

Penggunaan have has dan had sebagai kata kerja bantu atau auxiliary verb sama fungsinya seperti is, do does dan are. sehingga harus ada kata kerja utama yang digunakan dalam kalimat untuk memperlengkap struktur.

Perfect tense juga dibagi menjadi dua. Pertama, yaitu dalam konteks penggunaan present perfect tense. jenis tense tersebut menggunakan have dan has untuk menandakan tindakan yang sudah terjadi di masa lalu, dengan penanda waktu yang jelas atau yang masih terjadi hingga sekarang.

Tense yang kedua yaitu past perfect tense, yang menggunakan head untuk menunjukkan tindakan yang sudah terjadi, sudah selesai, dan akhirnya muncul aksi lain yang terjadi di masa lalu.

Baca juga : Pentingnya Belajar Dialog Percakapan Bahasa Inggris

Rumus Dasar

Have has dan had diikuti past participle atau verb ketiga sebagai kata kerja utama. berikut adalah struktur penggunaan have has dan had: Have/Has/Had + Verb 3

Gunakan have jika subjek dari kalimat yaitu: I, you, they, dan we. Gunakan has jika subjek dari kalimat yaitu: She, he, dan it

  • I have finished my project.
  • She has visited that building before.

Kamu dapat menggunakan had sebagai versi lampau dari have atau has, dengan subjek I, you, they, we., she, he, dan juga it,  sebagaimana contoh berikut:

We walked back home, and found that they had escaped from the window.

Baca juga : Belajar Ungkapan “Dia” Dalam Bahasa Inggris Selain Untuk Orang

Pentingnya Belajar Have Has Had

Dengan memahami penggunaan have has had dalam bahasa Inggris, Kamu bisa menggunakannya secara tepat untuk membuat kalimat present perfect tense. Tenses ini berguna untuk mengindikasikan tindakan maupun kejadian yang dimulai di masa lalu. Tetapi, masih ada hubungannya di masa sekarang, seperti contoh: I have visited that library before.

Belajar have, has, dan had juga berguna ketika kamu ingin membuat kalimat dengan pola past perfect tense. Dalam tense tersebut, had digunakan untuk mengungkapkan tindakan yang telah selesai. Tetapi, ada tindakan lainnya yang menginterupsi di masa lalu, seperti contoh: by the time you arrived, we had finished our project.

Atau kamu juga bisa menggunakan auxiliary verbs ketika membentuk kalimat pertanyaan sebagaimana contoh berikut: have you had your breakfast?

Menguasai penggunaan ketiga jenis verb ini akan meningkatkan keterampilan penggunaan  tata bahasa sesuai dengan konteks kalimat. Agar kamu dapat meningkatkan keterampilan berbahasa, terutama penggunaan tata bahasa yang tepat dalam bahasa Inggris, daftar di ICAN English sekarang juga!

Belajar di tempat kursus bahasa Inggris adalah cara paling efektif karena adanya bimbingan secara intensif dari tutor yang sudah berpengalaman. Dapatkan fasilitas belajar yang lengkap dengan materi belajar yang mudah dipahami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi